Reevu MSX1 : Helm Berspion …

LONDON – Pada umumnya, helm yang memiliki kaca spion itu sangat jarang. Namun, produsen helm asal Inggris, Reevu telah memproduksi Reevu MSX1 yang dilengkapi dengan kaca spion sehingga dapat melihat keadaan belakang pengendara.

Pelindung kepala ini merupakan versi produksi dari konsep yang pernah diproduksi tahun 2005 lalu. Namun, karena nama produsen helm ini sempat menghilang dan muncul kembali di tahun 2010, maka helm tersebut baru bisa diproduksi secara massal di pertengahan tahun ini.

Seperti dilansir Autoevolution, Jumat (26/8/2011) metode reduksi blindspot pada helm ini menggunakan kaca reflector yang dapat diatur secara mekanis yang prinsip kerjanya mirip dengan periskop pada kapal selam.

Lebih lanjut, helm ini juga didesain secara khusus dan dapat memberikan solusi kebisingan pada pemakainya. Dan juga helm ini dilengkapi dengan sistem ventilasi yang maksimal yang dapat memberikan kenyamanan pemakainnya.

Selain itu, untuk mengoperasikan spion pada helm ini tidak membutuhkan baterai. Mekanis kerjanya murni dari sebuah reflector dan cermin yang saling bekerjasama satu sama lain.
(zwr)

Sumber : Okezone.com _______________________________

Inovasi yang patut diapresiasi, yang jadi pertanyaan adalah apakah helm ini sudah lolos standar Internasional? atau kalau masuk Indonesia akan lolos SNI? Lalu berapakah harganya ? Ada yang tauuu ? Ssssst, kalau ada boncenger di belakang biker, apa gak terhalang tuch ?

Kita mungkin penasaran seperti apa seeh bisa lihat ke belakang di dalam helm ini? Silakan nikmati video ini yang mang udien ubek-ubek di youtube …

===============

Bonus : :mrgreen:

7 responses to “Reevu MSX1 : Helm Berspion …

  1. Merk Kyt kayanya udah ada kang

  2. INK yg sudah ada mah…

  3. Blm adaya helm dari karet

  4. @ all
    ane belum tau euyy, ink udah ada yang pake spion toh … thank for allūüėÄ

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s