Yamaha Motor Eropa Mundur dari WSBK, Why ???

Jakarta – Musim ini menjadi musim terakhir Yamaha berlaga di World Superbike. Pabrikan asal Jepang itu memutuskan untuk mengundurkan diri dari kejuaraan tersebut per musim 2012.

Pengumuman pengunduran diri ini disampaikan Yamaha melalui situs resminya, Senin (1/8/2011) malam WIB. “Yamaha Motor Europe N.V. (YME) telah memutuskan untuk menarik tim Yamaha World Superbike Team di akhir musim kejuaraan tahun ini dari FIM Superbike World Championship.”

“Pengumuman ini menyusul evaluasi penuh dari tim Marketing Operations di seluruh Eropa termasuk seluruh aktifitas olahraga otomotif dan yang menjadi pertimbangan adalah kondisi pemasaran roda dua yang secara cepat berubah dan secara berkelanjutan semakin berat,” demikian alasan yang diberikan pabrikan asal Jepang itu.

Terkait dengan keputusan ini, maka fokus dan sumberdaya yang dimiliki Yamaha akan digunakan untuk aktivitas-aktivitas yang mereka sebut direct “Customer”, guna meningkatkan kepuasan pelanggan dan memberikan nilai tambah kepada kepemilikan Yamaha. [… ]

Sumber berita dan pic : otosport

____________________________________________________

Yang jadi pertanyaan mang uDien, apakah ada hubungan sebab akibat keikutsertaan Yamaha di WSBK dengan peningkatan kepuasan pelanggan sehingga berimbas kepada penjualan khususnya di Eropa?

Bagaimana dengan even-even balapan baik nasional maupun regional yang selama ini begitu aktif diikuti oleh Yamaha Indonesia, adakah imbasnya terhadap peningkatan pelayanan customer dan penjualan yamaha di indonesia khususnya yang mulai melorot baru-baru ini ?

Ada yang bisa jawab ? ….. Tuuulung tuluuung !

______________________________________________________

17 responses to “Yamaha Motor Eropa Mundur dari WSBK, Why ???

  1. imho kepergian rossi memberikan efek yang begitu besar. Trus perilaku hohe yg terkenal arogan. Spies, melandri, juga kurang mempunya nilai jual. menurut CB dilihat dari faktor pembalapnya. Cmiiw

  2. Bukannya ducati duluan pamit dari WSBK…yamaha kan cuma ngikut strateginya…

  3. mantap artikelnya …
    btw ada berita ni …
    tiket lebaran murah sudah bisa dipesan mulai sekarang di www maskapainasional blogspot com

    trim’s
    allstarsky

  4. kalah bersaing ama assololey icikicik AHM

  5. Kondisi ekonomi Eropa kini sedang mengalami krisis. Dimana Yunani telah menerima bailout keduanya dari Uni Eropa. Dana talangan (bailout) ini digunakan untuk menghindari Yunani dari kebangkrutan (default). Bila ini terjadi dapat menyebar di kawasan Eropa lainnya, dimana ini sedang dialami Spanyol, Portugal, dan Irlandia.

    Mungkin alasan inilah yang menjadi pertimbangkan bagi Yamaha Global untuk menarik diri dari WSBK, dimana sebelumnya Ducati.🙂

  6. Dengan berkurangnya produksi ke Eropa, tidak menutup kemungkinan YMH global bakal menyalurkan dana pengembangan permotorannya di kawasan Amerika dan Asia.

    Smoga aja bisa panjang umur YMKI. Amien

  7. peminat motor yamaha global mulai berkurang, berakibat pada pendapatan yg terus menurun..

  8. Semakin TerKopyoh-Kopyoh😮

    tapi kalo gada Yamaha gak rame

  9. Yamaha semakin pasrah……….!!

  10. Ducati dan yamaha konsen ke motoGP .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s