Yamaha Semakin Pasrah ??? ….

“Naek ferari ke kebun kelapa, dua hari gak berjumpa”:D, Bro semuanya, bertemu lagi dengan mang uDien, semoga semuanya sehat wal’afiat. Berita terbaru dari detikoto mengabarkan bahwa Yamaha masih pikir-pikir untuk mbrojolin motor batangan 250 cc. Pasalnya Yamaha masih merasa cukup bermain di motor 225 cc sebagai motor high-end nya di segmen sport. (cmiiw)

Sementara ini kita tahu bahwa dari anggota AISI baru ada 2 pemain di segmen 250 yaitu Kawasaki dan Honda. Kawasaki merupakan pemain lama sedangkan Honda pemain baru. Pada bulan September lalu kita pun mengetahui bahwa Suzuki tengah mempersiapkan jagoannya GW 250 brojol di Indonesia untuk bertarung dengan Kawasaki dan Honda.

Sikap ini memang mengundang tanda tanya, kenapa? Karena Yamaha merupakan pabrikan terbesar kedua di Indonesia setelah Honda, tentunya harus lebih agresif ketimbang Suzuki. Image motor-motor kencang yang dilekatkan pada motor Yamaha memerlukan penguatan image/brand, dan produk 250 cc sebagai flagship sudah saatnya untuk ditelorkan mengingat sang kompetitor utama (Honda) sudah mengibarkan terlebih dahulu. (imho)

Suzuki sebagai “bahaya laten” yang tengah berbenah diri harus diwaspadai oleh para kompetitornya terutama oleh Yamaha. Jika Suzuki berhasil brojolin GW 250 seiring dengan pembenahan aftersalesnya, maka Suzuki akan mencuri start dari Yamaha, dan ini merupakan suatu kerugian, karena Yamaha kehilangan moment penting. Pamor Suzuki akan naik dan image yamaha semakin pasrah. :D (imho)

Selain itu, Scorpio sebagai andalan Yamaha di segment highend motorsport kenyataanya bukanlah bertarung dengan kelas 250 cc, tetapi di lapangan Scorpio malah harus bergumul dengan Honda Tiger 200 cc. (cmiiw).

So, kenapa atuh Yamaha masih pikir-pikir brojolin motorsport 250 cc-nya? Apakah Yamaha gak takut kehilangan moment-moment penting yang selama ini memang selalu diserobot oleh kompetitor (Honda)? Apakah sekarang mau dibiarkan diserobot lagi oleh Suzuki? Bukankah tahun 2012 digadang-gadang sebagai tonggak kebangkitan motorsport? :D

Hmmm…. Kira-kira strategi dan taktik apa yang tengah dimainkan oleh Yamaha? Tentu Yamaha punyai strategi dan taktik khusus, atau mungkin dari bro-bro semua punya pendapat lain ? :D

16 responses to “Yamaha Semakin Pasrah ??? ….

  1. pertamaaaxxx

  2. ——atau mungkin dari bro-bro semua punya pendapat lain ?😀
    ============
    punya kang,,,,,,

    • atau kang mercon punya PENDAPATAN LAIN? (*ngelirik belalai)😀

      • jelas punya kang,,, ntar ya saya cari dulu ya,,,,,

        dimanaaa,,,,, dimanaaaa,,, dimanaaa,,,,,:mrgreen:

        kalo menurut pendapat saya kang,, yamaha indonesa dalam hal ini YMKI, pasti terkena dampak dari yamaha global yang lagi (hampir) bangkrut, jadi untuk RnD 250cc di YMKI tidak ada. masiih mengandalkan produk2 lama. liat aja taon 2011 ini, nggak ada produk yang bener2 baru dari YMKI, dampaknya,,, banyak para pemakai yamaha yang setia bakalan beralih ke produk lain,, ya,, contoh kecil saya deh,, kalo yamaha tetep budeg sama keinginan konsumen,, bye,, bye,, deh,,,, konsumen kan bebas memilih,,,🙂

        *kang uden hebat uey,,,🙂 padalah belalainya dah di umpetin,,, tapi masih bisa juga dilirik sama kang uden,,,:mrgreen:

      • wesss, manteb euy belalainya eh pendapatnya …😀
        * makasih share pendapatnya kang mercon, bisa jadi demikian, sebab perusahaan lagi kesulitan, lebih baik memberdayakan yang ada semaksimal mungkin, tapi ya itu resikonya …. konsumen akan berpaling ke lain hati (imho)

        btw: pakai scaner mas mercon, jadi walau diumpetin tetep kelihatan … xixixi ….

  3. kemana aja atuh mang, kangen nih🙂

  4. mungkin yamaha diam2 sedang mempersiapkan motor 250cc 3 silinder 40 hp..waaaoooowww..

    nitip yang dari subang kang

    http://madmalin.wordpress.com/2011/10/11/polantas-subang-bermain-akrobatik-di-jalan-umum-pake-motor-scozy/

  5. ikut nimbrung ya mas udin…
    produsen manapun pasti ingin mendpatkan jatah penjualan sport yang makin lama makin moncer. dan konsumen pun sudah menunggu, tapi kenapa produsen tidak juga kunjung memberikan sesuatu kepada konsumen? produsen mndengar apa keinginan konsumen, apa yang dibutuhkan konsumen, mereka tidak menutup mata kuping.

    dimana untuk meluncurkan suatu produk baru tidak serta merta muncul begitu saja. butuh penelitian pasar, persiapan asembling, dan semua support line up produk baru harus di pikirkan baik-baik. (dan segala tetek bengeknya) . selain alasan di atas, mungkin banyak alasan lain yang tidak kita ketahui. kita (sebagai konsumen) tentu memiliki pertimbangan berbeda dengan pihak produsen. seringkali kita sebagai pembeli karena kita hanya melihat dari sudut pandang sebagai pembeli,
    karena produsen tidak segera mengeluarkan suatu produk bukan tanpa alasan, banyak pertimbangan,. disinilah missing link, pertimbangan, alasan, kendala, yang hanya di ketahui oleh pihak produsen.

    sehingga kita selama ini hanya meraba-raba apa alasan mereka, ada apa dengan ymki?

    saya yakin mereka punya rencana ke arah situ, entah kapan. tapi ada masalah pelik yang harus segera di atasi.(skala prioritas) masalah bison yang masih mengular, dan lain2.
    ntar2 di sambung lagi.. maaf newbie…

    • Yups, betul mas. Makanya judul trit ini adalah pertanyaan “apakah yamaha semakin pasrah? >>> ini adalah sudut pandang (sebagian) konsumen …. Lalu trit ini diakhiri dengan pertanyaan : “apakah yamaha sedang memainkan strategi dan taktik khusus? Tentu Yamaha punya strategi dan taktik khusus …. >>>> ini adalah sudut pandang produsen.

      btw: makasih share pendapatnya ….

  6. ngikut aje ah…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s