Apakah Motormu dibelikan Bapakmu ???

“Halah, paling motor loe dibelikan bokapmu/bapakmu … wkwkwkwk”

Itulah salah satu komentar yang terlontar di sela-sela canda-tawa antar komentator. Mang uDien suka nyengir-nyengir kalau baca komentar seperti itu:P, karena mang uDien belum pernah dibelikan motor oleh bapaku. Hanya si bungsu-lah yang dibelikan motor oleh bapaku. Terlepas dari itu semua, pernahkah kita merenungkan bahwa banyak sekali pengorbanan yang telah diberikan oleh bapak kita kepada kita. Baik yang pernah dibeliin motor ataupun yang tidak pernah, pasti perjuangan Bapak kita sangat besar dalam rangka membesarkan kita.

Bersyukurlah kalau ayah kita masih muda dan gagah, tapi tetap kita harus respek kepadanya karena suatu saat beliau akan tua juga. Jika bapak kita sudah tua, sayangilah dia, kasihanilah dia, tenaganya sudah lemah, dan kondisi fisiknya udah udzur. Perhatian kita harus lebih kepada beliau. Dan jika bapak kita sudah meninggal, maka berdoalah untuknya agar beliau mendapatkan rahmat, ridlo dan ampunan Alloh SWT.

Mang uDien bukanlah bermaksud menggurui, tapi ingin saling mengingatkan di antara kita. Orang tua kang uDien masih ada, tapi udah mulai lanjut usia. Mang uDien ingin berbuat banyak untuk mereka, tapi mang uDien sendiri udah punya tanggungan. Bagi kawan-kawan yang belum punya tanggungan (belum berkeluarga), ini adalah kesempatan terbaik berbuat banyak untuk membahagiakan orang tua.

Baca juga : Hi Biker ! Ribuan Kilo Sang Ibu Menempuh Perjalanan ….

=======================================================

Sumber gambar : ayah menyuapi anaknya

_________________________________________________________

41 responses to “Apakah Motormu dibelikan Bapakmu ???

  1. buitenzorgboy

    pertamax di warung mang udien…

  2. buitenzorgboy

    terus terang ane dulu dimanja ama bapak ane… mw apa aja dibeliin, motor aza ampe 4x ganti dibeliin ama bapak tapi ampe sekarang ane blom bisa ngasih apa2 buat beliau.

    • Yups, minimal di hati ada EMPATI terhadap orang tua, itu merupakan modal yang sangat berharga untuk membalas jasa-jasanya, walaupun sebenarnya orang tua gak mengharap apa-apa dari kita, yang penting mah kita sebagai anaknya “cageur, bener, pinter”, itu sajah sudah membuat orang tua kita bahagia …. itulah kata-kata bijak yang sering mang uDien denger dari orang-orang tua kita dulu …

  3. buitenzorgboy

    bener kata mang udien… sekarang ane juga udah jadi bapak, liat anak sendiri ” cageur, bener, pinter ” udah bahagia rasanya.

  4. dari kecil sejak SD saya sudah cari uang sendiri mang udien dan blm pernah di belikan barang mewah sama bapak, dan sekarang alhamdulilah dari rumah tanah mobil motor aku beli hasil keringatku sendiri dan alhmdulilah sekarang aku bisa membahagikan ke 2 orang tuaku maklum dari dulu aku termsuk keluarga usrip dan kita sebagai manusia tidak boleh meyerah begitu saja karena ada ALLOH SWT yg pasti akan memberi rezeki yg biyu mudah kalau kita minta dan berdoa memohon padaNYA 🙂

  5. nggak dibeliin, cuma dipinjemin

  6. kapungkur basa sma dipangmeserkeun cb bagong ku pun rama, da pun rama lieureun bebek 70 na di pake lulumpatan & labuh wae.. :mrgreen:

  7. tuwek imitasi

    cageur itu apa kang?

    *ora paham dot con

  8. tuwek imitasi

    eh, lali….
    assololey icikicik AHM…

  9. Artikel mirip….. Mang udin….
    Jaga baik2 yaaa ortuna….
    Jangn kaya ane, anak yg tidak berbakti…. Nice artikel kang…..

    • Insya Alloh, mang uDien pengen memanfaatkan kesempatan yang masih tersisa dengan sebaik-baiknya …
      =============
      btw: mang uDien juga masih banyak berbuat kesalahan terhadap ortu, terutama di masa lalu … hiks …

  10. Bapak Kasih PISPOT, Jantun q Serasa COPOT……ini tema my tshirt product……numpang unjuk

  11. muangtrab artikelnya…….

  12. pertama rc 100,100% duit bokap,rc 110, 75 % duit ane dan alhamdulillah,terakhir simarun 100 % duit sendiri

  13. Malah gw yang beliin motor ke bokap ampe 2X kredit juga dua-duanya he…he…he…tapi apapun itu tidak akan membayar apa yang telah diberikan seorang bapak kepada anaknya…semoga kedua anak laki laki gw yang masih balita jika nanti kamu besar nak…kreditin bapak paijo 1000cc ya…

  14. kang udin katawanya mirip suara motor yamaha lagi mogok di stater…

  15. good artikel, jadi inget bapak emak maafin ane bnyak salah 😦

  16. Dibelikan grand 17 tahun yang lalu
    masih ada barangnya, mulus
    terimakasih bapak&ibuk

  17. pun rama nyungkeun d pangbantunkeun CBR t pabrik??? sanes alim tp sok asa mang palaurkeun ,, kmh tah mang udien??

  18. alhamdulilah tigerku 98% pake uang sendiri. yang 0.2 % dibantu ortu pas gajiku blum turun untuk bayar angsuran kredit.alhamdulilah dah 2.5 thun yang lalu udah lunas hhehheeh.

  19. alhamdulilah tigerku 98% pake uang sendiri. yang 2 % dibantu ortu pas gajiku blum turun untuk bayar angsuran kredit.alhamdulilah dah 2.5 thun yang lalu udah lunas hhehheeh.

  20. Assololey icik icik ehm..

  21. sampai sekarang saya masih minjem motor bapak — BPKB atas nama beliau 😀

Tinggalkan komentar