Para Biker Disinyalir Banyak yang Beralih ke Motor Bapak-Bapak dan Motor Ibu-ibu (IMHO)

Di dunia maya khususnya di jagad perblogan,  berkembang istilah-itilah yang lucu dari komentar-komentar yang mampir di warung-warung blog roda dua. Salah satunya ada istilah motor bapak-bapak. Sayah sendiri tidak tahu asal mula istilah itu dan bagaimana kriterianya sehingga suatu motor dikatakan motor Bapak-bapak. Apakah karena kebanyakan yang menggunakan motor tersebut adalah bapak-bapak? Atau karena motornya berstyle konservatif dan kurang racy ? Atau karena usianya yang udah tua ? Tapi ada juga kok motor baru yang dibilang motor bapak-bapak, padahal bisa saja fakta di lapangan kebanyakan penggunanya adalah anak muda. Tapi menurut mang uDien bisa sajah motor yang sporty abis itu disebut motor bapak-bapak juga, lho kenapa? Soale motor itu dibelikan oleh bapaknya … wkwkwkwkw. Tapi au ah gelap, mang uDien tidak tahu soal itu, silakan pikirkan sendiri …. :mrgreen:

Lalu berkembang juga istiah motor ibu-ibu yang lebih ditujukan kepada skutik. Sebenarnya skutik pada awalnya ditujukan untuk perempuan tanpa dikhususkan untuk ibu-ibu, tapi seiring perjalanan waktu timbullah istilah motor ibu-ibu. Mungkin banyak digunakan ibu-ibu atau emak-emak buat ke pasar kali yah :mrgreen:. Tapi sekarang laki-laki juga banyak yang menggunakan mulai dari ABG ampe kakek-kakek (cmiiw).

Terlepas dari itu semua, mang uDien mensinyalir bahwa sebagian besar biker pada akhirnya akan beralih kepada motor Bapak-bapak atau motor Ibu-ibu. Lho, kenapa? … ya, iyalah, usia kita pasti bertambah kan? Masa darah muda terus :mrgreen:, perlahan tapi bisa dipastikan darahnya akan tua juga khan? xixixi

Sumber gambar di sini

Saya banyak melihat fenomena di jalanan, yang ketika mudanya mengendarai sepeda motor yang sporty, tapi seiring bertambahnya usia akhirnya dia menggunakan motor yang dikatakan orang sebagai motor bapak-bapak atau ibu-ibu. Misalnya tetangga sayah, ketika masih darah muda, ke mana-mana dia menggunakan motor sport, ada juga yang menggunakan motor HD wannabe. :mrgreen:Tapi setelah sepuh, ke mana-mana dia malah menggunakan skutik … xixixi

Eits, tapi tentunya tidak bisa digeneralisir, toch banyak juga yang udah sepuh tapi tetep tampil sporty, yah, itu mungkin karena cinta atau hobby. Mereka tetap menggunakan motornya darah muda :mrgreen: tapi tentunya dengan kecepatan yang dibatasi dan tetap memperhatikan safety riding …. Tapi ada juga yang udah darah tua namun serasa darah muda. Dia mengendarai motor bagai 4L4y :mrgreen:…. Hmmm, umur memang ada di tangn Alloh SWT, tidak mengenal usia, tapi secara alamiah apakah si 4L4Y tua ini tidak menyadari bahwa uban di kepala atau keriputnya kulit itu sebagai pertanda bahwa jatah hidupnya di dunia sudah sedikit ?????

Nah, itulah fenomena yang mang uDien lihat, bagemana dengan akang-akang, apakah sependapat dengan mang uDien? Silakan share komentarnya sambil ngopi gorengpisang, goreng tempe dan nyruput bandrek …. :mrgreen:

Sumber gambar : bandrek

NB :

Jangan dulu suudzon yah, ini gak ada hubungannya dengan mas ridertua, beliau itu masih muda dan ganteng lho, lagian beliau itu seorang rider yang selalu memperhatikan safety first dan safety riding …. :mrgreen:

Iklan

30 responses to “Para Biker Disinyalir Banyak yang Beralih ke Motor Bapak-Bapak dan Motor Ibu-ibu (IMHO)

  1. wuidiiih … pertamax neeh …

  2. Tapi ada juga yang udah darah tua namun serasa darah muda.
    ———————————————————————————-
    terkesan nyindir yang punya warung sebelah .. (baca: ridertua) …
    kekekekekekekek … peace …

  3. achheimmm..

  4. Regenerasi anak pakai motor anak2..bapak pakai motor bapak…

  5. Ane pernah tuh kejer2-an ma Bapak2 … Bawa motor-nya gille bener …
    HHhhhhmmmmm … akhir-nya ane ngalah, lha dia ngerasa di kejer trus mbleyer2 gas gitu, trus geal-geol, nrobos mobil yang mepet pisan …
    Busyet dah tu bapak2 …

  6. motor sport ataupun skutik, perhatikan trotoar, jangan niru valentino rossi di laguna seca, trotoar sejatinya diperuntukkan untuk pejalan kaki, sepeda pun tentunya tidak boleh masuk tol.

  7. saur abdi mah motor anggoeun ibu2/awewe matic & underbone, ngarah teu cangeggang teuing..tapi mindeng ningali oge tu cangeggang ketang :mrgreen:

  8. tapi adalah biker bapak-bapak yang beralih ke mainan anak-anak,tuch kang u’Dien wkwkwkwkwkwkwkwkwk 😆

  9. kenyataannya motor bapak-bapak dan motor ibu-ibu lebih diminati..

  10. Niruto Kun "Papua"

    motor bapak2 di pake ibu2.. motor ibu2 dipake bapak2..?? jadi kesimpulannya bapak dan ibu main motor2an.. xixixixixiiiii…. :mrgreen:

  11. Motor bapak-bapak, motor yang jarang buat balap liar…motor ibu -ibu, motor yang kalau kita kepasar pasti di bawa ibu-ibu…macem V-ixion,scorpio,& MX manual cluth.

  12. Adit bukan Aidit

    pami mang udien tos sepuh tacan ngadamel ieu tulisan teh?asa rumasa jadi ditulis nyak mang?xixixi… nyumput ah sieun di tewak.. :mrgreen:

  13. Ping-balik: FBH vs FBY : Saling Ejek Produk … | uDien d'kab

  14. Waktos ka cimahi abdi ninggal emak emak ange motor metic ange rok mini eta cangcut dugi kamana meuni eh ma teh meuni beuki centil sakitu tos di wartosan eta hordeng gua hiro katinggal teh meuni beuki gumelis wae beu……! :mrgreen:

  15. wkakakakkaakkakakak aya akang tric 😆

  16. Justru banyak yang makin tua pakenya motor sport, karena dulu hidupnya bokek, setelah kerja sendiri kebeli motor2 sport…. jadi dah orang tua gaul pake motor sport 😀

  17. Ping-balik: Kok Beraninya Sama Bebek Doank … | uDien d'kab

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s