Yamaha akan Meluncurkan Motorsport Termurah : Crux

detail berita

Dari tampangnya juga udah kelihatan kan, motor ini mengusung design retro atau klasik dengan sedikit penyegaran pada headlamp dan striping yang membuat motor ini terkesan elegan. Memang motor ini diperuntukkan untuk masyarakat pedesaan yang disinyalir masih menyukai motor dengan model ini.

Crux, adalah motor baru yamaha yang akan diluncurkan di India dengan kapasitas mesin 106 cc 4-stroke, SOHC, dan 2-valve. Diharapkan dengan spec tersebut motor ini masih stabil walau banyak ngangkut barang. Maklum lah, di pedesaan motor merupakan sarana transportasi yang masih dipaporitkan, biasanya buat bawa sayuuuur, atau berkarung-karung gandum/beras, ngangkut kambing, de el el …:mrgreen:

Selain itu Yamaha Divisi India mengklaim bahwa motor ini akan menjadi motorsport termurah di India karena dibandrol cuma Rs 33.000. (Kalau dirupiahkan kira-kira Rp 6.065.500,- tolong koreksi yah kalau salah). Dengan mengambil segmen pedesaan diharapkan mongtor ini laku kerazzz. Sayang belum ada kabar, kapan motor ini diluncurkan.

Sumber informasi : Okezone.com ______________________

Hmmm …. ingatan kita masih segar, bahwa sebelumnya Honda pun akan merilis motor sport dengan kubikasi 100 cc, dan diklaim sebagai motorsport Honda termurah di India. Namun ada perbedaan mencolok, yaitu Honda mengambil desain sporty.

Ilustrasi

Ternyata di India motorsport bukan saja bertarung dengan meningkatkan kubikasi tinggi, tapi kubikasi rendah pun dihajar, berbeda dengan di Indonesia, saat ini pabrikan sedang gencar menelorkan motorsport dengan kubikasi tinggi, malah yang berkubikasi rendah didiscontinue seperti Win 100.

Menurut mang uDien keknya kalau trend di India ini diterapkan juga di Indonesia disinyalir bakalan monceerr dach secara para bebeker mulai jenuh dengan tunggangannya …. cmiiw … Daripada mencerca bebek gak karu-karuan lebih baik ngomporin pabrikan (Jepang) supaya nelorin motorsport dengan kubikasi rendah …. setidaknya setara dengan bebek lah biar harganya bersaing …. xixixi …

AYO … SIAPA YANG AKAN MENJADI FIRST MOVER ….

26 responses to “Yamaha akan Meluncurkan Motorsport Termurah : Crux

  1. selama kue bebek masih sangat nikmat, nggak akan ditinggalkan :mrgreen: hemmm nyam nyam..

  2. siapa yang makan bebek ayooo … srigala kan … xixixi :mrgreen:

  3. jiaaahhh belum pake fitur bagasi lagi……modelnya jadul ingat RX 100 punya pak guru NR di SMP.NR ganjal handel gasnya pake batang korek api lantaran tu guru killer abiss
    *474y mode: 😈 n
    #dont trai dis et skul~nyesel sampe sekarang,untung tu motor standart dua saat distater~#

  4. Salam hangat kang udien

    justmyimage
    jiaah.. pastinya bukan srigala aj yg doyan bebek..kang udien jg suka bebek iy kan….he3
    -kabooorrr-

  5. Koq lebih laku Supra-X (bebek) ketimbang Suzuki Thunder 125 (smprot) ,,, padahal harganya relatif sama 😕
    (Buatin artikelnya dong Kang Udien,,, masih butuh bebek? atau sudah butuh sport?)
    “Seandainya” Kang Udien sendiri dengan keterbatasan dana disuruh milih motor sport 100cc atau bebek 110cc yang keduanya dibandrol 12jt,, mana yang akan dipilih?

    • binung euyy … xixixi
      btw: Luput dari analisis mang udien euy si Thunder 125, ini sesuatu banget :mrgreen: , soale dari fenomena ini kita bisa mengetahui lebih dalam tentang mindset konsumen …. Ok, ini sangat menarik, insya Alloh sayah bikin artikel tentang fenomena ini (ngumpulin data dulu) …. thanks masukannya …

  6. justru sekarang lagi trend honda CB100,, dalemannya di kasih mesin tiger atau megapro..

  7. sip, cara berkompetisi yg fair antara motor batangan vs bebek.
    ga kayak para anti-bebek yg bisanya cuman membunuh karakter bebek (baca: BC).

  8. YAMAHA JADUL ACH…………

  9. yg thunder aja dah mulai ditinggalkan, ane jadi ragu kalo main di kubikasi yg lebih rendah. Honda Win aja baru discontinue 2005 kmarin (cmiiw) alias masih anget. kalo respon pasar bagus terhadap sport kubikasi kecil, pasti tuh motor masih bertahan

    • Iya kang, sayah jadi merenung lagi nich …
      Tapi mungkin sikon sekarang sudah jauh berubah, semenjak tahun 2005 hingga 2011, bebek relatif stagnan, skutik booming, sport mulai menyeruak (diperkirakan akhir tahun 2012 akan menembus angka 1 jutaan) …. sayah memprediksi bahwa bebek sudah mencapai klimaks (jenuh) dan dalam kondisi ini mindset mulai berubah, di tahun 2011 mungkin skutik masih merajalela tapi nampaknya akan mencapai kejenuhan juga, dan sport-lah yang berpotensi untuk booming. Dengan sentuhan design yang lebih sporty atau retro modern dibarengi dengan gencarnya iklan, apalagi honda / yamaha yang menelorkan, disinyalir sport dengan cc kecil pun akan kembali dilirik …. imho …

      thanks masukannya

  10. kang udin pake mtor apa ya…?
    Pk bebek apa pake batangan?
    Bue he he he.,

  11. Di sini di lirik aja tidak

    • sekarng situasinya sangat jauh berbeda … para bebekers mulai jenuh (cmiiw), sensasi mengendarai mongtor sudah masuk dalam kriteria, naagh dengan keterbatasan dana tapi bisa beli mongtors sport tentu akan jadi opsi, apalagi jika sport yang akan ditelorkan tersebut itu terkenal bandel, irit, lincah dan menggemaskan … xixixi

  12. dari segi design pada kedua gbr diatas, jauh menang honda. dari segi power mungkin keduanya sama.

  13. kang udin bisa bwa mtor sengprot ga ya,… Kabooor… Sambil lempar mercon rentet 1ton

  14. salam buat si mryellow nihh tak datengin teman nya yang hejo ➡ :mrgreen:

  15. Jok datar ala win bisa buat boncengan berlima, khas pedesaan.

  16. wah jadi inget Yamaha L2G tahun 1976 punya bapak saya di kampung halaman, kebetulan barangnya juga masih bisa ngacir walau kondisinya memang kurang terawat. Dulu sering saya pake riding juga jaman saya masih remaja. Penuh kenangan tentunya…
    Klo jadi dipasarkan di Indonesia, boleh jadi saya adalah salah satu orang yang mempertimbangkan untuk membelinya, untuk bernostalgia ditemani istri sama anak tercinta hehe…
    Dibayang-bayangin, sepertinya indah juga menjalani rutinitas sehari-hari ditemani motor ini, aromanya serasa balik ngumpul lagi sama orang tua di kampung halaman.
    Wah jadi panjang nih, yang jelas saya dukung banget lah YMKI klo mau jualan ni motor…

  17. Ping-balik: Motor Sport Murah Honda akan Dirilis Tahun 2012 seharga 5,9 Juta (?) | uDien d'kab

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s