Indonesia ini Ibarat Cewek Cuantiiik … Sayang Bokapnya Matre …

Oke bro, menurut mang uDien Indonesia ini ibarat cewek yang cuantiik bagi para investor pabrik sepeda motor Jepang khususnya. Betapa tidak, SDM yang banyak dan berkualitas, SDA yang melimpah serta potensi pasar yang menggiurkan, sangat mendukung untuk dijadikan basic produksi.

Sayang, walaupun Indonesia ini ibarat cewek yang cuantiik tapi bokapnya matre. Siapa bokapnya? … siapa lagi kalau bukan pihak-pihak yang terkait dengan kebijakan industri per-otomotifan di tanah air. Terlalu banyak permintaan dan persyaratan ini itu dengan birokrasi yang berbelit-beliiiit … sehingga cost produksi yang harusnya bisa ditekan malah membengkak.

Akhirnya ya cewek laen yang dilirik, daripada harus meminang cewek cuantiiik tapi pusing dan sebel ama bokapnya? iya thoh? India dan Thailand lagi deeech yang dijadikan home base produksi global. Indonesia? ya gigit jariii … harus menerima kenyataan membeli produk yang oper preeet karena hanya dijadikan target market doank. Coba kalau “bokap” gak matre, kan rakyat yang senang. Selain perekonomian akan membaik, juga mengurangi angka pengangguran. Contohnya mang uDien, mungkin bisa beli bebek dengan setengah atau dua pertiga harga. Nah, sisanya kan bisa buat modal usaha. Atau kalau mang uDien tinggal di India mungkin sudah nyemplak NMP atau BysonΒ  :mrgreen:

Yaaah, ini mah hanya unek-unek orang awam yang katanya lebih bodoh ketimbang “bokap” yang katanya lebih pinteeeeer …. πŸ˜€

31 responses to “Indonesia ini Ibarat Cewek Cuantiiik … Sayang Bokapnya Matre …

  1. Setuju sama mang udien…!!!
    ╔══╦═╦═╦══╦═╦═╗
    β•‘β•‘β•‘β•‘β•‘β•‘β•‘β• β•—β•”β•£β•‘β•‘β•‘β•‘
    ║║║║╦║║║║║║╦║╔╝
    β•šβ•©β•©β•©β•©β•©β•©β•β•šβ•β•šβ•©β•©β•

  2. hiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii………………….

  3. Bokap matre bokap matre kelaut aje

  4. ky nya bkn di otomotif aja mang, contoh kasus laen RIM malah bangun pabrik Blekberi di Malay trus bangun server di singapor pdhl pasar terbesar nya ada di Indonesia, kenapa eh kenapa….?

  5. mang biar saya saja yang ngelamar…,mang udin jadi penghulunya…kalau bapake macem2 kamplengi sisan.. xixixixixixi…. :mrgreen:

  6. ah indonesia mah, susah buat diharepin klo udah mengenai birokrasi, lempar sana, lempar sini, harus ada ini dan itu, ujung2nya duit lagi banyk yg keluar.

  7. setuju 101 persen
    *sambil nonton film james bond 007 :mrgreen: *

  8. extraordinaryperson

    cost buruh yang mahal dan infrastuktur amburadul dengan birokrasi 100 meja….siapapun juga malas investasi disini

    http://extraordinaryperson.wordpress.com

  9. setuju~~~
    emang nih, siapa sih bokap yang matre itu? xixixi :mrgreen:

    ~~ Kabur sebelum di ciduk bin wkwkwkwk

  10. revolusi….revolusi

    teriak2 sambil bakar mang udien di depan istana

    kabur…………………….

  11. Klo bokapnya mati gimana gan? bisa g kira2 si cewe dipinang?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s