Megapro “Mencuri” Baju V-Ixion

Perhatikan mongtor cakep di atas bro, apa yang ada di pikiran sampeyan? Secara garis desain fairing yang digunakan mengambil designya R15 V.20. Silakan sajah perhatikan dari ujung rambut sampai ujung kaki :mrgreen:. Yups, jangan heran, sebab fairing di atas adalah fairing atau baju peruntukan V-Ixion. Tapi apakah Sampeyan berpikir bahwa motor di atas adalah V-Ixion berbaju R-15?

Mungkin sampeyan gak percaya, bahwa mongtor yang berbaju kuning di atas sebenarnya adalah mega pro 2005 yang “mencuri” bajunya V-Ixion.:mrgreen:

Adalah Yustinus Erwan (Iyus) dari Insan Motor (IM), sang modifikator yang memproduksi fairing ini khusus untuk Yamaha V-Ixion secara masal. Namun ketika owner megapro (Agung) memintanya untuk memakaikan baju ini di motornya, ya mau ngomong apa lagi, hajar sajah blehhh. :mrgreen:

Tentu saja harus ada ubahan di urusan rangka. “Terutama pada bagian buntut, rangka asli dipotong sekitar 10 cm supaya bentuknya pas,” tambah Iyus. Sementara itu di bagian lainnya tidak ada lagi yang dirombak. “Hal berikutnya yang dilakukan untuk membuat braket atau dudukan bodi baru ini supaya bisa dipasang kuat dan mantap,” cuap pria plontos ini.  (motorplus.com)

Yang unik dari hasil karya Iyus adalah tangkinya bro. Bahan yang digunakan adalah fiber, bukan kondom ala R6 melainkan tangki baru yang memang dibuat dari bahan full fiber. Hmmmm … mungkin banyak yang mengkhawatirkan dengan tangki full fiber ini, selain khawatir gampang bocor juga takut pecah (kalau jatuh). Mengenai hal ini Iyus memberikan pencapatnya :

“Tangki fiber itu malah lebih enak, kalau bocor gampang menutupinya dengan lembaran fiber lagi. Sedangkan masalah pecah ketika jatuh kayaknya enggak segampang itu. Meskipun fiber (tetapi) juga kuat,” ungkap pemilik bengkel di Jl. Swatantra V No.5, Jati Asih, Bekasi ini. Hal lain yang jadi keunggulan tangki full fiber ini adalah bobot motor yang jadi tidak terlalu berat jika dibandingkan sistem kondom.  (motorplus-online.com) ___________________________________

Hmmm …. bang Iyus tentunya memberikan pendapatnya mengenai tangki fiber ini bukan tanpa alasan, disinyalir sudah melakukan pengujian terlebih dahulu…. (cmiiw)

Okelah kalau begitu, menurut mang uDien bang Iyus ini cukup cerdas, hasil kerjanya cukup rapi, …. soooo, jika sampeyan melihat ada mongtor berfairing seperti di atas, jangan langsung mencap sebagai “fby”, sebab bisa jadi dalemannya “fbh” …. Hikmahnya apapun mongtornya tetap brother hood laaagh …. xixixi ….  :mrgreen: ___________________________

Megapro (ilustrasi)

29 responses to “Megapro “Mencuri” Baju V-Ixion

  1. Ooooh ini tho hasil akhirnya…sering ngeliat ketika bikinnya…gw fikir tiger yang dirombak…eh ternyata MP yak…mantab…

  2. bagus mang, rapi jali sentuhannya

  3. Jadi tambah ganteng si Megy xixixi…Good Looking

  4. Disinyalir lampunya kurang terang, soalna make lampu senja new jupiter z. Imho.
    Tapi teteub cakep….

  5. yang bikin sangar lampu senja jupi z…😀

  6. apa honda g punya baju yg keren sehingga mencuri baju tetangga

  7. keren bangett….

    sayang potong rangka:mrgreen:

    soal tangki fiber, kita lihat beberapa waktu ke depan

  8. Motor + Biayanya modif = NInja 250R
    xixixixi:mrgreen:

  9. asekkkkkkkkkkkkkkk, nggak kan bisa sekencang pikson
    seirit pikson’
    gagahnya
    asiknya

  10. cahjoz150cc_ajah

    smg dgn kolaborasi ini bs mendamaikan fbh & fby….

  11. wah … Bengkel nya dimana yak? Apakah sebelah pembensin? Rumah ane daerah jati asih juga nih, mau ngebajuin vixion, info nya dong masbro

  12. motor ane megapro thn 2008 bro , rencannya sih mau di kasih fairing samping , bisa ga agan ?
    tolong bantuannya

  13. habis berapa gan?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s