Penunggang Kawasaki ZX 6R Mengantarkan Dirinya ke Penjara

Dari judulnya kita bisa maklum, bahwa bukanlah motornya yang membuat si penyemplak Kawasaki ZX 6R harus finish di penjara, tapi diri sendirinya-lah yang menjadi penyebabnya. Pasalnya dia telah mengendarai si ZX 6R yang bertenaga badak ini secara ugal-ugalan di jalan raya hingga mencapai 150 mph atau setara 241km/jam. Hiiii, ngeriii bro, kayak di sirkuit motogp sajah ….

Aksinya tersebut lolos dari polisi. Namun dasar harus ketangkep, aksinya itu dia rekam melalui kamera yang ditemplokkan di helmetnya, kemudian mengupload ke youtube. Dan tentunya ini kesempatan bagi seseorang (yang mungkin kenal dan kesal dengan tingkahnya) melaporkan kelakuannya itu dengan menelpon polisi dan menjadikan video youtube ini sebagai barang buktinya. (cmiiw)

Lalu polisi pun melacak si pelaku, dan ketemulah Robert Mark Owens (48) si pelaku ugal-ugalan tersebut dan mengakui bahwa dirinya kebut-kebutan menggunakan Kawasaki 600cc di jalan sekitar Milton Keynes dan Bletchley di Buckinghamshire di empat kesempatan pada April lalu.

————————————————————————————–

Menurut juru bicara Thames Valley Police, Owens didakwa di Aylesbury Crown Court setelah mengakui melakukan empat kali kegiatan berkendaranya yang berbahaya. Owens dipenjara setelah polisi mendapat telepon anonim mengenai video yang diunggah ke YouTube itu.

Hukuman yang didapat pria ini antara lain, hukuman penjara 51 pekan, serta didiskualifikasi dari mengemudi selama lima tahun diikuti uji perpanjangan berkendara.

“Ini merupakan contoh terburuk berkendara selama saya menjadi polisi,” ujar polisi lalu lintas Steve Roebuck di Milton Keynes seperti dikutip DM. —- Inilah.com —–

Hmmm …. akhir-akhir ini motor berkubikasi 600-700 cc marak dibicarakan, dan keknya akan menjadi trend dunia khususnya di tahun 2012, termasuk Indonesia. Bukan saja skill dan safety gear yang harus dipersiapkan, tetapi “iman” pun harus dipertebal. Gimana gak menggoda iman bro, apalagi jika berada di atas jalan yang mulus seperti jalan toll. Jangankan motor ber-cc besar, bebek ajah digeber abis-abisan … hehehe. :mrgreen: Aksi seperti ini jelas sangat berbahaya, bukan hanya untuk dirinya saja, tapi bisa mencelakakan orang banyak.

Naaagh, jika anda berminat silakan rekam aksi anda yang ugal-ugalan seperti Robert Mark Owens, lalu upload ke youtube, insya Alloh akan finish di penjara atau di kuburan :) …. Tapi saya yakin, Anda tak akan melakukannya sebab Anda adalah biker yang baik ….

______________________________________________________

26 responses to “Penunggang Kawasaki ZX 6R Mengantarkan Dirinya ke Penjara

  1. resiko motor kencang

  2. Bukan salah orangnya,kenapa motornya mau di ajak kencang.

    Bukan salah motornya juga. Kenapa motor di buat bisa kencang.

  3. NEW YZF R15 V2.0

    Wkkkk,,,,kkkkkkkkk.
    Sukurrrrrrr,,,,rrrrrr,
    Sayangnya aku g’ Punya KAWASAKI ZX 600cc,
    Kalo aku Punya,dah Tak Seliiip tu Orang.
    *tp g’ tak up load di Yuotube,biar g’ Ketangkep.
    Heee,,,,heee,,,.

  4. yang salah yang jual motornya sama pemerintahnya, kenapa boleh dijual dan dipake di jalan raya kalo kecepatan maksimal di jalan raya yang diperbolehkan cuma 100 km/jam? aneh2 aja. . .xixixi

  5. Sebagai biker yang baik kita perlu ngetes performa maksimal power motor kita ya toh? Xixiixixi

  6. jadi intinya kencang/ngebut boleh asal ga ktangkep polisi + jangan d uplod k youtube !!!!! hahaha

  7. wah sadis bener doanya..

  8. Itu mah Robert Mark Owensnya Aja OON JADI BURONAN malah sebar video di Youtube:mrgreen:

  9. Lagi ngerawat super kips kali kang…😀

  10. Ping-balik: Moge = Motor Bonsay (?) | uDien d'kab

  11. Mungkin lagi absen buka SuperKipsnya biar gak macet
    Hahahaha Emangnya Ninja 2tak >itulah resiko pnya motor kencang .

  12. Kang Udin, tpi siapapun yg punya kawak zx6 ya pasti tergoda u/ menge-test power level dinosaurus yg dimiliki, alhamdulillah d Indonesia msh jarang Mas, g kebayang dech kalo Ababil Alay yg nyemplak motor itu…

  13. Mungkin bukan faktor motor atau pengendaranya bro…melainkan faktor pelanggaran terhadap pembatasan kecepatan yang diberikan di jalan tsb…and yang paling parah adalah orang yang melaporkannya tsb…padahal video top speed di youtube buanyak banget lhoo…apalagi yg itu tuuuch…hayabuza yg dipasangin turbo & jalannya selalu standing…

  14. tu rider dipenjara zx 6R nya diapain yah, ikut disita kagak. emang iman kudu kuat. nice wejangan..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s