Suzuki Tantang Yamaha & Honda !!!

Masih ingat kan tagline “Tantang” sempet nemplok di bokongnya rizla Suzuki tunggangan Alvaro Bautista di akhir musim motogp 2011? Tagline tersebut adalah bahasa Indonesia. Yang berinisiatif nemplokin tagline ini ternyata bukan Suzuki Indonesia (SIS), tetapi langsung dari SMC (Suzuki Motor Corporation).

Hmmm …. apa maksudnya yah? Padahal Suzuki justru mundur dari motogp untuk musim 2012 sampai 2014 (?) – cmiiw – …. Apakah ada hubungannya dengan Suzuki Indonesia yang akan bangkit dan siap menantang Yamaha dan Honda ? Bisa jadi bro, ini sebagai sinyalemen dari SMC yang siap menyokong SIS untuk bangkit dan siap menantang YIMM dan AHM …. rameee eeuy …

Hal ini bukan tanpa alasan. Beberapa bulan yang lalu Director Sales & Marketing 2W PT. Suzuki Indomobil Sales, Paulus S. Firmanto pernah menyatakan bahwa Suzuki tengah berbenah secara internal terkait layanan aftersales. Optimalisasi SDM dan sarana prasarana terus ditingkatkan, bahkan jaringanpun pun terus ditambah. Hingga kini Suzuki memiliki 1000 outlet, dan jumlah ini akan terus bertambah di tahun 2012.

Kualitas Suzuki siapa yang meragukan? Tapi masalah sparepart yang jarang dan mahalll seolah sudah menjadi mindset masyarakat yang otomatis menjadi penghambat minat konsumen beli Suzuki.

So, secara mindset kualitas, Suzuki sudah punya, sekarang tinggal meyakinkan konsumen bahwa layanan aftersales Suzuki gak perlu diragukan.

Mengenai varian-varian apa saja yang bakal digelontorin di tahun 2012, untuk tahap awal Suzuki focus pada Nex untuk Skutik yang di Bulan Desember ini saja udah laku 10 rebu unit, GW 250 tinggal tunggu tanggal mainnya, sedangkan Satria FU … wuiiih … selalu ludes bahkan kehabisan stok ….

Sooo, buat Yamaha dan Honda … Waspadalah …. :mrgreen:

Referensi : detikoto.com

Iklan

16 responses to “Suzuki Tantang Yamaha & Honda !!!

  1. Om coy,kalo mo nantang seharusnya turun dulu di motogp taon depan sukur2 bisa menang. ..dijamin bakal obrak abrik imej,sales,fansboy,bahkan bisa obrak abrik pabrik sebelah.apalagi berani jual gw250 dengan harga 20juta.

  2. mangtaafff nih..layak ditunggu motor2 sebagai penantang..

  3. yuppss…. smua pst ada waktux dan Suzuki bisa sj bangkit untuk bersaing dng kompetitor, masalah produk Suzuki tdk usah di ragukan lagi, apalagi dng Suzuki Satria FU yg sampai saat ini laris manis hehehe….
    di tunggu kebangkitan Suzuki, biar persainganx rame 🙂

  4. Jujur sejak punya motor hasil keringat sendiri thn 2003 (Thunder 125) ampe skrg udah ganti pake SKIWEV (2008),..merasa suzuki bagus productnya,..sparepart emang agak mahalan dikit,..tapi lebih awet dan tahan lama di bandingkan dgn spare part H & Y,….Jadi tergantung ama si pemakainya,..oh ya di rumah ane juga ada motor TIGER PICEK (2009),.TECHNO(2010),..SPACY (2010),..NEW BLADE (2011),..SUPRA PGM-FI (2009),..SUPRAX 125(2009),..JUPI BURHAN,..Jangan heran karena di rumah adalah keluarga besar,…ngga ada yg fanatik terhadap satu brand,….

  5. ‘ammun jadidun.. ‘ammun sa’idun..wa ‘ammun mubarokun. 2012. amien
    nitip artikel mas,
    http://temonsoejadi.wordpress.com/2012/01/01/naik-becak-jurusan-syurga/

    selamat tahun baru 2012

  6. ternyata nggak jadi nantang tapi malah mundur! kwkwwkkwkwkwk 😛

  7. andikakusumaharyanto

    artikelnya “like this” 😀

  8. nunggu suzuki keluarin motor sport 150 cc buat gantiin fxr saya chayo suzuki

  9. sparepart Suzuki jarang, itu betul

    sparepart Suzuki mahal? nanti dulu….itu khusus motor2nya yang masih produksi luar dan sekarang sudah lawas, seperti Shogun 110, Satria RU120, serta GSX250 dan berbagai motor eksotis lainnya….sparepartnya masih dari luar soalnya….dari Jepang atau dari Thailand, kemarin saya pesan sok depan Shogun kebo, barangnya diimpor dari Thailand (bukan buatan lokal)

    kalo sparepart motor Suzuki yang masih terhitung baru (taruhlah hitungan taun 2007an, sesudah jaman FD125XRM atau Shogun SP lama)….itu harga sparepartnya 11-12 dibanding kompetitor lain, bahkan ada yang lebih murah, misalnya Shogun FL125, Spin, Skywave…………..soalnya partnya juga udah buatan lokal, dengan tetap menjaga mutunya

    oh iya, perbandingannya antara sparepart ori dan ori yah…kalo SGP dibandingkan dengan non ori pabrikan lain ya jelas lebih mahal…..KWnya Suzuki yah palingan Indoparts………….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s