Indianapolis : Sirkuitnya Si Badai Ike

Kawan-kawan, kenapa mang uDien menyebut Indianapolis sebagai Sirkuitnya si Badai Ike, entar juga tau:mrgreen:. Kalau di Brno jawaranya disebut si Raja Hutan dan untuk tahun ini (2011) yang berhasil menjadi si Raja Hutan adalah kang Stoner, naah … kalau di Indianapolis jawaranya mang uDien sebut si Badai Ike (bukan Eike yey):mrgreen:. Siapa yang akan jadi si Badai Ike, hmmmm silakan share komentar akang-akang … Untuk mengenal lebih jauh tentang sirkuit si Badai Ike ini silakan baca selengkapnya yang mang uDien copas abisss dari :
http://otosport.otomotifnet.com/read/2010/01/14/315123/116/17/Sirkuit-Indianapolis-Speedway-USA

OTOSPORT – Racetrack ini memiliki dua lintasan balap, satu lintasan speedway untuk balap Amerika seperti NASCAR dan IndyCar yang sekaligus mengelilingi venue, dan yang kedua adalah lintasan inner ring. Inner ring ini merupakan lintasan balap klasik yang bisa digunakan untuk balap seperti MotoGP.

Pada 16 Juli 2007, sirkuit ini mengumumkan bahwa Indianapolis akan menjadi tuan rumah MotoGP di tahun 2008. Balapan tersebut tepatnya dilaksanakan pada 14 September 2008. Ini merupakan balap motor pertama yang diselenggarakan di Indianapolis. Sirkuit ini sendiri telah berdiri sejak awal abad ke-20 tepatnya pada bulan Agustus 1909.

Untuk menyelenggarakan MotoGP, layout Indianapolis dirubah dengan total ada 16 tikungan. Yang dimodifikasi adalah bagian sirkuit yang merupakan tikungan speedway yang mulus dirubah menjadi tikungan yang lebih tajam. Panjang lintasannya sendiri mencapai 4.186 meter.

Hal ini dikarenakan sebelumnya Indianapolis digunakan untuk balap F1. Sehingga untuk menyelenggarakan MotoGP, diperlukan sedikit perubahan. Tentu saja agar mendapat persetujuan dari FIM. Namun pagelaran MotoGP yang pertama kali, sedikit terganggu akibat sisa badai Ike. Sehingga hujan dan angin kencang menerpa GP Indianapolis 2008.

Bagaimana dengan perkiraan pemenang? Nampaknya sulit diprediksi, karena sejak pertama kali MotoGP Indianapolis diadakan, juaranya selalu berganti-ganti. Yakni Valentino Rossi di tahun 2008, Jorge Lorenzo di tahun 2009. Dan terakhir Dani Pedrosa menguasai podium tertinggi di 2010.

 Data sirkuit Indianapolis, USA
 Nama sirkuit  Indianapolis Motor Speedway
 Dibuka  1909
 Mulai digunakan  2008
 Tanggal balapan  28 Agustus 2011
 Panjang sirkuit  4.186 meter
 Jumlah tikungan  16
 Rekor lap tercepat  1:39:730 detik – Dani Pedrosa, tahun 2009
 Pemenang tahun 2010  Dani Pedrosa – Repsol Honda (MotoGP)

9 responses to “Indianapolis : Sirkuitnya Si Badai Ike

  1. kamprettamakkk

  2. keren lah, ayo honda

  3. ya… bisa-bisa…🙂

    soal indianapolis jadi ingat sama balapan f1 yg cuma 6 starter…

  4. arah balapnya kebalikan f1..

  5. seruuuuuuuuuuuuuuuuuuuu,…

  6. SIRKUIT KOTAK KOTAK 😆

  7. Ping-balik: Simoncelli Jagona Neon | uDien d'kab

  8. Ping-balik: Motogp Indianapolis 2011 : Ducati Jeblok, M1 Pasrah, Simoncelli Kayak Keong … Stoner Mampu Taklukkan Si Badai Ike | uDien d'kab

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s