Suzuki yang “Termehek-mehek” …

Hello bro, “buah kelapa dilempar-lempar … apa kabar?” :mrgreen: Sebagaimana kita ketahui bahwa market share semua pabrikan anggota AISI melorot, kecuali Honda. Yamaha melorot 3,1%, Kawasaki 3,2% dan yang paling jeblok di antara 3 pabrikan Jepun yaitu Suzuki dengan penurunan mencapi 8,3%.

Menurut Paulus Sugih Firmanto, memang Suzuki saat ini dalam keadaan kurang enak badan sehingga kondisinya “termek-mehek” di pasaran R2 Indonesia. Walaupun produk-produk baru terus ditawarkan tapi apalah arti itu semua jika layanan purna jual tidak tertata dengan baik. Yups, layanan purna jual yang digadang-gadang sebagai biang penyakit Suzuki inilah yang mesti disembuhkan.

Oleh karena itu, Pak Paulus sebagaiDirektur Penjualan dan Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales 2W, akan fokus dan bekerja keras untuk kembali merangkul outlet jaringan pemasaran dan layanan purna jual agar bergairah kembali …. ayooo … kamu bizaaa … Untuk melancarkan strateginya ini langkah-langkah yang akan diambil adalah :

  • Melakutan revitalisasi outlet pemasaran dan layanan. Saat ini lebih dari 1.000 outlet yang dimiliki Suzuki, 30% di antaranya bermasalah.
  • Menambah 200 outlet baru di seluruh Indonesia tahun 2012. Untuk mewujudkankan dibutuhkan Rp 100 milyar, soale untuk pendirian 1 outlet baru dibutuhkan Rp 500 juta (tidak termasuk tanah dan bangunan)

Okelah kalau begitu, memang benar adanya, apalah artinya menawarkan produk-produk baru jika layanan purna jual acak adut:mrgreen:, tentu akan memberikan pengalaman yang buruk buat konsumen. Kita mafhum, bahwa produk-produk Suzuki tidak dapat dilihat dengan sebelah mata, dari berbagai aspek bisa bejaban dengan tiga pabrikan Jepang lainnya ….

Sumber berita : otomotif.Kompas.com __________________________

21 responses to “Suzuki yang “Termehek-mehek” …

  1. wah virus bajaj nular juga to ke suzuki ato sebaliknya yakkk:mrgreen:

  2. kirain suzuki ikutan acara tv

  3. Pak Bambang Nunggang Byson

    produk sizuki pancen apik apik apik, tapi ra duwe, FBS sithik ora akeh kancane wkwkwkkk
    http://jaranwesi.wordpress.com/2011/10/06/dibleyeri-oknum-mekanik-atpm/

  4. yg asalnya podium 2 di total penjualan.. skr hampir ga naik podium sama sekali.. banyak dealer yg gulung tikar/ganti usaha

    ayo semangat suzuki.. inovasi tiada hentinya tunjukkan!!!

  5. mau tanya …R&D suzuki itu udah di Indonesia apa belum ? apa masih di Thailand

  6. ane yang pencinta suzuki ikut termehek-mehek jg dah…

  7. Ping-balik: Suzuki : Singa Sakit yang Mulai Menyembuhkan Diri ( Ati-ati para kompetitor ! ) | uDien d'kab

  8. emang… layanan servis di bengkel susuki sangat pas pasan. saya sebagai salah satu pemilik motor susuki merasa kurang puas.
    keluhan tentang motor yg mau diservis aja gak ditanya..jadi harus kita sendiri yang nyampein keluhannya.
    beda banget sama pabrik sebelah yg ngasih servis tambahan meski “cuma” minuman gratis, tapi lumayan jadi sesuatu banget sambil nunggu motor diservis di siang yang panas.
    semoga susuki benar bisa memberi layanan yang jauh lebih baik

  9. rasa “takut” dari konsumen harus dihilangkan juga. pengalaman pribadi compare vario ama skydrive, harga lebih murah, discount cash/credit gede, ergonomi cocok, bengkel resmi gede gak jauh dari rumah, di deket kantor juga ada tapi tetep milih vario karena alasan fitur, ama kata temen temen yg make vario itu enak, mau interview yg punya skydrive gak nemu nemu juga.

  10. aku beli muffler FU indent 3 minggu ga dateng # beli di bengkel umum malah ready #yukk piye kui ? :mrgreen:

  11. wah wah apa tuh dengan suzukiūüėÄ

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s