Kenapa Duo-Helm-in Honda Bisa Lebih Murah ?

pict:kompas.com

Cukup heboh memang dengan dirilisnya Duo-Honda Helm-in Injeksi, ini dikarenakan selisih harganya yang jauuuh lebih murah dibanding versi terdahulunya. Kenapa kok bisa yah? Eeeeh, ternyata ada jawabannya sebagaimana dilansir oleh otomotifnet.com. Ada dua sebab kenapa lebih murah :

  1. Ternyata injeksi bahan bakar PGM-Fi step 4 yang dipakai pada kedua motor ini adalah teknologi global yang dirancang khusus untuk sepeda motor berkapasitas mesin kecil. Dipakai di banyak negara tentunya menyebabkan biaya pengembangan dan produksinya jadi lebih ringan.
  2. “Komponen yang digunakan juga jadi lebih ringkas,” jelas Chief Engineer Dept 2 Tech Development Division 2 Motorcycle R&D Center, Honda R&D Co ltd. Dua sensor pada perangkat injeksi yaitu MAP dan IAT diganti fungsinya digantikan dengan O2 Sensor dan sebuah sensor di kruk as

Dikabarkan pula, bahwa motor injeksi Honda ini akan lebih murah sebab part injeksi yang selama ini didatangkan dari Thailand ke depannya akan dilokalkan di Indonesia. Wuiiihh, jangan-jangan gak ada lagi gap harga antara versi karbu dan injeksi, atau mungkinkah yang karbu diturunin harganya ???:mrgreen:

Berapa target penjualan kedua motor ini? “Target jualan Supra X 125 PGM-FI dan Spacy Helm In PGM-FI masing-masing 12.000 dan 22.000 unit,” jelas Johannes Loman, Executive Vice Presiden PT Astra Honda Motor (AHM) di sela peluncuran. (kompas.com)

Hmmm …. kalau gitu berarti fitur injeksi duo helm-in berbeda dengan fitur injeksi SupraX 125 PGM-F1. Naagh, apakah Supra X125 PGM F-1 pun akan terkena sentuhan teknologi injeksi baru sebagaimana si duo helm-in Injeksi? mari kita tunggu.

______________________________________________________

NB: mang uDien gak ngerti mesin ye, jadi sambil menyajikan trit ini mang uDien ikut ngunyah-ngunyah trit sendiri … :mrgreen:

22 responses to “Kenapa Duo-Helm-in Honda Bisa Lebih Murah ?

  1. Murah sih enggak yah soalnya kudu pake PERTAMAX:mrgreen:

  2. Secara premium kita nilai oktannya sangat rendah dibanding negara lain jadi sangat disarankan pake pertamax..

  3. Naaghh,,.. Beli montornya kuwaat beli pertamaxnya yang nggak nguwatin..:mrgreen: apa kata simbok saya??

  4. Sorry podium habis, para fb koment dibawah aja yagh.. Xixiixixi:mrgreen: piss

  5. Hmm ditunggu ulasan injeksi pake premian 88 ya kang?sama efek pewarna bensin merah,kuning,biru ke injector…

  6. manteb nih Honda, yg lain semakin DJADOEL dan OPERPRESS

  7. ane udah lempar gas elpijinya…
    siapa punya korek api??

  8. Malam ini lagi menerawang blogspere tanah air. Ada kebimbangan untuk membrojol artikel Deklarasi Fuel Injection, bimbang dibilang ngak komit ama pabrikan sebelah, nyesal juga udah bc duluan, hutan kita masih luas kagak perlu injection lah, ntar bengkel umum mati dan rakyat sengsara wkwkwkwk……
    Mantaffff……!!!!!
    Atas nama pencerdasan otomotif.

    • ya begitulah bro juragan sebelah yg mengklaim blogger papan atas.
      padahal dulu waktu vixion brojol dipuji setinggi langit sistem injeksinya..
      xixixiiii

  9. daihatsu xenia dan avansa injeksi ya semua pke premium… mari minta pertamina me-non timbalkan bahan bakarnya semua.. RON ga usah tinggi2, 88-90 juga ok..

  10. @Ebony
    @pino kio
    Stuju bro,ya Emng rada2 aneh klw dirasa,Honda dulu mnjd pelopor prtma sistem injeksi,ttp ad yg ngangGep itu ssuatu yg biasa saja,ttpi klw dr pbrikn sebelah yg mmang notabene hnya ngikut,wow koar2nya minta ampun,tau zndiri lah . . .

  11. eh bukannya supra x 125 pgm f-1 udah discontinued ya?? cmiiw

  12. adakah perbedaan injeksi supra X lama dengan supra x Helm in? efisinen yang mana ya? mohon pencerahannya…. terimakasih

  13. inilah Honda slalu punya sensasi, berteknologikan Injeksi tp harga msh murah. apa kompetitor bs mengikuti langkah Honda?🙂

  14. yang begitulah adanya.. injeksi jg jngn terlalu didewakan..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s