“Honda FI Declaration” Pekan Depan : Upaya Serius Honda Menuju Euro3

Oke, bro, tekad AISI (Industri Sepeda Motor Indonesia) untuk menaikkan standar emisi gas buang sepeda motor menjadi Euro3 pada 2013 nampaknya mendapatkan respon positif dari ATPM, termasuk Honda. Hal ini tersirat dari undangan yang dilayangkan oleh Honda kepada Kompas.com yang mana pekan depan akan diselenggarakan “Honda FI Declaration”. Lho kenapa bukan “Launching SupraX Helm-in FI dan Spacy Helm-in FI?”, padahal bisa dipastikan bahwa acara itu adalah launching duo helm-in tersebut.

Hmmm …. rupanya launching duo helm-in FI tersebut hanyalah merupakan moment, esensi utamanya adalah Declarasi Honda Fuel Injection. Artinya Honda mempunyai sasaran agar dicap sebagai “pioneer” dalam memasyarakatkan teknologi injeksi melalui produk-produknya. Sebenarnya Honda sudah ancang-ancang untuk serius dalam memasyarakatkan teknologi injeksi, kita ingat bahwa motor-motor injeksi Honda sudah banyak yang beredar, seperti Revo AT, CBR 250R, CBR 150R dan PCX 125 (dan SupraX F!). Ke depan, Honda dikabarkan berangsur menawarkan seluruh model yang ada di tanah air dengan teknologi injeksi. Tahun depan 50 persen, selanjutnya 100 persen. Demikian analisis kompas.com. (cmiiw)

Hmmm …. gelagat Honda ini memang cukup kentara seiring berhembus pula kabar bahwa tahun depan akan mbrojolin 3 varian motorsport yang semuanya juga menerapkan sistem pengkabutan Injeksi. Wuiiih .. kalau gitu, nampaknya tahun 2013 semua pabrikan tidak akan lagi mbrojolin motor karbu … apa mungkin?

37 responses to ““Honda FI Declaration” Pekan Depan : Upaya Serius Honda Menuju Euro3

  1. honda memang manteb kalau soal bentu membentuk mindset..

  2. Moga bisa diterima masyarakat

  3. manteb nih Honda semakin di depan euy…
    yg ngaku2 semakin di depan malah semakin jauh ketinggalan

  4. kira2 beda hargana bener antara 200-300 rebu nggak yah kang ?

  5. Mudah-mudahan AHM malu dengan harga Vision Injeksi (aka Spacy Injeksi Vietnam) yang dijual lebih murah dari Spacy…

  6. menuju era motor injeksi…

    *harusnya dari dulu…

  7. keren banget ni Honda !
    yg laen pd kemana ni ?? hihihii

  8. salut juga pada honda. mengutamakan safety pada setiap produknya dan ramah lingkungan.

  9. Ping-balik: Honda vs Yamaha : Genderang Perang Mindset Motor Injeksi Mulai Ditabuh | uDien d'kab

Tinggalkan komentar