Win 100 : Si Penantang KSR 110

Ketika mang uDien jalan-jalan di dunia maya, eh ketemu si kurus aka motornya pak Camat. Tapi yang bikin mang uDien terkesan adalah tampilannya yang jauh berbeda dari aslinya. Ya jelaslah karena si Win ini udah dimodifikasi menjadi mini trail.

Mini trail Win ini adalah hasil karya Wardoyo dari bengkel G2C i bilangan Gandul Cinere, Depok. Atas permintaan pemilik motor yang menginginkan didesain ubahan trail tetapi dimensinya tidak terlalu jangkung, maka karakter yang diambil adalah KSR 110, si minitrail motor baru besutan kawasaki.

Proses ubahan rangka tengah tidak terlalu sulit lantaran sasis asli milik Honda Win sudah dianggap sangat mendukung. Beda dengan rangka belakang perlu sedikit pembenahan. Posisi sub frame atau rangka belakang terlalu panjang dan tegak, sehingga harus dipangkas. Bukan cuma itu, tapi juga posisi yang harus dibuat lebih tegak

Sedangkan lengan kondisi standarnya sengaja diperbaiki, bagian atas dibuat ulang mengandalkan pipa tubular. Model lengan ayun dibuat biar cocok bersanding dengan sok tunggal alias monosok, seluruh bodi diganti dengan bahan pelat.

Namun ban yang digunakan berbeda dengan ban KSR yang berprofil aspal. Si mini trail win ini menggunakan ban kasar khas besutan grasstarck, lingkar roda pakai ukuran ring 14 inci, sehingga ground clerence sedikit lebih tinggi, jadi tetap bisa dipakai adventure masuk utan.

Akselerasi juga sudah diseting lebih mumpuni. Area mesin bukan hanya mengandalkan saluran buang racing hasil rancangan bengkel G2C. Sedang biar mesin mudah dihidupkan saat menerabas hutan, Win ini sudah dilengkapi elektrik starter. Sedangkan kita tahu bahwa KSR 110 tidak dilengkapi elektrik starter.

Sayang, tidak disebutkan berapa duit untuk modifikasi Si kurus aka win 100 ini. Jika biaya yang dihabiskan masuk akal, kenapa tidak? Coba bandingkan dengan KSR 110 yang dibandrol Rp 20,8 juta. Bagi yang masih memiliki honda win 100, mungkin ini jadi alternatif lain untuk mereplace si Win.

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Deli Tire 80/70-14
Ban belakang : Deli Tire 90/70-14
Knalpot  : Custom
Pelek  : Variasi
G2C : 0813-8057-1391

Sumber berita dan pic Win : otomotifnet.com __________________

9 responses to “Win 100 : Si Penantang KSR 110

  1. *buka tutupnya… kuras airnya… rapatkan kembali…*

  2. ekstreeem juga kang . . . ban depan ban skutik, biasanya Trail ban depanya lebih besar dari belakang . . . ini kewalik euuy

  3. Asli keren nih.

  4. ngga nyangka itu win….kirain mtor honda yg mna ngitu

  5. mas bagus banget winya kebetulan aku sudah 15 tahun pakai win dan gak nyangka bisa jadi garang kayak gitu…minat nih mas buat kayak gitu…gemana terima order ya mas? tapi budgetnya berapa?kalau bisa roda pakai lingkar 19 dan 16 biar gagah….

  6. ♏ααƒ bos boleh tanya ga, saya punya motor win 100 bisa ‎​∂ïbuat seperti itu ga trus kira-kira butuh biaya berapa Ϋªªªªª . Terima kasih sebelumnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s