Honda Kencang karena Stoner : Perang Urat Syaraf Menjelang Motogp Musim 2012

Kumaha baraya? Daramang? Yang baru bangun tidur, cuci muka dulu (maaf):mrgreen: . Oke, menjelang musim 2012 motogp, perang urat syaraf mulai berseliweran. Dalam kompetisi memang sah-sah saja, mungkin sebagai pemanasan. Perang urat syarat ini bisa saja untuk meruntuhkan mental lawan, baik mental pembalapnya maupun mental tim-nya, mungkin juga untuk mengangkat imej tim sendiri dan pembalap jagoannya agar mentalnya tidak down.

Bukan menjelang musim saja, bahkan menjelang race sekalipun sering terjadi perang urat syaraf, bahkan ketika race berlangsung kadang terjadi sedikit “provokasi” di antara para pembalap sebagai upaya melemahkan mental lawan.

Nah, kali ini dari kubu Yamaha, keluar pernyataan yang mengatakan bahwa Honda kencang karena Stoner. Ini artinya bahwa Honda kencang bukan karena motornya tetapi karena faktor pembalapnya. Hal ini dilontarkan oleh Wilco Zeelenberg, manajer Lorenzo :

“Stoner membuat perubahan besar pada Honda, makanya sampai sekarang saya berani bilang hanya Stoner dan Lorenzo yang paling kencang di MotoGP,” pungkas Zeelenberg.

Lorenzo sendiri mengeluarkan pernyataan yang senada dengan Zeelenberg, tetapi Lorenzo lebih moderat :

“Hal pertama yang membuat mereka tampil bagus adalah karena langkah besar Honda di akhir musim 2010 lalu. Nah, tahun ini ditambah dengan girboks baru, membuatnya lebih kompetitif lagi. Bahkan saat merekrut Casey Stoner, ia sangat bertalenta dan mampu memaksimalkan potensi motor dalam kondisi apapun,” puji Lorenzo.

“Hal inilah yang membuat semua pembalap Honda punya acuan sendiri. Mereka jadi lebih cepat karena pencapaian Stoner cukup tinggi, ibaratnya jadi sebuah motivasi. Sementara di Yamaha yang juga melakukan pengembangan, tidak bisa terlalu banyak. Makanya kami terlihat lebih lambat dan sangat sedikit memenangi balapan,” imbuh Lorenzo kemudian. —- otomotifnet.com —-

Wuiiih, rame eeuuuy, naaah gimana pendapat bro dengan pernyataan Lorenzo dan sang manajernya ini. Yang jelas, perang urat syaraf seperti ini merupakan dinamika dan bagian dari kompetisi  itu sendiri, sah-sah saja sehingga gelaran motogp menjadi makin seruuuu, sing penting jangan geluuut … heheheh ….:mrgreen:

28 responses to “Honda Kencang karena Stoner : Perang Urat Syaraf Menjelang Motogp Musim 2012

  1. KLO SDH KALAH BIASANYA ORANG PINTAR NGELES………………………

  2. Ulasan Lorenzo, cukup fair. Artinya ya krn motornya dan pembalapnya. Lihat foto di atas dan gaya Stoner bawa motornya, dia memang sangat berbakat.. Siapapun tak akan mudah mengejarnya saat ini..🙂

  3. yamaha paling pinter klo ngeles.
    mirip pemilu, yg kalah cari2 alesan karena curang lah, money politik lah, dsb.
    padahal dirinya sendiri yg pake money politic

  4. tapi emang bener kok…

  5. wes gini aja….
    Stoner sama Lorenzo gak boleh ikut balap… kira2 siapa yg juara dunia ?
    HONDA juga too… EMANG HONDA THE BEST.. GUE AKUIN

  6. ngepot nya stoner itu yg bkin gk nahan…….!!!!!!!!!!!

  7. Makanya kami terlihat lebih lambat dan sangat sedikit memenangi balapan,” imbuh Lorenzo kemudian.
    *Terlihat lebih lambat? Yamaha memang lemot kaleee.

  8. Ya udah stoner di suruh pindah aja ke yamaha. Coba lihat menang gak ?

  9. salam hangat kang udien

    justmyimage
    stoner kencang karena honda (kalodibalik.co.euy)🙂

    btw kang ari geluut laen aya di sawah… Kabooor …

  10. IMHO..
    tetep peran Motor sangat vital jugaa.. buktinya Stoner uda 3 tahun puasa gelar dari ducati.
    di Honda dia sangat terbantu untuk meraih lebih banyak titel lagiiii.
    ginii ajaaa.. biaar fair penilaiannnya..,
    banyakan mana naik podium musim 2011 antara Pedrosa,Dovi, Simon atau Spies???
    bahkan klo pedrosa ga absen karna cedera sampee 3 seri, mungkin poinnya uda melebihi lorensoo sekarang.

  11. mungkin Zeelenberg ga inget ya waktu Stoner nglibas Ben Spies tepat didepan Garis Finish ( Valencia ) hayo itu bukti kalo Motor Honda Stoner bener2 mak Wusss…Any Question?

  12. Zeelnberg tu sama ky dedengkotnya YMKI wong MS dah kalah blapan jg kalah pk alesan wat ngeles aja. Mpe target taun ne aja ga jelas.:mrgreen:

  13. Ping-balik: Dovi Lempar LPG buat Rossi … | uDien d'kab

  14. Yg tepat adl d tangan stoner kekuatan Honda RC212V bs t’explor smp batas maximal, krn sbnr’a dr dulu Honda udh kenceng cuma pedro/dovi tdk bs memaximalkn power RC212V. Begitulah kira2…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s