Indonesia Pengen Jadi Basic Produksi Sepeda Motor ? Awali dengan Bikin Mesin Pangkas …

Oke, bro. Sungguh memprihatinkan. Motor-motor yang beredar di Indonesia tergolong operpress. Coba bandingkan dengan motor-motor yang beredar di India dan Thailand. Anehnya, tetep aja dibeli … yaaah mungkin karena terpaksa. Mang uDien gak akan menyebutkan contoh-contohnya, entar dibilang BC lageee. Silakan sajah cari sendiri yah … xixixi …

Logikanya, motor mahal sajah banyak yang beli, apatah lagi motor murah? Disinyalir pasti lakuuuu …. laris manis tanjung kimpul. Tapi kenapa Indonesia tidak dijadikan basic produksi ? Hmmm …. mang uDien kutip sajah yah komentar salah satu komentar dari anggota trio macan.:mrgreen:

kualitas sdm indonesia sebenarnya oke, tapi mentalnya yang masih kurang…. birokrasi sangat dan sangat berbelit-belit.
biaya produksi di indonesia sangat tinggi, banyak upeti2 yang harus di siapkan.
saya ingat beberapa waktu yang lalu seorang petinggi pabrikan mengatakan bahwa di indonesia, proses untuk membuat sebuah motor dari sketsa menjadi sebuah motor jadi butuh waktu 8 bulan, sedangkan di thailand cuma butuh 3 bulan….
begitupun dengan india, mereka berhasil memangkas waktu dan menyederhanakan birokrasi yang berbelit2.

______________________________________________________

Silakan renungkan komentarnya neng Nobita aka masterXeon aka eQien aka si IPIN ini ( xixixi ), menurut mang uDien bisa jadi inilah alasan kenapa Jepun enggan menjadikan Indonesia basic produksi motor-motornya.

So, sebenarnya Indonesia adalah negara dengan potensial buyer yang besar, selain itu SDM dan SDA-nya tidak kalah bahkan melimpah, cuma yaitu … masih ada penyakit birokrasi yang berbelit-belit, ditambah dengan inih ituh yang bermacem-macem :mrgreen: …. mangkanya, biar Indonesia dijadikan basic produksi, terlebih dahulu Indonesia harus bikin mesin pangkas …. heheheh ….

Iklan

16 responses to “Indonesia Pengen Jadi Basic Produksi Sepeda Motor ? Awali dengan Bikin Mesin Pangkas …

  1. wah birokrasi akrab nih mang sama saya.., knp berbelit??memang ribet prosesnya…plus karena mereka juga butuh uang jugamakanya dibikin lebih berbelit lagi….hadeeewww…
    #curhat.co.uk# :mrgreen:
    http://mesin4tak.wordpress.com/2011/12/12/bebek-matic-kemana-arah-motor-briliant-ini/

  2. semua proses kembali ke uang….. haduh2….

    pabrikan negri aja gak bisa berkembang baik, gimana kalau honad bikin pabrik buat base mass production? nanti pemerintahnya minta pundi2 xixixi :p

  3. perkakasku…kenapa di foto mang…aihihihi

  4. tadinya sih ngira nganjurin bikin mesin pangkas…….mesin pangkas rumput gitu…. soalnya tau kalo Honda juga kan bikin mesin pangkas rumput juga kan……

    ternyata…….. :mrgreen:

    hanya di blog ini ane sering kejeblos beberapa kali 😆

  5. dan ini bisa jadi boal liar baru yang makin memojokkan pemerintah dan menghilangkan legitimasi pemerintah di mata uamat.

  6. kalo bisa dibelit-belit kenapa engga’…kan enak mbelit-mbelit itu… he..he..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s