Motor CBU pun Tak Luput dari Amukan Honda … Kawasaki Terpaksa Tunduk

Berita tentang mongtor ini selalu sajah ada, via otomotifnet.com dikabarkan bahwa motor CBU (completely built up) yang selama ini digenggam oleh Kawasaki, pada bulan Agustus dan September terpaksa mahkota harus diserahkan kepada Honda. Bukan hanya di bulan Agustus dan September sajah bro, bahkan total penjualan selama Januari – September 2011 Kawasaki kalah mutlak… ayeeee …

Penjualan Honda meningkat tajem semenjak diluncurkannya CBR 150 R, hampir 1500-an unit selalu didatangkan dari Thailand selama dua bulan terakhir ini (cmiiw). Selain itu sumbangsih CBR250 R pun cukup besar dengan menyumbangkan 7.378 unit. Selain itu tentunya sumbangan datang dari PCX walaupun kecil (cmiiw)

Grafik diolah sendirian sambil makan nasi bungkus dari warteg :mrgreen:

Sedangkan untuk Kawasaki, penyumbang jumlah terbesar hingga bulan September adalah Ninja 250R sebanyak 10.964 unit. Dan penyumbang lainnya adalah D-Tracker 250 dan KSR 110. Moge 600 cc ZX-6R ikut menyumbang sebanyak 64 unit.

Kalau kita lihat data penjualan di atas yang dikeluarkan oleh AISI, volume penjualan Kawasaki tertinggi dicapai pada bulan Juli sebesar 1803 unit kemudian menurun di bulan Agustus dan naik kembali di bulan September, namun volume penjualan Honda meningkat sangat tajam dan jauh melampaui Kawasaki mencapai 200 persen-an (cmiiw).

________________________________________________________

25 responses to “Motor CBU pun Tak Luput dari Amukan Honda … Kawasaki Terpaksa Tunduk

  1. Tetep semangat kawasaki..

  2. Saya kira Hnd ngamuk mungkin karena dipanas-panasin sama bloger ataupun FB jadi yang ketempoan Kawak, moga moga aja tetap survive dah.

  3. hayateblackswift

    tetep aje kaoskaki punya prestige lbh tinggi ketimbang honda, karena motor2 kaoskaki lbh segmented, bukan barang kelas ‘sejuta umat’.

  4. bimo bapake valen

    wis jan….
    honda emang kejam bin kemaruk..
    semua dibabat habiz..
    trus kalo pabrikan lain ga laku, trus bangkrut, trus karyawane di PHK…
    piye jal?

  5. sinyal buruk bagi konsumen nih kalo begini terus

  6. dimana2 Honda mendominasi

  7. pcx ohhh pxc #andai hargamu miring :mrgreen:

  8. honda jadi nyetroong..

  9. hayateblackswift | 13 Oktober 2011 pukul 18:23 | Balas

    tetep aje kaoskaki punya prestige lbh tinggi ketimbang honda, karena motor2 kaoskaki lbh segmented, bukan barang kelas ‘sejuta umat’.
    ——————————————————————————————-
    Setuju, menurut ane yg meminang ninja 250cc karena bukan motor sejuta umat bin kacang goreng, mereka lebih out of the box. Misalkan ducati nelorin 250cc dan masuk dimari ane rasa pada pindah ke ducati.
    Segmented lah yang di cari, tapi kalo dari lahir udah otak bisnis pasti pilih yang banyak peminatnya karena dikemudian hari klo dijual harganya masih tinggi.

  10. tetep aje kaoskaki punya prestige lbh tinggi ketimbang honda, karena motor2 kaoskaki lbh segmented, bukan barang kelas ‘sejuta umat’.
    =======================================================
    kalo pingin motornya segmented mestinya anda beli tuh motor bekasnya MOTOGP kawasaki pasti dijamin gak ada yg nyaingin.
    Coba anda tanyakan pada kawasaki apa produk2nya terutama ninja 250 nya dibuat sebagai produk segmented……………………………………….?
    Pasti jawabanya tidak,kawasaki jg pingin produk2nya laku keras seperti honda.Jadi kawaski menjadi lbh segmented disebabkan karena penggunanya sedikit………………………….
    Gimana anda bilang kalo kauskaki punya prestige dan lbh tinggi dari honda………………..? Lha wong ikut balapan motogp aja gak pernah juara dan ujung2nya prustasi gak ikutan…………………

  11. suzuki kok tidur terus? frapiknya kaya ga ada

  12. Makan tuh prestige

    Kalo emang prestige, naik Kawasaki bisa bikin bangga..

    Hemm, yg naik kaze bangga nggak?

    Yang naik blitz bangga nggak?

    Yang naik zx130 bangga nggak?

    Yg naik ninja bangga nggak?

    Oooooo…..bangga banget dong..
    Ini bukan motor sejuta motor..

    Ini motor segmented..
    Saking segmentednya, produsennya nggak punya cukup uang utk ikut tarik-tarikan kelas dunia.

    Perasaan sih, bisnis itu mementingkan keuntungan..
    saya kenal dg seorang pedagang mainan dg omset 2,7 milyar per bulan.

    Mainan yg dia jual bukan yg mahal.
    Mainan harga di bawah 10 ribuan.

    Gasing harga seribuan, pesawat harga 2 ribuan.
    Tapi yg beli, wah..berkarung-karung.

    Justru yg kecil itu yg banyak laku.

    Indofood jadi kaya, karena jualan mi. Yg untungnya ratusan rupiah.
    Telkomsel untung puluhan triliun per tahun karena jualan pulsa..bahkan ada pulsa isi ulang yg 5 ribuan..

    Jadi, mau untung? Atau mau prestige? ( seharusnya Anda baca tulisan mbah dukun tentang moge kawasaki di Indonesia yg sulit dicari karena dalam dunia moge, nama Kawasaki justru nggak seprestige brand jepang lainnya)…pengendara n250 yg mau naik kelas akan mencari cbr,gsx, dan r6…bkn zx6r

  13. Nah kayanya coment yang bro vyzex lebih masuk nalar ini 😀

  14. Biar jualannya dikit, tapi untungnya gede lho.. Kan Overpriced, mang gk brasa yh?? Orang terlanjur kaya gt lho..

  15. petarunk greenforce

    Di pemgguna moge tuh di eropa yang banyak dan kawasaki adalah moge jepang paling laku….
    Kenapa dibilang segmented karna spareparts ngak ada kw kwan dan dengan kualitas yang lebih dari biasa dan ngak pasaran orang beli kawasaki dan udah make nya paasti tahu kelebihan nya bukan cuma ngoceh bau doang

  16. petarunk greenforce

    Di pemgguna moge tuh di eropa yang banyak dan kawasaki adalah moge jepang paling laku….
    Kenapa dibilang segmented karna spareparts ngak ada kw kwan dan dengan kualitas yang lebih dari biasa dan ngak pasaran orang beli kawasaki dan udah make nya paasti tahu kelebihan nya bukan cuma ngoceh bau doang
    kalo harga sesuai dengan bareang menurut gw coba lo pperhatiin pabrik sebelah pada operprice
    kalo ngak tahu masalah motor jangan komen!

    • “Di pemgguna moge tuh di eropa yang banyak dan kawasaki adalah moge jepang paling laku….”

      wakakakakakakaka.. mana buktinya?? mana linknya, kawasaki laku?? wakakakakaka

  17. klo boleh tau brapa sih biaya produksi bikin motor 250 cc dari semua merek?
    biar kita tau harga di diler motor itu over price apa kaga.

Tinggalkan Balasan ke petarunk greenforce Batalkan balasan