Ducati : “Ente yang harus nurut ma guwe!” => Rossi : “Ok boss!”

Pertanyaan mendasar buat Ducati dan Rossi : “APAKAH DUCATI YANG HARUS MENYESUAIKAN DENGAN GAYA BALAP ROSSI … atau … ROSSI YANG HARUS MENYESUAIKAN GAYA BALAPNYA DENGAN DUCATI ???

Sebagaimana sudah kita ketahui bahwa om Rossi dan Team sudah beak dengkak (berusaha sampai titik darah yang penghabisan), tapi ternyata usahanya nihil alias nol besar. Bahkan berita terakhir mengabarkan bahwa jika oprek-oprek setting Ducati mentook, nih motor akan dimodifikasi menjadi motor Jepang. Silakan baca di sini. Ini menunjukkan betapa frustasinya Rossi dan team.

Namun mang uDien mensinyalir bahwa “menginfeksi” Ducati dengan motor Jepang mendapat sandungan dari pihak pabrikan. Di samping tentunya akan memakan biaya yang cukup besar, juga akan menurunkan reputasi Ducati … Gengsi donk …. Apa gak ada upaya laeeen?

Hmmm …. nampaknya ada satu opsi yang diabaikan oleh Rossi dan Team Ducati, yaitu seperti apa yang pernah disampaikan oleh kang Stoner (silakan baca di sini). Kang Stoner pernah memberikan saran/masukan (?) bahwa sebenarnya Ducati yang sekarang sudah lebih maju dibanding  Ducati di jamannya. Yang menjadi masalah bukan motornya, tetapi gaya balap rossi yang harus dirubah … begitulah kata om Stoner.

Pernyataan Stoner awalnya dianggap angin lalu oleh Rossi dan Ducati. (Ya, mungkin ini dikarenakan upaya oprek-oprek sedang berlangsung, jadi kagok kalau dihentikan). Namun apa yang disampaikan Stoner tersebut rupanya mulai menjadi pertimbangan Rossi.

_____________________________________________________

“Kami kalah dalam beberapa area-area yang aneh. Contohnya, dibandingkan dengan (Casey) Stoner kami jauh lebih lambat di trek lurus, dengan motor yang sama yang kami dapatkan dari tes pertama,” aku Rossi di Autosport. Berdasarkan perbandingan dengan mantan pembalap Ducati tersebut, Rossi pun kini mulai mempertimbangkan apa gayanya dalam menunggangi motor akan dapat memberikan perubahan positif yang dibidiknya.

“Kami harus memahami ini karena mungkin posisi berkendara seperti ini lebih cocok untuk pembalap yang lebih pendek dan kecil ketimbang pembalap jangkung seperti diriku atau Nicky (Hayden). Kami harus mencari tahu apa kami bisa membenahinya,” jelas Rossi.

Ia juga mengaku kalau masalahnya dengan gaya mengendarai motor ini terlihat jelas di televisi. “Aku tidak merasa nyaman di atas motor, jadi kami telah berpikir untuk memindahkan berat dan jika Anda lihat di televisi, aku tidak berkendara seperti dulu. Terlihat jelas dari luar,” simpulnya. (detikSport.com)

_______________________________________________________

Hmmm …. daripada “menginfeksi Ducati dengan virus Jepang”, kan lebih baik mencoba hal lain yang sesuatu banget :mrgreen:, walau Rossi lebih unggul dari Stoner dalam hal prestasi, tetapi gak ada salahnya belajar dari Stoner kan? Cuma gutak-gitek bokong …. gak ada biayanya kan? … Kecuali harus merubah posisi jok, pasti ada biaya, tapi gak sebesar merubah sasis kan? cmiiw … :mrgreen: Yo, kita tunggu, apakah opsi ini akan berhasil diperagakan Rossi? … Jika berhasil, maka akan lebih sempurna lagi dia menyandang legendaris, tapi kalau gagal maning … yaaa apa boleh buat … kembali ke opsi yang “tabu” (memodifikasi Ducati dengan sasis aluminium twin spar ala Jepang) …

36 responses to “Ducati : “Ente yang harus nurut ma guwe!” => Rossi : “Ok boss!”

  1. Lihat slow motion stoner nikung di aragon kemarin? Wuiih…

  2. meni “gutak-gitek” kitu… bahasa kerennya apaan kang?:mrgreen:

  3. sesuatu banget #virus yang menginfeksi :mrgreen:

  4. mengubah kebiasaan memang susah, apalagi kalau sudah tuwir ya Mang

    http://harisxyz.wordpress.com/2011/09/21/bajaj-discover-ogah-aaahhhh/

  5. Berbeda,gak bisa begitu saja merubah gaya balap

    • betul kang, merubah sesuatu yang sudah menjadi karakter itu sulit … tapi ini harus dicoba oleh Rossi, dan merupakan suatu tantangan tersendiri, jika berhasil maka Rossi layak disebut sebagai pembalap multi talenta, artinya dia bisa bergaya balap apapun dan motor apapun …

  6. jujur saja,ane malah amat kagum melihat rossi saat ini.di tengah berbagai masalah yang menimpa team ducati doi ngga berhenti berusaha dan berusaha.itulah seorang the doctor sama seperti saat pertama kali doi pindah ke Yamaha….

  7. JAFFAR_LEGEND OF THE CRAZY HORSE | 21 September 2011 pukul 15:53 | Balas

    jujur saja,ane malah amat kagum melihat rossi saat ini.di tengah berbagai masalah yang menimpa team ducati doi ngga berhenti berusaha dan berusaha.itulah seorang the doctor sama seperti saat pertama kali doi pindah ke Yamaha….
    ====================
    Masak sih om,
    Di okezone dibilangi rosi udah hampir gila karena arah yang dituju berbeda dengan hasil yang dia dapat. Justru kalau saya salaut ama heyden ngak punya beebaan. hehehhhee.

  8. wouwww…artikel yang mantafff…saya kasih cendol dah…

  9. Bahasa USA na mah rossi mulai bertekuk lutut berbuka paha😆

  10. Kl pendapat ane Rossi ngopi gaya stoner ga akan bisa 100%, karena latar belakang Rosi yg bukan dirt bike. kl Hayden ada basic dirt brakenya makanya ia termasuk pemblap ducati yg lumayan berhasil (ke podium). lalu kenapa Hayden ga sesukses Stoner ?
    krn piala stoner ada 120 lebih di balapan offroad. stoner lebih sukses dari hayden di offroad.
    merubah ducati ke twin spar ga akan menyelesaikan masalah. mungkin front-endnya dapet, tp agility dllnya gimana?
    pilihannya jd dua :
    1. Rossi adaptasi dg ducati? disini Rossi ga ada pengalaman.
    atau
    2. Ducati yg adaptasi dengan motor jepang? disini enginer ducati ga ada pengalaman?
    kl ane prefer yg kedua.

  11. Stoner dgn motor apapun=paket ter aerodinamis, diantara pembalap lain… Selain tehnik power slade, jadi bkn hanya titik tumpu dan berat badan tp soal Aerodinamika pembalap… Trbukti disemua area Rossi kalah telak.

  12. roda berputar atuh buktina inter eleh ku kelas cucungkuk 3-1, nah sekarang rossi lagi keur di handap kan kita juga kalau lagi sunah rossul kandang di atas kadang di bawah bukan nah kalau sudah merasa enak pasti akan pada terlentang kacapean😀

  13. aduuuh kang udin… disinimah ada dengkak-dengkak jeung buka paha sagala nya…. jadi hayang kawin yeeeuhh..
    jadi hayang buru-buru balik kabandung ayeuna kan jumaah poe sabtu minggu kuring pere gawe… jadi 5 poe gawe 2 poe kawin….. kikikikikkkkkkk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s