Bocor Gedeee tentang Launching Kawasaki ER-6n dan Bandrolnya

Kembali otomotifnet.com dapet bocoran langusung dari PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), kali ini tentang akan diluncurkannya Kawasaki ER-6n. Bahkan bocoran ini langsung menyebutkan tanggal launching dan kisaran bandrolnya bro. _________________________________________

“Kalau tidak ada halangan launching 25 November,” buka Reiner M. Sitorus, Sales Promotion Department Head, Marketing & Sales Division PT KMI saat dihubungi pagi tadi (31/10).

Sayangnya untuk harga belum ada kepastian. “Masih menunggu keputusan pajak. Diusahakan di bawah Rp 100 juta, yang pasti tidak akan lebih dari Rp 110 juta,” lanjutnya.

Kawasaki ER-6n ini yang akan diluncurkan di Indonesia tentunya menggunakan desain paling baru. Model tahun 2012 ini memiliki beberapa perubahan penampilan. Seperti desain rangka double pipe perimeter style terbaru. Bodinya, mulai dari tanki hingga cover bodi belakang dan jok terpisah menjadi pembeda. Cover head lamp hingga sepatbor depan dan panel indikator juga mengalami penyegaran.

Mesinnya tetap pakai 4-stroke Parallel Twin dengan kapasita ruang bakar 649 cc. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga 72,1 PS di 8.500 rpm. Sedang torsinya mencapai 64 N.m pada 7.000 rpm. (otomotifnet.com)

_______________________________________________________

Jadi inget trit-nya kang haji Taufik di sini, dimana TMC minta pendapat para komengtator berapa kira-kira harga logis dari ER-6n ini. Di trit itu mang uDien (yang masih berstatus perjaka sebagai komengtator tulen:))  ngasih harga logis sekitar 192.253.521,13  (berarti di kisaran 180-200 juta). Fiuuhhh, jelas jauh sekali donk, dan disinyalir, perkiraan kang haji insya Alloh bakalan tepat neeeh…… :)

Yang perlu digarisbawahi adalah …  Masih menunggu keputusan pajak. Diusahakan di bawah Rp 100 juta, yang pasti tidak akan lebih dari Rp 110 juta,” ….

Yeaaah, lagi-lagi pajak, kapan mongtor-mongtor yang beredar di Indonesia lebih murah atau setidaknya sama lah dengan harga di Thailand atau India ... :(

Up Date : Menurut info dari Tempo Intraktif bahwa, […] Kawasaki ER-6n didatangkan dari Thailand ke Indonesia dalam bentuk terurai (completely knock down/CKD) […] … so harga tentunya bisa ditekan. Mang uDien ngubek-ngubek di google, belum nemu berapa harga ER-6n ini di Thailand, ada yang tahu? Btw: jika dibanding dengan harga di Thailand apakah sama, lebih mahal, atau lebih murah? Silakan share komentnya.

Ssssssssssttt, sebelum-sebelumnya kang haji Taufik udah dapet clue lho, bahwa harganya tidak akan lebih dari 104 jeti.

39 responses to “Bocor Gedeee tentang Launching Kawasaki ER-6n dan Bandrolnya

  1. mantebbbb, motor bagus nih

  2. mantebbbb, motor bagus nih

  3. Emang di thailand & india berapaan kang?

  4. mantebbbb, motor bagus nih..

  5. ngilerrrr
    *nyari ember buat nadah aja,gak kuat spare part apalgi belinya:mrgreen: *
    nitip ya mang,mumpung koneksi lagi warazz
    http://nanared.wordpress.com/2011/10/31/road-to-100/

  6. mantab surantab..

  7. bocoran yg saya dengar sekitar 250jt

  8. larange ora umum kang??gak kuat tukune.

  9. Price 245,000 Baht ato Rp.70.650.529

  10. kalo sdh bocor gede ga bisa di tambal lagi ya kang ….🙂

  11. andai harganya 70jutaan
    #hanya berandai2😀

  12. Kalau ER6-n dg harga di bawah 100jt manteep beneer..nabung dulu aah..! launching 25 Nov 2011 ya kang..?

  13. Murah ya kang? xixixixiixi

  14. mantep. . . .
    banyak biker ninin 250 yang naik kelas neh. . .

    keep brotherhood,

    salam,

    • strategi yang bagus, secara ninin ada saingaan (CBR250) dan sedang menunggu saingan baru lainnya, dengan dikeluarkannya ER-6 ini jadi pengalih perhatian dan bisa sajah banyak yang terjebak …

      * selamat datang kang sabdho di warungku …🙂

  15. wah saat yg tepat buat nyari temen si bebek mang uDien😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s