Yamaha “Onthel” 125 cc … Tarik Maaang

Syapa bilang yang jadul-jadul itu ketinggalan zaman …:mrgreen: . Buktinya yang ini walau tampang jadul tapi teknologinya modern. Yups Y125 Moegi dari Yamaha yang ditongkrongkan di Tokyo Motor Show 2011 cukup menarik banyak perhatian. Tampilan yang retro menyerupai sepeda Onthel akan lebih familiar buat semua kalangan.

Keunikan dari motor yang berkapasitas 125 cc satu silinder injeksi ini adalah walau transmisi masih manual namun tidak menggunakan rante bro, melainkan menggunakan V-belt. Selain itu tangki bahan bakar menyatu dengan sasis sehingga lebih ramping.

Sasis yang menggunakan baja khusus yang ringan tapi kuwat, membuat motor ini hanya mempunyai bobot 79,8 kilogram.  Dengan disokong oleh ban yang tipis, rante V-belt dan lampu LED membuat konsumsi bensinnya super irit, 80 km/liter saat digunakan di dalam kota. Namun motor ini masih konsep, belum ada rencana untuk diproduksi massal … (sumber berita: kompas.com)

Hmmm … ternyata motor-motor konsep yang futuristik kalau kita perhatikan kembali ke retro atau ke energi listrik yang go green. Keterbatasan BBM dan kondisi bumi yang makin panasss menjadi alasan yang krusial bagi pabrikan otomotif untuk berpikir jauh ke depan ….

Waaah ,,,, bisa-bisa entar kuda dan delman ngetrend lagi yaaah …. Mungkin SPBU ntar beralih fungsi jadi jualan rumput dan batu baterai … xixixi ….

5 responses to “Yamaha “Onthel” 125 cc … Tarik Maaang

  1. Wah kalo ini ngga usah pake PERTAMAX

  2. jadul retro tapi up side down
    ‘ngilerdotkom’

  3. biar lbh irit pake klakson kring”:mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s