Market Share Sepeda Motor Nasional : (1) Honda, (2) Yamaha, (3) Suzuki, yang keempat apa coba … !

Tabel di di bawah ini mang uDien comot dari P2R tanpa izin:mrgreen:. Dari Tabel tersebut kita melihat bahwa Honda menempati tempat tertinggi penjualan sepeda motor, disusul oleh Yamaha dan Suzuki. Lalu yang keempat apa bro, ada yang tau gakkk? :mrgreen:

Kalau menurut versi AISI, yo jelaslah yang keempat adalah Kawasaki. Tapi bagaimana dengan yang di luar AISI ??? Apakah Bajaj yang di posisi keempat??? Ooo, tidak bisaa … :mrgreen: menurut data yang mang uDien peroleh dari otomotifKompas.com, BAI mengklaim bahwa penjualan pada semester I tahun 2011 mencapai 15.782 unit. Jadi penjualan Bajaj masih di bawah Kawasaki, tapi lebih baik daripada TVS dan Kanzen (cmiiw). Lalu apaaa duooonnnkkk :mrgreen: … (*gak sabaran banget) …

Ada satu lagi yang pengen laporan nih, siapa hayooo …. Yups !! PT Triangle Motorindo sebagai Agen Tunggal Pemegang Merk VIAR yang didirikan sejak tahun 2000 di Semarang, mengklaim bahwa pada semester 1 tahun 2011, viar berada di posisi keempat penjualan motor nasional.

Pada semester 1 ini, penjualan motor Viar mencapai 51.430 unit atau naik 12,8 persen dibanding semester I 2010 terjual 45.588 unit. Viar berhasil mempertahankan posisinya di empat besar, dengan melewati penjualan Kawasaki dan TVS. Kawasaki sendiri berada di tempat keempat (versi AISI, red) dengan total penjualan 49,447 unit (1,20 %), serta TVS di posisi kelima (versi AISI, red) dengan 12.018 unit (0,29 %). Data penjualan ini sekaligus menunjukkan pertumbuhan persentasi penjualan produk Viar sebesar 12,8 persen dibanding periode yang sama tahun 2010.  (Kompasiana)

Hmmmm …. jujur, mang uDien sangat minim tentang informasi Viar ini (atau mang uDien yang tidak pro aktif mencari infoh ttg viar ini???):mrgreen:, bahkan baru ngeh bahwa Viar menempatai posisi keempat penjualan motor Nasional. Padahal Viar ini merek asli Indonesia lho. Tapi gaung Viar ini tidak kurang gebyar, sehingga tercover oleh merek-merek dari luar. Mengenai Viar ini silakan bro baca di situs resminya di sini. Viar sendiri mengklaim bahwa motor produk viar adalah motor dengan kualitas yang mampu bersaing dengan pabrikan luar, tangguh daannnnn … MURAH TAPI TIDAK MURAHAN.

Ada satu hal yang unik, bahwa selain menelorkan sepeda motor roda dua, Viar juga menelorkan sepeda motor roda tiga, yang menjadi sasaran adalah para pengusaha atau para petani di pedesaan. (cmiiw). OK, silakan share komentar bro-bro semua, semoga bermanfaat.

34 responses to “Market Share Sepeda Motor Nasional : (1) Honda, (2) Yamaha, (3) Suzuki, yang keempat apa coba … !

  1. assololey icikicikicikicik😀

  2. pilih yang roda tiga itu aja mang, lumayan buat ngangkut tandan sawit & getah parah dari dalam kebun😀

  3. oalahh ternyata motor ini.. Di surabaya, terutama komplek2 perumahan banyak yg pake motor ini buat wira wiri anter air galon🙂

  4. dikalimantan barat juga banyak viar.

  5. mudah2an industri sepeda motor dalam negeri semakin maju

  6. ternyata viar maen di blue ocean dan red ocean,,, hehe

  7. tukang underestimate

    bener mang udin, kemaren dgn mata kepala sendiri pas kunjungan ke salah satu apotik besar di ponorogo kok ya pas nurunin viar 3 roda, kl ndak salah harga sktr 17 jt, n lucunya kayaknya distribusinya ikut dealer kawasaki, kwitansi n mobil angkutanya berbandrol kawasaki….

  8. Kanzen sudah jelas tidak jualan tahun ini😦
    Viar pasarnya lumayan di Jateng.

    BTW, di Jatim ada motor Happy, pasarnya lumayan
    juga di Malang dan sekitarnya.

  9. iya, viar roda 3 banyak bersileweran di jalan.. tapi banyak yg bilang motor tossa😀

  10. motor kamprettt…..kualitas jangkrik

  11. kukira si TVS after Suzuki ….😉

  12. oleh karena itu ayo dong bajaj masuk aisi he he

  13. Minerva punya siapa?

  14. Mo urutan kedua,,,ketiga,,,keempat,,,atau terakhir mungkin,,,
    Yang penting Honda selalu diurutan nomer satu….
    Jaya terus Honda…
    Be One Heart….

  15. dimana ya alamat dealer viar di yogyakarta

    • nurita budiastuti

      Dealer Viar Jl. Adisucipto Km.7 No.100 (Fly over jembatan layang janti) Depan sop ayam pak Min. Yogyakarta.
      0274 – 6890876

  16. minta daftar harganya …
    dan nama jenis motornya

  17. Ping-balik: Jika Viar jadi Anggota AISI : Kawasaki akan Terlihat Diasepin Viar … Bagaimana dengan Bajaj ? | uDien d'kab

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s