Mio “Lengser” malah Suka-Suka

Kawan-kawan, mantap memang nih si mio, selama 7 tahunan dia menjadi pionir skutik Yamaha dalam memimpin market share skutik di tanah air. Honda berusaha mengejar tapi masih kesulitan juga. Baru ketika memasuki tahun 2011 akhirnya Honda mencatat sejarah berhasil mengungguli skutik Yamaha. Pada Maret 2011,  (YMKI) mencatat sekitar 45,22% pangsa pasar dari total motor skutik yakni sekitar 364 ribuan unit. Sedangkan AHM bertengger di posisi pertama, yakni sekitar 51,84%, sedangkan di posisi kunci, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), yakni sekitar 2,93%.

Namun secara perorangan, Mio CW masih menduduki tahta sebagai matic yang paling banyak terdistribusikan. Memasuki bulan Mei, ternyata Mio CW tetap tahan banting, walau Honda sudah mengeluarkan Spacy buat tandem Beat untuk mengalahkan MIO. Kayak Om Lorenzo ajah ya si Mio nih, tahan banting. Walau demikian si Mio nih mulai gak enak makan dan gak enak tidur.:).

Memasuki bulan Juni, akhirnya Mio harus merelakan tahtanya kepada Beat yang sudah berkiprah kurang lebih selama 4 tahunan, dan ini merupakan catatan sejarah yang kedua Honda melengserkan skutik Yamaha secara perseorangan. Beat menguasai sekitar 23,10% pangsa pasar motor skutik, sedangkan Mio CW terpaut tipis, yakni sekitar 22,67%. Di samping itu, secara beregu pun Honda makin kokoh dengan menorehkan 52,75%, sedangkan Yamaha hanya 43,32%. MIO AKHIRNYA LENGSER KE PRABON, TAPI KENAPA “SUKA-SUKA”?:).

Hmmm…. mungkin Mio gak mau larut dalam kesedihan, dan Mio mencoba untuk bangkit lagi bersama pasukannya, tapi bukan berarti hal ini tidak mempunyai alasan. Kita tahu bahwa Yamaha yang masih unggul di sektor sport tapi masih mengandalkan skutik dalam mempertahankan market sharenya. Walaupun unggul di sektor sport, tapi cuma berkontribusi 10% untuk internal Yamaha, sedangkan bebek 38% dan yang paling tinggi adalah skutik (52%).  Di samping itu, secara akumulasi dari Januari – Juli, mungkin Mio masih unggul (cmiiw). Akankah Mio yang suka-suka ini bisa bangkit?

Btw: mengenai iklan “Suka-suka” kok hampir mirip dengan “Scoopy Uniquely  Happy” ya? tak tongolin dach youtube-nya biar imbang xixixi….

Iklan

18 responses to “Mio “Lengser” malah Suka-Suka

  1. *pelek peyang cakram gouyang…*

  2. kadupax…. :mrgeen:

  3. Kayaknya yg buat iklan Mio dan Scoopy dari biro iklan yang sama ya?

  4. gak dapet pertamax lagi dah 😦

  5. suka suka ane, mau suka ataau tidak, mau beli atau tidak

  6. jadi inget ama anak buaha ane yang abis gue marahin …
    jadinya dianya kesel+bingung+tapi yg diomongin bener dll
    akhirnya tingkahnya jadi nyebelin semua orang …
    kalo ditanya : SUKA-SUKA …
    tana ke-putus asa-an ..

  7. jadi inget ama anak buaha ane yang abis gue marahin …
    jadinya dianya kesel+bingung+tapi yg diomongin bener dll
    akhirnya tingkahnya jadi nyebelin semua orang …
    kalo ditanya : SUKA-SUKA …
    tanda ke-putus asa-an ..

  8. gak ada kelebihan lain makanya bilangnya ya suka-suka.

  9. Suka-suka buat pelipur lara…………..kale………………………………..

  10. kok pelk geol-geol bos??? suka-suka…..
    kok knalpot nembak-nembak bos??? suka-suka…..
    kok ga ada inovasi bos??? suka-suka…..
    kok ganti striping doang bos??? suka-suka…..
    kok penjualan turun bos??? suka-suka….
    kok mukanya sedih bos??? suka-suka hiks..hiks….

  11. Suka2 lagi bulan Juli kembali jadi raja..ckckckck

  12. EJ3cQ0 keohlccsmrtj, [url=http://mwjtcvsidebs.com/]mwjtcvsidebs[/url], [link=http://lmvmdfmmuslv.com/]lmvmdfmmuslv[/link], http://wxogeblklecb.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s