Tantangan YMKI Buat Para Kompetitornya …. !

... Ketika menanggapi pasar motor matik Yamaha yang kian kalah dari pesaing, Yamaha seperti terlihat santai. Dan hanya mempertanyakan sebaik apa produk yang ditawarkan para kompetitor pada masyarakat Indonesia.

“Varian matik kami kesalip oleh kompetitor karena banyak dari para kompetitor memperkenalkan produk terbaru mereka. Tapi saya tidak tahu ini bubble atau statis, namun semua ini dapat diketahui setelah pemakaian beberapa bulan baru akan terlihat apakah ada perubahannya. Apakah mereka memiliki kualitas yang baik,” tanyanya. — detikoto —-

______________________________________________________

Oke, bro, Pernyataan di atas adalah pernyataan Bapak Eko Prabowo selaku GM Promotion and Motorsport, PT Yamaha Motor Kencana Indonesia saat Sunday Riding Bersama Yamaha dan Media, Minggu (20/11/2011).

Siapapun yang mendengar atau membaca pertanyaan yang dilontarkan oleh Pak Eko Prabowo pasti akan menangkap, bahwa Yamaha mempertanyakan produk-produk baru (matic) kompetitor dari segi kualitas, artinya matic Yamaha boleh kesalip kompetitor tapi apakah kualitasnya bisa menyamai matic Yamaha? … kurang lebih begitulah penafsiran awam-uDien.:mrgreen:

Apakah ini suatu tantangan? Kalau bukan tantangan lalu disebut apa? Tapi wajar dalam dunia bisnis melontarkan tantangan adu kualitas, dan menurut mang uDien bagus sehingga memacu dan memicu pabrikan untuk bersaing dengan menonjolkan kualitas.

Yups, tinggal nunggu testimoni dari para pengguna beberapa bulan ke depan, dan review dari wartawan atau blogger apakah produk-produk matic yang baru brojol tersebut itu berkualitas atau tidak? Hmmm …. Coz, apakah produk-produk matic Yamaha selama ini memang lebih berkualitas dari para kompetitiornya ??? ….  Glodaaaagh …:mrgreen:

53 responses to “Tantangan YMKI Buat Para Kompetitornya …. !

  1. uhhhuuuuuiiyyyyyy😀

  2. tuh si GM ngomongnya gede juga yah … nanyanya apa jawabnya kualitas …..jadi inget kasus part byson dari Thailand ..wkwkwk

  3. Bicara kualitas sama aja kok, baik Yamaha, Honda, dan suzuki

    Kepedean banget nih Eko Prabowo (Yamahal) kalau kualitas matic Yamahal lebih bagus dibandingkan dengan matic yang lain….
    Buktinya pelek peang goyang dombret ciri khas matic yamahal samapai sekarang masih ada sedangkan di matic Honda Atau Suzuki gak ada tuh…
    Apa itu yg di sebut kualitas…???

  4. setuju ama yamahal….
    lampu cepet mati juga tidak di temui pada merk H & S…

  5. Berdasarkan pengalaman setelah memiliki matic yamaha, jelas, yamaha yg perlu kuatir soal kualitas drpd tetangganya. Btw, Pak Eko kok nada bicaranya persis para fby diblog ya?

  6. Pernah punya mio, udah boros, larinya paling hanya bisa nyampai 80km/jam aja….. hai haill mana tahan….
    4 bulan kemudian ane jual…..

  7. secara jujur yang paling saya rasa mengganggu dalam merasakan kualitas matik yamaha mio: pelek mio saya peyang depan belakang. ma’af ini bukan bc, just share apa yang saya rasa.

  8. salam hangat kang udien

    justmyimage
    wuiiih peryataannya pak eko tajam..bro.. tpi ibarat 2 mata koin yg dpt menjdi opini baik atw buruk bt ymki..

  9. Seperti kata Thole, pilih motor yang berkualitas. Ya Yamaha lahhh…

  10. kualitas yg gimana dulu?
    apa velg yg gampang peyang?
    apa monoshock ambles?
    apa komstir oblak?
    apa segitiga patah?
    apa fuel pump bocor?

  11. moga aja gak jd boomerang lagi….

  12. hanya untuk mengalihkan perhatian dari masalah penjualan.

  13. Apaaa? Pelk peang sama knalpot nembak berani ngaku bagus?

  14. Sombong banget org itu, ,
    NIH KEMARIN waktu lbrn ke kampg wa ketmu ma om wa dia pengguna jupi z yg bru 1thn dia mengeluh kan tntg performa nya yg kian menurn. .
    Kapok kta nya ga tangguh. .
    Suer ga bohn dmi tuhan omg sndri bgtu. .
    Maka nya jgn sombg hu. .

  15. BUNGKAM AJA tu BACOT “Eko Prabowo”,
    Bilang aja YAMAHA miskin INOVASI,
    Gn Punya DANA,
    Pake Mau Adu KUALITAS SEGALA.
    Ndatengin NEW YZF R15 V2.0 Ke INDONESIA aja g’ PECUS,,,,,,,,,,,,,,,!.
    Mo NGELES apalagi Tu Si EKO?.
    PECAT AJA EKO PRABOWO.

  16. Berarti pak eko belum mengerti betul gimana kualitas produk2 nya atau harus diselidiki nih jangan jangan dia nggak pernah bener2 nyoba produknya dijalan…asal tau aja pak matik brand lain 5 tahun masih ngacir tarikannya(dengan ganti spare part tentunya) sedangkan matik bapak seperti minta dijual aja larinya, berdecit serta beratttt sekali,dan juga kualitas material enjin matic bapak tipis seperti kejar profit saja…saya pikir 3X untuk beli motor seken brand bapak,…mudah mudahan bapak membaca tulisan saya…peace.

  17. MIO Boros ko di nilai bagus,gmn cara fikir nya YMKI ??? Bentuk gk da perubahan,kynya Yamaha udah khabisan ide jdi blng gt,,,,,

  18. Kakak ane beli mio aja bilang kualitasnya makin lama jd nurun abiz! Ktanya sih enakan beatnya walopun handling lbh mantep si mio.

  19. Eko….eko..
    Parah Ente Pak..!!!

  20. vario d rumah yg gen 1 ud 5 taun aki masi josh,velg badak tetep stabil,starter lgsg jreng..minggu kmrn topspeed masi nyampe 110kmpj on speedo..kalo kualitas ky gt dirdgukan,yg lbh bgus kyak gmana y buat mtor kelas rakyat bnyak..

  21. MOTOR MIO BAGUS DARI APANYA CUMA DESIGNYA DOANG YANG BAGUS,MESIN BOROS , KICK STARTER MANUAL GAMPANG RUSAK,KNALPOT SERING NEMBAK,KWALITAS TEMPE

  22. Wah wah wah.. Ya udah nanti kita perbaikin dulu yah kwalitas kita punya product.. Tenang sodara sodara jangan pada ribut…masalah knalpot nembak itu variasi yah.. Supaya ada seninya gituu:mrgreen: kalo velg peyang nah itu buat sensasi sampean semua saat berkendara gichuu… Biar ada deg deg seerrr… Trus masalah R15 nanti saya pikirken bareng temen temen.. kalo masalah 5 taun baru brojol itu sesuatu hal yang dilebay lebaykan… Yang tepat itu nanti 4tahun 9 bulanan lagii deeh.. Nggak janji yah…:mrgreen:

  23. wuiih sangar-sangar komentnya euy

  24. hem. Ane pake mio.
    Bukan belain si. Tapi cukup puas ko pakenya. Boros, ga juga, soale pernah turing bareng temen kuliah ane, yang pake beat en vario. Ongkos bensine hampir sama.
    Pelek peyang? Alhamdulilah mio ane kagak. Soale dari baru langsung ane ganti ban dpan blakang yang lebih gede.. 100 sama 120,, mungkin peyangnya gara2 ukuran ban yang kekecilan kali ya.
    Dikit kecewa si. Ama performanya. Ga begitu garang. Tapi kyake emang karakternya smoth.. Kencengnya? Kadang menang mio, kadang beat or vario. Menurut ane hampir sama.
    Kekuranganya adalah minim fitur,,simple banget fiturnya…
    Pernah nyoba vario.langsung nemu impresi pertama. Yaitu nyaman.. Mesine juga kayake tangguh.. Kalo beat. Hmm. Menurut ane malah lebh enak mio. Jok beat kekecilan kali ya..

      • om udin bingung pasti,, wkwkwk
        Tadi ane ngmg ane naek pulsar,, sekarang mio,,,
        Heheee
        Dulu ane naek mio, sekarang dilungsurin ke adek, trus sekarang naek pulsar,, :p

      • oooh, berarti ini pengalaman dulu waktu jadi user mio …
        thank sharing-nya masbro …😀

      • woyo. Bener. Soal vario or beat ane pernah nyoba punya sodara, enak si, lumayan nyaman gara2 shocknya nyang uempuk kentul2,, tp buat performa mesin, ane rasa kok sama aja. Cuman beda di karakter motornya, si mio enak buat manuver, si vario enak buat jalan jauh..

    • Setuju selain kecil juga keras alis tidak empuk pantat cepat panas. Pernah baca dari M-plus kty beat bagus power pertm doang alis pondok napas g ky mio makin jauh makin melesat

  25. lha scoopy saya udah setahun lebih ini oke2 aja tuh.

    not a single complaint.(err,mungkin suara el starter kalo maksa ada)
    mesin alus bin maknyuss,
    jelas lebih irit dibanding yg maticnya yg koar2 diatas (budhe punya dan sempet tukeran,jadi tahu betul)
    model cakep…sering bgt disapa bocah2 “scoopy2” hehe

  26. kLo tntang handling,vitur&konsumsi bahan bakar beat vs mio,ud d bahas d bLogny mas3…

  27. ada yg terlewatkan…masalah CVT. CVT mio memang perlu perawatan intensif, klo ga siap2 jajannya banyak. Saya salut sama CVT-nya S dan H yg memang terbukti kuat (CMIW)

  28. Sombong amat, kalau mau nunggu kualitas merk tetangga, tengok tu si beat muncul th 2008, sekarang sudah bisa nyalip Mio, harga sekennya pun lebih tinggi. Bener kata yang di atas, mantan FB* kali.

  29. pantesan aja FBY klo ngomong asal jeplak gak karuan.
    lha wong petinggi pabrikan kebanggaannya aja klo ngomong asal jeplak begini kok…

    urusin tuh monoshock ambles dari generasi kakek ane…!!!

  30. mangga taroskeun ka nu kantos ngangge matik Y sareng matic H, benten na naon???? Nyaman…. karena apa?? ergonomika…
    ergonomi adalah ilmu atau kaidah yang mempelajari manusia sebagai komponen dari suatu sistem kerja mencakup karakteristik fisik maupun nirfisik, keterbatasan manusia, dan kemampuannya dalam rangka merancang suatu sistem yang efektif, aman, sehat, nyaman, dan efisien. ini yang sudah diterapkan salah satu pabrikan di atas
    sanes kitu kang udien???beu

  31. Menurut saya mio g boros buktinya jakata majalengka cuma abis 23Rb. Slisih 3Rb. Doang ama honda. Cuman yang pake honda ketinggalan mulu cape nungguin

  32. Klo ditanya kwalitas knp kok mio cw 2bln blkgn ini dikalahkan beat, hmmm knp pembelinya sepi…kok pd milih beat…tny knp

  33. Ping-balik: YMKI Nyindir Honda (?) | uDien d'kab

  34. KArena Yamaha 5 Tahun Pistonnya belum beret2 blas!!! masih kayak baru….apa para blogger enggak liat iklan di tv2????? larinya???? wusssssss yang laen?????? NYARIS TAK TERDENGAR, makanya pake teknologi JUARA!!!!!!

  35. Selain Mio, fitur velg peyang juga menurun ke Soul dan Xeon lho…
    CMIIW…

  36. wah wah….kyaknya lagi perang komentar neh. gk ikutan ah piss…….

  37. qwerty ▲-Style

    woi bersisik aja lu pada kaya penari ular..

    kang udien yg nyawer ya?

    wkwkwk..

  38. motor mio memang mantab…

  39. Memiliki motor modifikasi menurutku lebih asyik dari pada yang standart.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s