Sudah Hampir 6 Tahun HSX 125 PGM FI … Masih Belum Melek ?

Sudah hampir 6 tahun SupraX 125 PGM F-1 yang mengusung teknologi injeksi disodorkan kepada masyarakat pengguna motor entry level, ternyata tidak semoncer versi karbu-nya. Apakah ini bisa dijadikan indikator bahwa masyarakat (pengguna motor  entry level) belum melek tentang teknologi injeksi? Kalau belum melek, apakah termasuk lelet aka lambat ? Hampir enam tahun bro, apa gak kelamaan kalau belum melek-melek juga? :mrgreen:

Hmmm … atau ada yang salah dengan ATPM yang kurang edukasi dan sosialisasi tentang teknologi injeksi ini ? Atau ada faktor lain yang lebih krusial … yaitu masalah harga yang terpaut cukup jauh (selisih 1 jeti rupiah) ? Atau mungkin sajah banyak yang sangsi dengan kualitas BBM dalam negeri? :roll:

Semua faktor di atas bisa jadi alasan, soale hingga saat ini belum ada penelitian tentang masalah ini (?). Sangat unik dan menarik, sebab ini berhubungan dengan pengguna motor entry level, berbeda dengan V-Ixion yang mungkin konsumennya lebih ke kelas menengah atas (cmiiw), so penyerapan ttg. teknologi injeksi tidak begitu sulit.

Kembali ke tema, nampaknya Honda yang setelah hampir enam  tahun menyodorkan SupraX 125 PGM-F1 mulai merasa gerah. Disinyalir selama enam tahun tersebut mengadakan kajian dan penelitian. Dan akhirnya Honda “insyaf”, bahwa kendala yang menghambat adalah masalah harga yang terpaut jauuuh. Akhirnya Honda menemukan solusi-nya dengan mengglobalkan fitur injeksi sehingga menekan biaya produksi yang berakibat perbedaan injeksi dengan karbu cuma terpaut 250 rebu untuk duo helm-in. Bahkan kalau part-part injeksi tersebut dilokalkan, tidak menutup kemungkin motor injeksi akan sama harganya dengan motor karbu (cmiiw).

Masuk akal memang, walaupun koar-koar ampe mulut berbusa pun, kalau injeksi lebih mahal tetep sajah masyarakat ogah milih injeksi. Jelas usaha untuk merobah mindset yang sudah berurat berakar akan sia-sia, bahkan mindset tersebut akan lebih kuat melekat.

Naaagh, menurut bro semua, apakah tindakan Honda saat ini dan yang akan datang merupakan suatu pemaksaan? Atau memang sudah tepat dan saatnya untuk bertindak? Ingat bro, negeri-ngeri tetangga udah rame nelorin motor injeksi (cmiiw), apakah kita yang katanya mau lebih maju dari tetangga akan tetep bekutat dengan teknologi lama? Monggo dishare komentarnya …. mang uDien jadi pendengar setia sajaaah … xixixixi :mrgreen:

NB : Disinyalir, bukan honda sajah yang akan bersikap, pabrikan lain pun termasuk Yamaha sudah ambil ancang-ancang untuk menginjeksikan semua produk barunya (cmiiw) ….

11 responses to “Sudah Hampir 6 Tahun HSX 125 PGM FI … Masih Belum Melek ?

  1. Vixion sama bebek masih sekelas,sama2 entry level

  2. Di saat insan otomotif mensosialisasi teknologi injeksi untuk masyarakat, juragan trimomok malah sedang berBC ria Fuel Injection.

    Malah buat artikel se olah olah si trimomok mewakili seluruh konsumen tanah air dengan PASTI, habis itu pura pura berlindung dibalik kegagalan penjualan HSX dan Shogun Injection. Kan ada data?

    Benar benar pembodohan. Mental masih kayak di zaman priayi.

  3. jadiin regulasi aho aka mau g mau injection. pasti laris manis

  4. Regulasi tentang ini kan sudah diatur kalo tidak salah mulai tahun 2014-2015, regulasi tentang penerapan euro 3

    http://myskywave.wordpress.com/2011/11/29/mungkinkah-suzuki-gw250-inazuma-diminikan/

  5. ngak laku karena iritnya sama ama ver karbu, jadi buat apa beli yg injectionnya ..:)

    klo di motor batangan pasti beda konsumsi bensinnya..

    Piss

  6. kayaknya,,, butuh waktu buat motor2 versi injeksi mampu bersaing sama karbu,,
    Namun nantinya hal itu pasti terwujud, tapi yang perlu diinget, motor entry level sasarannya masyarakat yang ga begitu paham soal mesin, en sensitif ama hal yang berbau maintenen mesin,, pendekatannya berbeda dengan motor mid end yang lumayan ampuh dengan make media online (spy shoot2, test ride dll),,,
    Mungkin perlu serangan langsung, bisa dengan promosi yang mengedukasi, kayak buat iklan yang nyritain experience beberapa orang yang udah make injeksi, ato lewat regulasi,, (pendapat ngawur :p )

  7. mahal,,,,,injeksi????pikson lah,,itu yag terjadi

  8. dimana2 trit kalau ada komentar duet querty atau ebony pasti aku suka cengar-cengir sendiri.🙂

  9. honda produk gagal semua..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s