Mesin Global Ibarat Badai Honda Yang Siap Meluluhlantakkan ….

Mesin gombal global, adalah strategy jituuu buat pabrikan Honda, dimana dengan mesin global cost produksi dapat ditekan. Coba lihat kasus Spacy Helm-in dan SupraX helm-in yang menggunakan mesin PGM-FI global, harga bisa ditekan hingga cuma selisih 250 rebu dibanding versi karbu.

Bandingkan dengan SupraX PGM FI, selisihnya bisa mencapai 1 juta dibandingkan dengan versi karbu. Padahal PGM FI yang dicangkokkan di Duo Helm-in Injeksi masih menggunakan part-part yang didatangkan dari Thailand, Bagaimana jika dilokalkan? Bisa tebak sendiri dach …

Akhir-akhir ini berkembang kabar bahwa mesin global skutik 125 cc yang sebelumnya sudah diisukan, mulai tahun depan akan mulai beraksi. Vario injeksi digadang-gadang sebagai motor pertama yang menggunakan mesin global skutik FI kelas 125 cc siap brojol di kuartal pertama 2012, sasarannya siapa? tiada lain adalah Xeon yang disinyalir bakal diinjeksi juga.

…. Honda akan menaikkan kubikasi mesin Vario dari sebelumnya 110cc menjadi 125 cc injeksi. Mau bukti? PT Astra Honda Motor (AHM) sudah mendaftarkan nomor produksi baru ( NC12A1CBF A/T dan NC12A1CF A/T ) untuk skutik bermesin 125cc injeksi ke Kementerian Perindustrian, November 2011.

Selain itu, penegasan prinsipal Honda (Jepang) terhadap mesin baru skutik 125cc injeksi sudah dilakukan sejak September 2011. Jantung pacu ini akan digunakan Honda pada seluruh skutiknya di dunia, termasuk Vario di Indonesia. “Rencananya, kuartal pertama tahun depan akan diluncurkan ke pasar,” ujar sumber dari AHM kepada kompas otomotif, belum lama ini. (kompas.com) _________________________________________ 

Nah, kalau sudah begono gimono ? Apakah kompetitor pun sudah mempersiapkan mesin globalnya ? Kalau sudah ya tinggal diaplikasikan dan hajaar saja tuch Honda ! kalau belum …. nah ini dia, mampukah meladeni “ngamuknya” sang Raksasa ? … Monggo dishare komengtarnya ….:mrgreen:

NB: Tentang teknologi mesin yang diusung silakan baca di sini.

32 responses to “Mesin Global Ibarat Badai Honda Yang Siap Meluluhlantakkan ….

  1. Didukung nama besar dan financial yang kuat….tetangga pun blm mampu untuk itu apa lagi dibayang bayangi oleh krisis financial

  2. makin rame ajah ni…. injeksi..

  3. nunggu amunisi dari Suzuki dulu deh,, kalo mau tampil beda beli Suzuki,, Honda dan Yamaha semua olang udah pny #lgngelantur abaikan saja:mrgreen:

    http://warungbaksosabar.wordpress.com/2011/12/22/jaran-elektrik-masih-cuma-jadi-prototipe-wajaarrrrr/

  4. puting beliung nih..:mrgreen:

  5. mangstabf mang Udien Sehari bisa 5 artikel Brojol, James BOns 3 artikel sehari aja udah ngos-ngosan, wekekekek, maju terus mang uDien

  6. ini adalah salah satu aplikasi dari grand strategi Honda, dimana dgn mesin global dapat mempengaruhi harga menjadi lebih kompetitif + fiitur2 unggulan. Strategi yg jituuu…

  7. Udah di plan jauh2 hari

  8. Jualan honda di indonesia aja kayaknya udah masuk banget skala ekonomiss. Kalo di globalin, ngejar apa lagi ya?
    Yakin tuh, honda tidak bakal ragu-ragu produknya ga laku. Mestinya malah bisa mulai customize produk ya.. tapi malah ngeglobalin.

  9. bang udin ko ga ngangkat teknologi yang di usung apaan. jadi terbatas ni mo komentar…

  10. honda pabrikan lumbung duit,jadi enteng aja mo ngapain,alamat bakal tambah ketar-ketir kompetitornya

    • paling bakal dilawan dgn cara Black campaign bro.
      biasalah yamaha, cuma Black campaign satu2nya cara yamaha buat ngelabuhi konsumen

  11. gitulah Honda Bro..
    kan Honda.!!

  12. semakin seruu aja nih,… perang penjualan, perang teknologi dan perang mental tentunya….. salutttttttttt

    nitip kuis bagi-bagi sedikit rejeki nih mas bro,…..
    http://blogbikers.wordpress.com/2011/12/23/undian-berhadiah-helm-kyt-siapa-yang-mauuu/

  13. vario 125 cc sasarannya Xeon…? sekarang aja kalo aku lihat vario ama xeon secara fungsi dan model seimbang..gak jauh beda…ibu-2 pantes-2 aja pake xeon atau vario…jadi vario 125 cc lebih dari itu….!!

  14. disinyalir YAMAHA SEMAKIN PASRAH

  15. xeon mah gak usah diapa2in juga udah nyungsep sendiri.
    modele culun banget sih

  16. ngisi absen mang…

  17. Kemaren yamaka dah workshop ttg tknlogy JETnya, tgl hunda dunk workshopin ne mesin global. Tp jgn smbil nyindir2 kmpetitor ky yamaka kmrn.:mrgreen:

  18. tetep pilih honda dong?? kaya akan fitur dan tehnologi yang canggih,disamping nggak operpres irit lagi!!

  19. sampe kiamatpun susah buat yamaha lawanin honda,percaya gk?yach…silakan dibuktikan!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s