Skutik Fantastis, Bebek Bertekuk Lutut, Sport Kecipratan

Fantastis euuy, Soang aka skubek aka skutik memang sakti, semenjak tahun 2005 grafik MS-nya terus mengalami peningkatan yang tajam. Ibaratnya satu unit Soang membelah diri menjadi dua, dua jadi empat dan seterusnya. Sedangkan bebek jalan di tempat. Gimana dengan Sport aka Macan Cs? Lumayan meningkat, tetapi sereeeet amat. (cmiiw) :mrgreen:

Di tahun 2005, dengan total penjualan sepeda motor di Indonesia yang mencapai 4,98 juta unit, bebek meraih penjualan 4,48 juta (90%). Tapi dengan kehadiran skubek, hanya dalam kurun waktu 5 tahun, market share-nya turun drastis jadi hanya 46 persen saja di tahun 2010.

Di tahun 2010, saat total pasar mencapai 7,21 juta unit, sepeda motor tipe bebek hanya mampu terjual 3,32 juta unit atau menguasai 46 persen market share. Sedang skubek mencapai 47 persen dengan 3,37 juta unit.

Grafik : ngolah sendiri

Ditahun 2011, diperkirakan total pasar sepeda motor akan mencapai 8 juta unit. Kontribusi bebek diprediksi tinggal 40 persen, sedang 50 persennya adalah skubek.

Referensi : Otomotifnet.com ____________________________

Dari uraian di atas kita melihat, bahwa volume penjualan Roda Dua terus meningkat dari tahun ke tahun hingga 2010. Namun kalau kita cermati seolah-olah yang membuncitkan volume penjualan tersebut hanya skutik doank. Namun di tahun 2011 disinyalir, di samping skutik, semprot pun ikut membuncitkan volume penjualan dengan menyumbang sekitar 1 juta unit. Bagaimana dengan bebek? Disinyalir bebek tetap jalan di tempat.:mrgreen:

Stagnasi bebek ini disinyalir karena konsumen mulai jenuh, selain banyak yang beralih ke skutik juga mulai naik kelas sport. Oleh karena itu, kepada para “anti bebek” gak usah kuwatir, jalanan sekarang mulai dikuasai Soang, sementara itu Macan cs (Sport) yang kelaparan mulai bangun dari tidurnya, ini merupakan sinyal positif, dan diprediksi mulai tahun 2012 Macan Cs bakal ngamuk …. Namun secara populasi bebek masih tetap penguasa negeri ini. Wek-wek-wek … bikin pusing para “anti bebek”, coba kalau gak anti .. dijamin gak bakalan pusing bro… xixixixi … just kidding …. :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

Kenapa bebek lagiiii bebek lagiiii sich …

Catatan: Melihat volume MS sepeda motor di atas harus diimbangi dengan peningkatan sarana dan prasarananya, kalau tidak diimbangi maka jalanan ibarat got yang airnya gak mengalir, bakalan bau gak sedap bro … Gimana nich para instansi yang berwenang ??? Where are you euuy? :mrgreen:

17 responses to “Skutik Fantastis, Bebek Bertekuk Lutut, Sport Kecipratan

  1. untung saya bukanlah fihak berwenang, kalau saya berwenang alamat ditanya atau disindir2 mulu nih sama mang udin & mbah dukun.😀

  2. Hmm,,, makin hari tulisannya makin berbobot aja nih😀

  3. Jangan di puji si mang udien mah entar lubang hidungnya suka membesar sendiri 😆

  4. wedyaaannn….ada grafiknya neh….kalah neh mbah Edo…kereeenn mang…

  5. batangan sudah mulai menjamur..

  6. Pak Bambang Nunggang Byson

    nunggang motor sejuta umat ra ono taste blass

  7. Ping-balik: Yamaha akan Meluncurkan Motorsport Termurah : Crux | uDien d'kab

  8. Ping-balik: Tahun 2012 Perang Matic akan Terus Berkecamuk bahkan Lebih rameee | uDien d'kab

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s