Lapz 8 : Honda Masih Berjaya

Kawan-kawan, kali ini kang uDien mau belajar menyampaikan berita tentang penjualan sepeda motor Nasional. Data yang diambil dari Otomotif.Kompas.com, namun ada dua rincian motor yang belum tercatat yaitu TVS dan Kanzen.
================================================
Penjualan sepeda motor Nasional :
  • Bulan Agustus 2010 = 732.132 unit
  • Bulan Januari – Agustus 2010 = 5.030.865 unit
  • Bulan Juli 2011 = 737.809 unit
  • __________________________________________
  • Bulan Agustus 2011 = 677.775 unit : (1) mengalami penurunan 8.1% dibanding dengan bulan Juli 2011, (2) mengalami penurunan 7,4% dibanding Agustus 2010
  • Bulan Januari – Agustus 2011 = 5.471.659 unit : mengalami kenaikan 8,8% dibandingkan Januari – Agustus 2010
Total penjualan  nasional Januari-Agustus 2011:
  • Honda memimpin pasar dengan 2.798.950 unit, naik 19,1 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.
  • Yamaha 2.243.309 unit, minus 0,7 persen,
  • Suzuki 354.005 unit (naik 1,1 persen)
  • Kawasaki 65.408 unit (naik 19 persen)

Honda berhasil mempertahankan lebar jarak dengan rival utamanya,  Yamaha dengan meraih pangsa 51,2 persen, Yamaha 41 persen, Suzuki 6,5 persen dan Kawasaki 1,2 persen.

Merek
Agustus 2011
Honda
336.363
Yamaha
284.719
Suzuki
47.618
Kawasaki
9.075
Total
677.775

Sumber : Otomotif.Kompas.com _________________________

16 responses to “Lapz 8 : Honda Masih Berjaya

  1. Tapi di jakarta dan sekitarnya yamaho mazih menjadi raja kang…

  2. sayang ga jual fire blade pessek ya kang? :mrgreen:

  3. Yang Mahal Karna Ingin(untung besar)

    Semakin besar angka produksi semakin besar juga bonus yang diterima karyawannya hampir 20.000 karyawan AHM 90% karyawan tetap…sejahtera karena gak semua duit digondol dijepang…beda ama ruko sebelah…yang pengangkatan karyawan aja susahnya bukan amir…malah karyawan kontraknya bisa sampe 85%.

  4. @ tuwek
    Kayaknya udah pernah dibahas di blog mana gitu. Kalo yamaha masukin jakarta, depok, tangerang, bekasi dll ke wilayah jakarta.
    Kalo honda cuma masukin jakarta ama depok ke wilayah jakarta, lainnya ke jabar. Makanya beda jauh

  5. seperti sudah diduga, bulan juli yamaha memenuhi dealer sehingga bulan agustus

  6. Lanjutkan… !:mrgreen:

  7. lah, komen gw kok jadi kaco..

  8. Manajemen pricing Yamaha udah ancur-ancuran. Masa di sini DP Mio udah seharga DP mocin plus hadiah pula. Belum juga finance company Yamaha yang cenderung asal approve konsumen demi kuantitas jualan.

    Imagenya parah, kalo udah begini gimana mau ngarepin penjualan lebih gede lagi?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s