Suzuki Nex Siap Obrak-Abrik Mio dan Beat

Suzuki Nex ibaratnya kawinan dari Beat dan Mio, secara dimensi memang tidak terlalu jauh, namun mengingat bobotnya yang lebih ringan, digadang-gadang Suzuki Nex ini lebih powerfull dan lebih irit.

Sore ini otomotifnet.com merilis penampakan spesies baru ini sedang menjalani sesi test trakhir di Ancol. Warna yang tertangkap kamera ada dua yaitu merah dan hijau. Padahal yang sering tampil di dunia maya adalah warna biru.

Yang membuat miris para kompetitornya adalah bahwa si Nex ini akan dibandrol lebih murah dari Beat dan Mio. Lengkaplah sudah buat Nex untuk menantang para kompetitornya.

Pict: nyomot dari TMC.blog

Naagh, walaupun dengan segala kelebihannya namun belum ada kabar gimana fitur-fiturnya. Di samping itu persoalan brand tentunya Beat dan Mio sudah lebih dulu “mendarah daging” di mindset konsumen. So, tinggal gimana nih PT. SIM melakukan penetrasi yang “cerdik” dalam mempopulerkan si Nex. Hmmm …. akankah “gaya” Yamaha akan diterapkan mengingat ada pentolan Yamaha yang sekarang turut membidani brojolnya si Nex ? Mari kita tunggu kiprahnya, tanggal 15 lusa motor ini akan diperkenalkan kepada khalayak umum …😀

Spesifikasi

(Sumber: Warung Rondo)

Nex

Beat

Mio

Power 9.38 HP (8800 RPM) 8.22 HP 8.35 HP
Torsi 8.7 Nm (6.500 RPM) 7.85 Nm 7.84 Nm
Bobot 87 kg 89 kg 92 kg
Klaim Keiritan 52 km/liter 45 km/liter 40 km/liter

46 responses to “Suzuki Nex Siap Obrak-Abrik Mio dan Beat

  1. sudah saatnya kah suzuki bangkit? saya masih menunggu2 mini sport lansiran suzuki, ayo bangkit suzuki!

  2. nex berpotensi kayaknya nih..

    • potensi pasti ada ….😀

      • potensi jelas ada, hanya tingal kesiapan dan kemauan dari pihak suzukinya saja yg menjadi pertimbangan.

      • potensi jelas ada, hanya tingal kesiapan dan kemauan dari pihak suzukinya saja yg menjadi pertimbangan, apakah akan diberdayakan dengan full throttle dalam jangka panjang, ataukah hanya dibiarkan saja seadanya. saya juga sedkit kecewa sebenernya ama pihak ISI, kurang promosi.😦

  3. asal info specnya benar….masih ada harapan….kalo kecap no satu wis ancur……bangsa kita terlanjur brand minded….jadi ya irrasional buyer…

  4. keren dah, tp ane lbh tertarik nex yg veri taiwannya..

  5. Hmmm… rasanya kalau lihat kang Udien memberikan pernyataan diatas rasanya seperti mimpi disiang bolong. Suzuki hanya mumpuni di sektor bebek super, sementara Yamaha adalah raja di sektor sport. untuk all round? ya Honda.

    untuk menyaingi beat ataupun mio rasanya juga masih gak mungkin. hal ini sudah bisa ditelaah dari produk2 suzuki sebelumnya. dari spin lalu skywave, skydrive, lalu hayate. Dan sekarang keluar si NEX tanpa adanya fitur tambahan yang unik. Helm In? TIDAK. Injeksi? TIDAK JUGA TOH?

    Lalu keistimewaannya apa? Maaf menurut saya ini hanya salah satu bentuk ABSEN KEHADIRAN-nya Suzuki di bidang matic. Tidak ada yang istimewa.

    Suzuki harus bekerja keras ekstra untuk merebut pasar matik. Lakukan perubahan besar. Injeksi, Helm In, saja hanya akan menyetarakan diri dengan Honda yang jelas2 akan mengeluarkan Spacy Injeksi. Jika ingin istimewa ya harus ada kelebihan. Jika perlu fitur-fitur motor lain dimasukkan semua. Ingat matik yang punya sandaran multi fungsi. Kymco kalau tidak salah.

    Matik – Injeksi – Helm In – Sandaran Multi Fungsi – Kustomisasi Knalpot (ingat tormax?) – Spidometer Digital (ini era digital bung) – Kunci rem ala honda – 150 cc – dan bejibun aksesoris seperti windshield ataupun body racing yang bisa bongkar pasang (ingat game Need For Speed dengan mobil2nya yg bisa ganti2 body).

    Maaf ya kang Udien kok saya jadi lebih banyak berbicara di ‘rumah’ anda.😀

    • Mantaaaf …. komen of the day …

      * Nah kelebihan Nex ini adalah power dan torsi yang lebih besar, kemudian bobot lebih ringan sehingga pwtr lebih tinggi, juga bandrol harga yang lebih murah (tapi itu perlu pembuktian donk😀 )
      * sedangkan kekurangannya adalah tidak memiliki kelebihan mio dan beat … xixixi …
      * siap mengobrak-abrik belum tentu sukses, betul … harus bekerja kerazzzz ….

  6. Kebeneran ane lg nyari skituk murah nih..

  7. speknya bneran tuh??
    da injeksi kah??

    saya kok rasa nex ini bakalan jdi produk gagal berikutnya nie😀

    • * mengenai spek lihat tritnya juragan rondo
      * disinyalir belum injeksi
      * produk gagal? time will tell laagh …😀
      * mari besok (tanggal 15) kita buktikan, betul gak tuh klaim suzuki ..
      * wkwkwkw ….🙄

  8. hmmmm…. naksir neh ama mongtor yg ga terlalu banyak bersliweran dijalanan…. serasa jadi artis sendirian…..

  9. wahhh klu mau obrak abrik Beat ama Mio, Suzuki harus pny strategy yg jitu untuk produk barux Suzuki Nex, biar Suzuki Nex bisa jd saingan berat.
    Sukses buat Suzuki Nex

  10. desainnya BeAT banget bro…

  11. yups…kalo ane suka motor yang jarang sedikit berseliweran di jalanan…titan (skrng mulai banyak di malang, sparetpart murah dan mudah didapat dsni), kawa edge, atau bajaj 180…xi..xi…ane akhirnya beli titan limited edition..di malang hanya dua orang yang punya…ga ada yang nyamain…wk..wk…kalo pengen coba yang banyak berseliweran di jalanan tinggal pinjem temen🙂

  12. kalo produk gagal ngak lah….lha wong tpt nya aja perbulan kira kira cuma 6000an unit, secara suzuki main aman mas bro….mengerti kondisi pasar yg saat ini lebih memilih “dagangannya” kompetitor, kompetitor dalam sebulan mampu memproduksi di atas 10.000…jadi jauhlah klo untuk bersaing head to head….

    injeksi ?…..klo menurut saya saat ini orang ngak terlalu perduli dengan “injeksi”…selama bisa “nyemplak” motor, wenak, bisa utak atik sendiri…karburator masih jadi pilihan…

    model ?….relatiflah…klo ngak suka yo ra sah tuku..kok repot…ya toh mas bro🙂 wehehehehe….inget kata beberapa orang “bapak bapak” angkatan bokap saya…”SUZUKI itu buat dipake bukan buat dijual lagi” jadi jangan ngarep harga jualnya lagi tinggi

    sparepart mahal?…..hehhehe dari dulu jaman suzuki crystal sampe tornado tuh gossip udah kedengeran, jadi klo ada yang bilang “gua punya motor suzuki ehh ngak taunya sparepartnya muahalll puooll” ente klo beli motor emang ngak make mikir kedepannya yah….alias asal beli…orang yang beli SUZUKI or KAWASAKI pasti udah mikirin itu semua ( resiko pembeli) siap klo ternyata sparepartnya mahal…lagian emang sparepart motor tetangga ngak mahal yah….cc motor makin gede sparepart yo makin mahal masss lha wong produk asli jangan samain sama produk KW…hadehhhh…ngak siap punya motor tapi memaksakan diri untuk punya motor…puanjang nehh mas broo maaf yoo hehehehe🙂

  13. kayaknya berat mas bro…
    lihat aja produk2 Suzuki sebelumnya… baik spin, skydrive dan skywave/hayate.
    dari power, torsi, konsumsi bbm, fitur dan harga juga lebih murah dari skutik2 yamaha tetapi dipasaran juga gak laku.

  14. mantap, tapi ane nggak suka matic or bebek

  15. bybre aka brembo

    maksudnya 76km/l.

  16. Spektrum warna menurut mereka adalah yang ada pada warna pelangi, yaitu mejikuhibiniu merah jingga kuning hijau biru nila ungu .

  17. suzuki nex gak deh… padahal sebenernya dari hati yg paling dalam suka banget desain ok, irit jg ok, harga barunya jg ok.
    tp yg bikin gak pengin beli itu lho… gara gara diiklankan si maho, maho, dan maho… jdi ilfil ane… kalo bintang iklannya bukan si maho maho pasti udah ane beli deh, sumpeh….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s