“Utang” Rossi kepada Stoner yang Harus Dibayar …

Masih ingat bro, ketika Rossi “nyeruduk” Stoner di awal musim 2011 sehingga kedua jawara motogp ini ndlosoor? Rossi masih bisa melanjutkan balapan sedangkan Stoner harus duduk di padock. Waktu itu Stoner sempat “menyoraki” Rossi sambil bertepuk tangan ketika Rossi kembali masuk lintasan dan meninggalkan dirinya.

Masih ingat juga kan ketika Stoner mengkritik bahwa sebenarnya Desmosedici ataupun Ducati yang ditunggangi Rossi jauuuh lebih baik kondisinya dibanding Ducati yang ia tunggangi di musim 201o. Bahkan Stoner pernah menyatakan ketika Rossi dan Burgerss berniat mengganti sasis Ducati dengan twin spar, bahwa yang salah bukan Ducati-nya, tetapi gaya balap Rossi yang harus dirubah dan gaya setting tim yang harus lebih mengerti tentang desmosedisi. Stoner pun pernah bilang bahwa sebenarnya Desmosedisi bisa bersaing dengan RC212V dan M1 (cmiiw).

Letupan-letupan kecil Stoner ini bukan hanya sekedar kritikan bro, tetapi memang ada alasan kuat yang mengganjal hati Stoner, bahkan ganjalan itu selalu mengganggu fikiran Stoner ketika masih membela Ducati. Apakah itu?

Akhir musim 2010, Stoner (26) merasa tersengat oleh kritikan Rossi yang mengatakan tidak pantas untuk menilai potensi Desmosedici (mesin Ducati) karena Aussie (Stoner) tidak mendorong cukup keras (maksimal). “Sakit hati” Stoner bertambah kala Burgess, orang kepercayaan “The Doctor”, julukan Rossi, ikut menyudutkannya dengan menyebutkan bahwa Stoner hanya bertahan 80 detik di depan. ———– kompas.com —————-

Hmmm … Stoner seolah ingin balik bertanya kepada Rossi, “Ente jangan hanya bisa ngomong, nah ente sendiri bisa gak menaklukkan Ducati, lawong ane aja pernah sukses dengan Ducati?” :mrgreen:  … kurang lebih begitulah unek-unek Stoner yang dicurahkan lewat wawancaranya dengan MCN. (mengenai curhat Stoner secara panjang lebar silakan baca di sini)

Wuiiih, kita tahu Rossi begitu sukses bahkan menyandang sebagai Ledenda motogp yang masih aktif di sirkuit. Tapi gelar tersebut menjadi “sedikit ternodai” jika Rossi belum juga mampu menaklukkan Desmosedisi. Kritikan Stoner ini merupakan pukulan keras buat Rossi dan Burgess, dan menjadi PR yang harus dituntaskan sebelum VR “pensiun” dari motogp. Jika PR ini tidak bisa dituntaskan, walaupun gemerlapnya Rossi tapi masih menyisakan “utang” yang belum lunas kepada Stoner ….:mrgreen:

Semoga di musim 2012 Rossi bisa membuktikan bahwa dirinya pun mampu menaklukkan Desmosedisi. Bagaimana jika ternyata belum mampu juga? Rossi harus menghadapi ini dengan lapang dada. Menurut mang uDien walaupun Rossi ternyata tidak bisa menaklukkan Desmosedisi, jika jiwa besar ditunjukkan oleh Rossi dengan lapang dadanya, maka cukuplah itu menjadi pembayar “utang” buat Stonner dan Rossi tetap akan dikenang sebagai Legenda motogp yang berjiwa besar.😀

Semoga di musim 2012 ini Rossi bangkit, dan mampu menaklukkan Desmosedisi serta kembali meraih jawara dunia … goooo Rosssiiii ….😀

46 responses to ““Utang” Rossi kepada Stoner yang Harus Dibayar …

  1. Tunggu tahun depan untuk pembuktian

  2. rossi!!!>> bayar donk😀

  3. kalo stoner gak jadi juara dunia gara2 poinnya kalah sih emang rossi “hutang” sama stoner, lah ini stoner udah juara dunia…jadi abaikan saja…
    trus kalo menurut capirossi sih ya…motor terburuk dalam kariernya itu GP11, bukan GP10 atau yg lainnya…so rossi emang gak lagi beruntung aja

    • saya bingung, tau dari mana Capirex motor Desmo 11 paling jelek dibanding 10? mau tanya, emang motor Capirex satelit ama motor pabrikan Rossi sama ya, setau saya beda, mohon pencerahan kakak? kalo emang sama berarti yang salah siapa dong, apakah orang yg mengembangkan Desmo 11? Mohon pencerahan kakak..

  4. ^^
    Gp 11 yang pengembangannya di arahkan oleh rossi merupakan motor terburuk bagi capirossi…
    Bukan motor sebelumnya yang pengembangannya diarahkan stoner…
    Jadi kelihatan, siapa perusak motor sebenarnya…

  5. Jadi nggak sabar nunggu april ya???seri pertamanya…

  6. @fandiartz
    emang sih rossi masih bingung dalam pengembangan GP11, tapi capirossi belum sempet nyicipin GP11 dari rossi….hayden aja baru nyoba diseri2 terakhir kok…capirossi cuma kebagian GP11 rancangan Ducati sebelum rossi masuk….jadi emang ducati salah jalan ngembangin GP11

  7. Mengembangkan motor itu gak segampang itu.Perlu waktu lama dan dukungan penuh pabrikan.Lha Honda,bisa se power full sekarang,butuh berapa tahun untuk bisa dapet motor uedan dan bisa ngasih juara?
    Rossi pas pindah ke Ducati gak punya cukup waktu untuk bisa lebih mengembangkan motor.Belum bos Ducati yang egois yang gak dukung penuh karena punya ego tinggi Ducati tuh motor citarasa Eropa.
    Jadi wajar kalo Rossi Burgess belum dapet setingan pas buat motor Ducati.
    Beda pas Rossi Burgess pindah dari Honda ke yamaha.Mereka dibebaskan dan disokong penuh dalam hal pengembangan mesin.Malah Burgess dan Rossi mengobrak abrik mesin M1 yang udah siap menurut yamaha menjadi semau dan seenak yang Rossi mau.
    So,moga aja tahun 2012 Rossi dah dapet tuh Setingan motor yang ganas,tapi jinak dan menuruti kehendak ridernya.Kalo dilihat dan dicermati,keknya Rossi dah dapet tuh motor yang mantap.
    Makanya dia tenang2 saja.Malah Checa yang ngetes tuh motor.Dia mah asik ikut event yang lain.Ya semoga aja dia Juara dengan motor Ducati tahun depan.Just opinion and harapan fans Rossi aja gan!

    • Siapa bilang gak dibebasin? Pembalap yang paling bebas bereksperimen thn 2011 yaaa Rossi. Kalau di motor-motor jepang, insinyurnya memang lebih cerdas buktinya motor2 jurdu MotoGP kalau gak Honda ya Yamaha. Kemampuan menerjemahkan kehendak pembalap lebih banyak dimiliki insinyur Honda + Yamaha baik yg org jepang maupun nonjepang. Burgess lebih ngerti Rossi tapi tim Ducati blm tentu. kita liat saja thn 2012….

      • Setuju kakak,, setau saya yang awam ini (CMIIW) cuma rossi yang melakukan eksperimen disaat musim sedang berjalan, disaat semua sudah pas dgn settingan utama (bukan setingan tiap sirkuit) VR n JB masih meraba raba setingan utama, pas jaman CS, jangan harap ditengah musim main rombak rombakan, ga ada duit kata bos ducati, 4 sasis 4 musim compare 4 sasis 1 musim. saya rasa alasan anda belum tepat kakak.

  8. memang ndak lengkap kalO tanpa titel jurdu dari dukati

    💡 artikel pencerdasan otomotip💡

  9. bayar..bayar…bayar…klo ngak suruh tukang tagih utang aja kerumah rossi..:D

    wakakkaka

    ane mah tunggu hasi test akhir januari aja ntar, disitu bisa terlihat, bakal jadi apa peta kekuatan team masing2..

    Piss

  10. Menurut ane kritikan itu sangat perlu utk menjadi lbh baik, walau nadanya agak keras atau sindiran sekalipun. Balik lagi ketika seseorang akan menjadi dewasa karena kritikan maka orang tsb akan terus maju. Rossi dan Stoner merupakan orang2 yg berjiwa besar. So…terus berjuang dan buktikan dengan prestasi bukan dgn emosi.

  11. wkwkwk…
    Kak Ross(i),bayar dong utang ente ke ane,ntar musim depan gantian ane yang ndolozorin ente,byar impaz to😈

  12. kliatannya kompas salah terjemahan deh,
    Stoner mang paling kesel sama Burgess, dibanding Rossi yang mengatakan dia kurang bekerja keras sehingga sulit untuk menilai kemampuan ducati (ingat model latihan stoner cuma 3-4 lap langsung masuk pit lagi). belum lagi pekataan kalo Stoner itu bodoh, n Lorenzo licik.
    Tapi perkataan Burgess (yg sama2 Ausie) menanggapi masalah front end ducati: ” Tapi setelah saya melihat dan berpikir mendalam, bersama Rossi masalah itu bisa diselesaikan dalam 80 detik saja”.
    Bagi Stoner ini penghinaan besar bagi diri dan timnya, yg dengan kata lain Burgess menganggap Dia (stoner) dan timnya (cristian gabarini) tidak bisa ngembangin motor dan gak ngerti motor sama sekali walaupun sdh 4 tahun di Ducati yg bagi Rossi n burgess ckp 80 detik saja. bagi ane ini sangat arogan.
    N kenyataannya terbalik 180 derajat.

  13. waktu Rossi pertama2 pake GP11 masih bisa lho bersaing dgn Dovie, tapi semakin kesini malah semakin ke belakang.
    siapa yg salah….???

  14. rossi pasti akan bangkit lagi…

  15. hutang budi dibawa mati, srudak sruduk koyo nunggang byson ae

  16. kita tunggu buktinya tahun depannnnn

  17. ada yang mungkin kurang dipahami sama kang udin, burgess bukan mengatakan stoner cuma bisa tahan 80 detik didepan, tapi burgess bilang bahwa dia dan timnya akan mampu memperbaiki permasalahan front end yg dialami ducati dalam waktu kurang dari 80 detik (motomatters, MCN, crash, motoblog, dll juga kayaknya bernada seperti ini, kang :)). ini yang membuat stoner dan seluruh crew-nya memutuskan untuk ikutan stoner pindah ke honda, selain karena mereka jg tahu kalo rossi pindah tim maka besar kemungkinan seluruh crew-nya juga bakalan ikutan pindah.
    iMHO, lho…

  18. hmmm…..ntar aku bantuin deh ….kang oci…bisa laah bangkit.

  19. gosipnya rossi masih utang sama kang udien 5milyar.. kwkwkwkwkwkwkwk😛
    sudah kehendak tuhan rossi udah nggak bisa juara lagi.. dan jangan lupa yang paling banyak mengeluh dan paling banyak alasan adalah rossi..

  20. yang hebat itu sebenarnya burgess, rossi cuman ngikut aja. nah kalo burgess baru mumet, dijamin rossi ikut mumet………

  21. cepet2 dilunasin Ros,, ntar bunganya tambah gede,, disamperin mafioso dari Aussie:mrgreen:

  22. drama diluar lapangan.. saat nya pembuktian rossi dan ducati di tahun ini

  23. I couldn’t have really asked for a much better blog. You are always at hand to provide excellent information, going straight away to the point for easy understanding of your subscribers. You’re really a terrific pro in this arena. Many thanks for remaining there humans like me.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s