Fakta-fakta : YZF-R15 V2.0 Ancaman Serius Buat Honda

Oke bro, menyambung tulisan sebelumnya. Akhir-akhir ini YZF-R15 V2.0 kembali banyak dibicarakan. Namun hingga saat ini belum ada kepastian dari YMKI untuk brojolin makhluk yang namanya YZF-R15 V2.0 ini :mrgreen:. Bahkan ada pernyataan dari Eko Prabowo bahwa paling cepat 2013. Namun dari fakta-fakta yang ada, menurut mang uDien YZF-R15 V.2.0 merupakan ancaman serius buat Honda terutama di segment motorsport. Kenapa mang uDien mengambil kesimpulan demikian:

  1. Lawong Honda sendiri yang bilang bahwa YZF R15 V.2.0 tidak lama lagi bakalan masuk ke Indonesia sebagaimana dikabarkan oleh dapurpacu.com.
  2. Untuk menghadapi si new YZF R15 Honda tengah mempersiapkan lawannya yang kemungkinan besar SOHC, ini berarti YZF R15 merupakan ancaman serius buat Honda, kalau bukan ancaman serius biarin ajah, toh udah ada CBR 150 R kan?:mrgreen:

Lalu kenapa Honda sampai memprediksikan (versi dapurpacu.com) bahwa YZF R15 V2.0 bakal masuk Indonesia? Hmmm … inilah yang menarik, menurut mang uDien Honda bersikap antisipatif, tentunya hal ini berdasarkan beberapa fakta:

  1. Kasus fino, pada akhirnya fino yang dikatakan sudah tidak trend lagi malah akan brojol tidak lama lagi. Dari kasus ini menjagi clue bahwa statement bisa berubah-ubah, bisa saja mengatakan bahwa new R15 akan brojol tahun 2013 tapi malah nongol tahun 2012.
  2. Menjelang CBR150 launching keluar penampakan new R15 , dan dunia permotoran Indonesia pun gempar dengan penampakan ini, sehingga penjualan CBR150 cukup terganggu. (cmiiw)
  3. Tanggapan dari para blogger cukup positif dengan kehadiran si new R15 ini, bahkan ada yang mengatakan bahwa dari segi design si new R15 mendekati sempurna, dan “mendesak” untuk segera dibrojolin. (cmiiw)
  4. Data terakhir dikeluarkan oleh detikoto.com yang mengadakan polling, dari total 360 suara Otolovers yang mengikuti polling, sekitar 209 orang memilih Yamaha YZF R15 sebagai motor 150 cc favorit, sisanya memilih Honda CBR150R.
  5. Kalangan orang dalam Yamaha menyebutkan, motor R15 memang belum masuk dalam jadwal motor yang akan diluncurkan di Indonesia, namun jika motor ini beredar di Indonesia harganya sekitar Rp 20-30 juta. Lho, apa artinya pernyataan kalangan orang dalam Yamaha ini? :mrgreen:

Inilah fakta-fakta yang menurut mang uDien membuat Honda bertindak waspada dan antisipatif dalam menghadapi kemuncululan si YZF R-15 ini. Kalau bukan ancaman serius, lalu kenapa dipikirin, biarkan sajah toh ini kan motor mimpi? :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

Adakah fakta-fakta lain yang menyebabkan Honda berprediksi (versi dapurpacu.com) bahwa YZF R15 V2.0 bakal nongol tidak lama lagi ? Ya ada laaah, tapi nanti dibahas di trit lain. :mrgreen:

34 responses to “Fakta-fakta : YZF-R15 V2.0 Ancaman Serius Buat Honda

  1. kuncinya tetap di harga nya! 😛

  2. nunngu YZF R15 v2.0.

  3. belum pasti… masih lama… katanya orang dalam sendiri masih mimpi…🙂

  4. zzzzzzzzzzzzz…. :ngantuk:

  5. daripada honda ngurusin r15, mending ngurus vixion aja mang🙂

  6. R15 mau keluar tuh ….jangan beli vixion dulu , sabar aja

  7. wow…menarik klo jd nongol di Indonesia😀

  8. tidur lagi aja…. lanjutin mimpi…. lha wong byson aja inden stngh tahun….

  9. are u sure?
    klo masi lm,,
    keburu tuir nungguin nya..😛

  10. FBY bobok lagi aja,karena R15 hanya ada dalam mimpi……………….

  11. Kalau target AHM di 2012 5,4 jt saya yakin akan muncul sport yang disinyalir akan menghadang R15.

  12. padahal nich mongtor potensial banget looooh !!!!!!!!!!!!!

  13. Honda lempar isu bhwa R15 v2.0 bakal brojol dimari biar orang yg mo beli mtor spot yamaha gak jd beli dulu brati keinginan honda biar penjualan pixi klingon kebo gunjang ganjing:mrgreen:

  14. g bakalan lm lagi nih kayaknya R15 nongol…semoga

  15. itulah kelemahan Honda yg suka lemah syahwat didepan kompetitornya…
    suka plarak-plirik buat nongolin mtr br.. halah pada enggak punya desiner yang bisa bikin motor balap jalanan enggak sih? khususnya buat yg cc kecil .. masak dari dulu cm disodorin tiger sm mg pro .. ada cbr 150 desainnya kekcilan alias banci yah mending gw bli ninja 150 aj dah… lebih bgs di handling…

  16. spertinya ada perang urat syaraf negh… saling lempar statmen…

    http://agoey.wordpress.com/2011/11/07/galeri-modif-kanzen-pesona-bagian-i/

  17. HIDUP R15.. menanti ktm duke aj deh..

  18. NEW YZF R15 V2.0

    Gue Sudah Telanjur SAKIT HATI sama YAMAHA soal NEW YZF R15 V2.0 yang g Juga NONGOL dimari,
    Mudah2an HONDA tidak Spt YAMAHA,
    dan SEGERA MEREALISASIKAN MOTOR SPORT MURNI FULL FAIRING “IMPIAN SAYA INI”.

  19. Ssettttttttttt sebentar lagi nongol tuh R15 yg diimpi-impikan, yakin soale sdh mendesak utk dibrojolin buat biaya MOTO GP 2012

  20. Good Times Roll

    ^^^ mantebs deh infonya ….tahan dulu jangan beli vixion dulu …sabar sabar …hihihihi

  21. Honda global modalny gede,truz Ahm yg dulu dng skrng beda,jd biz dismpulkn mngenai produk next yg akn brojol,honda pzti tdk tanggung2 dn sudh dpikir2 matng2 bwt mnghdpi kompetitor,liat aj nanti . . .
    lha wong Honda kq dilawan . . .

  22. Kata siapa r15 cuma mimpi. !

    Tunggu 6bulan ke depan

  23. yang penting kencanggggggg

  24. Wow..makin sengit nih nampaknya next time. Saling adu produk teranyar nya. Iya ini rasanya ancaman buat si Honda, untuk lebih menggali inovatif nya dan strategi memenangkan pasar terus..Bravo Honda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s