Motor Sport Honda Termurah akan dirilis …

Bro-bro, sebagaimana kita ketahui bahwa Bajaj yang berkonsentrasi di motorsport begitu agresif dalam penetrasi pasar di Indonesia. Hal ini dikarenakan para petinggi BAI memprediksikan bahwa 5 tahun ke depan motor sport akan menjadi trend di masyarakat. Hingga semester pertama tahun 2011, Bajaj berhasil menjual 2.500 unit per bulan, naik hampir dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya. Tahun 2013 Bajaj berencana membangun pabrik di Indonesia, dan rencana ini akan terwujud jika hingga 2013 Bajaj berhasil mencapai dan mempertahankan penjualan hingga 3.000 unit-an lebih per bulan sehingga mendapat support dan restu dari Bajaj India. (cmiiw)

Prediksi para petinggi BAI ini bukannya tidak berasalan, volume penjualan motor sport di Indonesia dari tahun ke tahun memang mengalami peningkatan yang signifikan, dan disinyalir lima tahun ke depan pasar bebek (dan matik?) akan mengalami kejenuhan, dan banyak dari mereka yang beralih ke motor semprot.

Hal serupa ternyata tidak luput dari perhatian para petinggi Honda. Sebagaimana dilansir oleh Okezone.com (22 Agustus 2011) bahwa, Divisi Honda motor di Jepang mengumumkan rencananya akan memproduksi motor 100 cc non-bebek yang akan masuk ke pasaran automotif seluruh dunia. Namun sebagai langkah awal Honda akan lebih memfokuskan motor 100 cc ini untuk konsumen India. Lho kok 100 cc? Hmm … mungkin ini berhubungan dengan strategy pricing, karena di India sebelumnya motor-motor Honda mengalami kenaikan. Nah, dengan ditelorkannya motor laki 100 cc ini Honda akan bisa mematok harga yang supermurah. Selain itu motor ini diproduksi untuk menjadi rival Bajaj 150 cc di pasaran India (lho kok 150 cc dilawan 100 cc ?)

Kapan motor ini dirilis dan dibandrol berapa?

Kembali melalui Okezone.com yang melansir Rushlane.com, Kamis (8/9/2011) motor ini akan terlebih dahulu diperkenalkan dalam ajang India Auto Expo yang akan dihelat mulai Januari 2012 mendatang di New Delhi, India.

“Kami memang memiliki rencana untuk membawa motor terbaru ini di ajang India Auto Expo, Januari mendatang. Dan harga yang kami tawarkan pun termasuk murah, berkisar Rp7,4 jutaan hingga Rp8,3 jutaan,” papar N K Rattan, VP-Sales and Marketing HMSI.

Nah, murah kan? Dengn harga segini diharapkan banyak masyarakat India yang demen motor sport namun memiliki keterbatasan dana akan berbondong-bondong meminang motor ini, dengan demikian kiranya dapat menjawab kenapa Bajaj 150 cc India dilawan motorsport 100 cc, disinyalir kuat karena strategy pricing namun tetep memenuhi keinginan konsumen India yaitu motor sport. Motor ini akan dikembangkan di R&D Center di Jepang dengan mendatangkan para Insinyur India yang akan memberikan ide dan kebutuhan yang sesuai dengan konsumen motor di India.

Ini ini motornya siapa ayooooo :mrgreen:

Berapa harga motor ini jika masuk Indonesia ?

Jika penjualan motor ini sukses di India, maka motor ini pun siap merambah negara-negara lainnya termasuk Indonesia. Berapa kira-kira bandrol motor ini jika masuk Indonesia? Kang uDien coba iseng itung-itung versi awam-uDien, dalam hal ini mengambil itungan byson … xixixi … :mrgreen:

FZS (India) Rp 14 .2 juta : Byson (Ina) Rp 19.9 juta

New Honda Sport (NHS) 100 cc (India)  Rp 8,3 juta : NHS 100 cc (Ina)

14.2 / 19.9 = 8,3 / NHS 100 cc (Ina)

(14.2) NHS 100 cc (Ina) = (19.9) x (8,3) = 165,17

NHS 100 cc (Ina) = 165,17 / 14.2 = 11,6 jutaan …

Byson Indonesia kalau gak salah adalah CKD, jadi jika motor laki India itu masuk Indonesia secara CKD diperkirakan harganya 11,6 jutaan. Berarti seharga bebek fit-nya Honda lah kira-kira … Nah bisa diperkirakan bagemana jika motor ini diproduksi penuh di Indonesia, tentunya bisa lebih murah kan? lagian itungan di atas pake rentang tertinggi yaitu Rp 8,3 juta, gimana jika pake rentang terendah yaitu Rp 7,4 juta ? … bisa diitung sendiri dech … :mrgreen:

Seperti apa spesifikasinya?

Gak tau ! :mrgreen:

Tapi setidaknya kita bisa mengingat kembali motornya Pak Bambang Nunggang Jaran atau “Si Kurusnya” kang Taufik, yaitu Honda Win 100 yang discontinue tahun 2005 (cmiiw). Yang jadi misteri gunung merapi adalah, kenapa motor ini gak diproduksi di Indonesia saja? Kok India lagi-India lagi, ada yang bisa jawab ? :mrgreen:

Pic motor warna kuning di atasF: Honda 100cc (motorbeam) via Okezone

28 responses to “Motor Sport Honda Termurah akan dirilis …

  1. ketiaAkks!!

  2. woh honda win … mosokkk

  3. winnya pak KEBO, xixixixx

  4. Pertamak???

  5. Pak Bambang Nunggang Byson

    takut ancaman tuan takur

  6. win itu motornya pegawai elit lho,paling sering dipake pegawai BRI,BPD dan PEGADAIAN 😀

  7. koyo tau tumon,win e sopo yo iku…

  8. WIN100, gara2 tuh motor saya jadi bisa masuk IPB…hehehe…

  9. kenapa india lagi? ya karena populasi motor lakinya disana mayoritas, cocok untuk uji penerimaan pasar dgn resiko rugi lebih rendah.

  10. Penggemar Lady Megha

    Sumpah, posting nya lucu Dien.wkakakakakakakaka
    Tapi apa iya 11,6 jutaan????
    Tahu sendiri lah.SAYAP kan JAGO OVERPRICE.
    Berapa Tigor JYADUL?26 jt
    Berapa HSX?
    bwt FBH, itu kenyataan lho.

  11. 11.6 juta, revo terancam tewas dong. gak mungkin lah, paling nggak 14 jutaan

    • ini kan perkiraan dengan mengambil byson sbg perbandingan, jadi harga di Indonesia jatuhnya berapa? time will tell laagh, lagian kan motor ini cuma 100 cc … dan entah kapan masuknya ke Ina … hehe

  12. Wew mini sport kang? Bakalan booming nih kyknya sport cepek…:mrgreen:

  13. Desainnya harus dirapiin lagi, supaya ukuran mesin yang kecil itu, minimal ketutup atau terlihat penuh. Gak bolong melompong kayak di atas. Karena lawannya boleh jadi yang ini : http://ninja250r.files.wordpress.com/2009/01/factor_tengokkiri.jpg

  14. just info: gambar atas itu cb twister kan? CMIIW.

  15. jual motor murah nya di India aja..kalo disini orang rada gengsi kalo motor nya disebut motor murah..thunder125 aja udah pada malas beli..mau yg keluarin Honda juga ga ngaruh..gengsi nomer 1..

  16. Ping-balik: Yamaha akan Meluncurkan Motorsport Termurah : Crux | uDien d'kab

  17. Ping-balik: Motor Sport Murah Honda akan Dirilis Tahun 2012 seharga 5,9 Juta (?) | uDien d'kab

  18. cocok digunakan buat motor oprasional dinas nih

  19. sebab indonesia negera khusus pasar, (kasus pt.astra) saham 90%jepang ,kalau maju(design kijang kotak&espas karya kita – minus mesin, bahaya jadi rival seperti cina, diasean semua ke thailand/malingsia (hubungan fasilitas pemerintahan-toh ada bebas bea antar asean) kalau bikin sendiri dijegal dengan suap & peraturan buatan/pesanan di pemerintah & dpr yang semua aslinya pedagang serta cari komisi, biarlah bangsa dan rakyatnya susah – bagai anak ayam mati dilumbung semua kekayaan di uud45 telah di ijon, penduduk & orangnya malas mudah dipuji-puji seperti zaman orba, semua atas petunjuk bapa, kami sekawanan burung nasar tunggu kesempatan dari musibah orang?///

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s