Gara-gara Standard Samping Mudah Rusak : Ducati Diavel Direcall

Jakarta – Setelah sebelumnya ditarik (recall) akibat masalah pada pegangan pelat nomor dan electronic steering lock, motor setan Ducati, Dievel kini kembali terkena masalah. Ducati terpaksa harus menarik ratusan Diavel karena standar samping motor (side stand) mudah rusak.

Pengumuman recall tersebut seperti detikOto kutip dari Motorcycle, Kamis (18/8/2011) dikeluarkan oleh Badan Keselamatan Lalu Lintas dan Jalan Raya Amerika Serikat atau National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA). Menurut NHTSA, standar samping Ducati Diavel tidak dibuat dari bahan yang cukup kuat dan posisi yang baik agar bisa menahan dengan aman motor tersebut tidak digunakan.

Dalam keadaan tertentu, standar samping Ducati Diavel ini dikhawatirkan bisa menekuk dan bahkan patah terutama pada bagian poros tengahnya. Untuk memperbaiki masalah ini, diler Ducati di Amerika Serikat pun memanggil para pemilik Diavel untuk datang ke bengkel resmi dan bagian yag rawan rusak itu akan diganti atau diperkuat.

Ada 919 motor yang akan terkena dampak recall ini di Amerika Serikat meski belum diketahui apakah Ducati Diavel di negara lain juga akan terpengaruh. Namun yang pasti, ini adalah recall ketiga yang dilakukan Ducati untuk motor yang sebenarnya baru memasuki tahun pertama produksinya tersebut.

Pada bulan April, Ducati melakukan recall Diavel dan Multistrada 1200 karena masalah pada electronic steering lock. Lalu pada bulan Juli, akibat pegangan pelat nomor yang lemah dan bisa membuat plat nomor lepas, Ducati pun terpaksa harus kembali menarik motor setannya ini.

Diavel sendiri adalah sebuah motor sport cruiser anyar Ducati yang memiliki mesin Ducati Testastretta 11°. Mesin yang diadopsi dari Superbike ini bisa mengeluarkan daya 162 hp dan torsi 127,5 Nm.

Rem depan menggunakan rem Brembo dengan Monobloc kaliper. Untuk pengamanan lebih lanjut, Diavel sudah memakai ABS. Motor sangar ini bisa berlari dari 0-100 km/jam dalam hitungan 2,8 detik.

Motor yang juga sudah masuk ke Indonesia tersebut juga merupakan model motor yang menjadi hadiah pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton.

Sumber pic & berita: detikoto _______________________________

  • Yooo, mang uDien copas habis sajah dari detikoto.
  • Pertanyaan : Di Amerika ada Badan Keselamatan Lalu Lintas dan Jalan Raya Amerika Serikat atau National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA). Nah, apakah di Indonesia ada Badan semacam ini? Ada yang tahu? Kasih tahu donk mang uDien … :D
  • Pertanyaan: Bagaimana dengan Ducati Diavel yang beredar di Indonesia? Mudah-mudahan tidak ada masalah …
  • Btw: Salut buat Ducati yang merecall produknya demi keselamatan

________________________________________________________

6 responses to “Gara-gara Standard Samping Mudah Rusak : Ducati Diavel Direcall

  1. pertamax plus!!

  2. untung gak ada badan pengawasan blog. bisa banyak blog yang direcall😀

  3. ATPMnya bertanggung jawab,salut bwat Ducati

  4. ane pernah baca di artikelnya mbah dukun… katanya ducati di amerika punya satandart sendiri, jadi klo kena recall yang di amerika aja, produksi bologna mah nga…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s