FBH vs FBY – Part 2 : Saling Ejek Produk …

Kawan-kawan, sekali lagi mang uDien akan membahas FBH vs FBY, sebagai sambungan dari trit sebelumnya. Dalam perdebatannya seringkali terlontar ejekan terhadap produk kompetitor. Ejekan-ejekan ini biasanya berupa plesetan-plesetan nama seperti revoAT diplesetkan jadi rematik, leksam jadi elek dan kusam, PCX jadi peseek, jupiter MX jadi jupebengeks, CBR jadi Cibiran, scorpio jadi si klingon, absolutrevo jadi absolutrepot, mio jadi meong, xeon jadi keong, supra fit jadi sumprit, byson jadi kebo, tiger jadi tigor, scoopy jadi sikopi, fino jadi finokio, dll. Ejekan juga bisa karena sesuatu yang dianggap wagu, misalnya headlampnya jenong, shroudnya kaya sayap pinguin, buntutnya kayak lidah buaya, si motor plastik, dll. Ada pula yang sempet ngetrend : DJL = Dodol Jyadul, Lemuooot. :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

Sebenarnya saling ejek ini bukan antara FBH vs FBY saja, tapi sering juga terjadi dengan FB-FB yang lainnya. Ejekan-ejekan ini ibaratnya elpiji bocor yang sekali nyolot bisa meledak … duaaar ….:mrgreen: Jika sudah meledak maka keadaan pun bisa menjadi ricuh dan panas. Bahkan bagi komentator yang tidak bisa menahan esmosi ejekan akan berlanjut kepada pribadi. Yang diledek bukan lagi objek yang sedang dibicarakan tetapi mengarah kepada pribadi orangnya.

Mang uDien sendiri pernah keceplosan ngeledek komentator. Kata mang uDien, “Produknya gak nongol-nongol tapi yang nongol gigimu” :mrgreen: … xixixi … Wah sontak sajah mang uDien kena semprot dan diperingatkan bahwa jangan nyerang personel donk. Mang uDien ampe degdegan, soalnya pemain baru waktu itu xixixixi …. :mrgreen: Tapi mang uDien gak kehilangan akal, dijawab oleh mang uDien : “Nah situh sendiri jangan ngeledek produk orang donk, itu kan hasil karya orang, harus dihargai” …. Tapi dia juga gak kalah pinter, dia bilang: “Emang itu produk orang, tapi kalau jelek masa harus dipuji, justru saya ngeledek produk itu supaya pabrikan mengeluarkan produk yang lebih bermutu” …. mang uDien diem dech digituin sambil mikir-mikir jurus ngeles yang lainnya … xixixii … :mrgreen: :mrgreen:

Menggoda orang lain itu kadang menyenangkan, apalagi kalau orang itu sampai terpancing esmosinya dan uring-uringan, tambah senaang dech … xixixixi. Tapi giliran kita yang jengkol (jengkel dan dongkol) kalau ternyata lawan debat kita itu tangguh dan tenang (tidak esmosian). Seolah dagu kita dipermainkan dia dengan ejekan-ejekannya … xixixi … :mrgreen:

Hmmm, kenapa saling ejek ini bisa terjadi? Apakah pengaruh perang iklan yang juga saling mengejek? Dan apakah betul ejekan-ejakan itu dalam rangka supaya pabrikan mengeluarkan produk yang lebih bermutu ? Gak tahu dech, yang jelas mang uDien udah berhenti ikut-ikutan dalam perdebatan semacam itu.

Yang jelas kita sepakat, bahwa menyerang personel aka menyerang pribadi komentator, jelas itu sangat-sangat tidak etis, karena manusia itu ciptaan Yang Maha Pencipta, dan itu mengusik hati nurani yang terdalam terutama di antara mereka yang belum saling mengenal.

Bagaimana menurut akang-akang? Silakan dikomentari sambil mencicipi comro dan nyruput air putih. Semoga bermanfaat.

Sumber gambar: bertengkar, kucing ketawa, comro

NB: Melalui blog ini, mang uDien mohon maaf jika dulu mang uDien keceplosan mengejek pribadi seseorang (komentator) … maafin yeeeh … :mrgreen:

===================================================

UP DATE :

Adu argumen kalo positif malah bisa bikin simpati pembaca….ujung ujungnya produk yang dibanggain malah banyak yang tertarik dan beli…

===================================================

Iklan

93 responses to “FBH vs FBY – Part 2 : Saling Ejek Produk …

  1. Pertamaxxx….

  2. Keduaxxx…

  3. Ketiaxxx…numpang borong podium kang…

  4. Milh motor atau tunggangan itu bisa jadi hal yang sulit loh…dari mulai nyiapin dana,love at the firt sight,compare produk,nunggu inden,apalagi kalo beli pake duit sendiri…muter diler bisa seharian…nah kalo brand atau tunggangan kita diremehin pasti panas juga…apalagi kalo jelas-jelas nyari makannya dari brand tersebut pasti bakal bela mati-matian…tuggangan malah banyak yang bilang seperti bini kedua.

    • Saya juga berfikir seperti itu, ibaratnya motor yang kita miliki itu diejek orang, kan gak enak, demikian juga orang lain pasti gak seneng barang miliknya diejek …

  5. pencetus istilah DJL ngga muncul lagi… atau pake nick lain ya… 😕

  6. kayanya murni ejek²an deh klo yg kebanyakan ane liat, klo mo tukar pendapat yg positif biasanya di warungnya bro genesis, walau berbeda bendapat ga da yg sampai nyrang personal disana dan fb yg biasa tawuran malah jarang muncul disitu padahal kadang judur artikelnya mengandung LPG bojor 12 kg :mrgreen: yg paling ane seneng di warung bro genesis bisa nulis panjang tanpa acara nyangkut jadi plong klo ingin menuangkan pendapat, syangnya ga pasti keluar artikelnya jadi kadang dah berapa hari muncul artikel ane baru sadar so mo coment takut dah basi jadi nyimak sajalah

  7. Ya ibarat mang udein ngefun berat sama omas so kata saya omas itu jelek ga cantik kata mang udien omas itu cantik kaya dian satro saya kekeh omas itu jelak akhirnya cucuk cucukan :mrgreen: padahal sama sama bukan milik kita toh 😀

  8. nyerang pribadi emang gak etis, nyinggung intelegensia orang lain juga ga etis…

  9. Niruto Kun "Papua"

    FB-nya saling ejek produk… yang punya produk malah ketawa-ketiwi lihat FB masing2 saling ejek2an.. :mrgreen:

  10. Niruto Kun "Papua"

    Goyip:
    Fansboy part 2nya kemana ya???

    uDien d’kab:
    Maaf kang, saya “Cut” sajah, soalnya berpotensi menimbulkan salah persepsi, sebenarnya misi utama sayah menulis tentang fansboy adalah untuk menumbuhkan rasa persaudaraan di antara sesama komentator, tapi saya khawatir malah menimbulkan persepsi lain.
    Mungkin ada cara lain untuk menyampaikan harapan saya …
    keep brotherhood … hus ting tengg …. :mrgreen:

    Niruto Kun “Papua”:|
    wah padahal saya tunggu2 part 3 nya lho.. :mrgreen:
    ====================================================

    Wah FBY vs FBH part2 dihapus tp yg part 3 muncul nih… gimana kang.. berubah pikiran? :mrgreen:

  11. Dulu malah sampai dibilang nggak pakai otak.

  12. FBH vs FBY ko ada fat1 fat2 kaya sinopis drama wae 😆

  13. Dulu pernah ada yg sampe pamer gaji segala… 😀 😀 : D

  14. Ibarat kata, semua isi hati g bisa dituangkan lewat kata-kata, namun dapat dituangkan lewat tulisan… jadi bisa mikir dulu gto…kyk nulis komen ini juga mikir nya lama….xixixiixixi 😀

    • kalau yang tenang bisa mikir dulu, dengan argumen yang kuat gampang “menjatuhkan lawan” dan “mempermainkan” lawan, tapi yang gak mikir dulu ya esmosilah yang bicara – asal njeplak, tapi yang ginian malah jadi “permainan lawan” lho, …. kecuali yang iseng, sing penting rameee … xixixixi …

  15. FB ga da lo ga rame xixixi :mrgreen:
    kayanya sekarang mulai sepi kang udin padahal terkadang itu yg bikin seru en kadang² ane jadi ikut panas en ganti nick tuk ikutan bakar²an abis sungkan ama yg punya warung :mrgreen: tapi no klonengan lo ya

    kira² ada fenomena apa ko fb sekarang ga seagresif dulu, maklum ane baru nongkrong di indomotoblog dari akhir tahun kemarin saat nyari berita CBR jadi sempet ngerasain ganasnya trio macan xixixi piss….

  16. Pak Bambang Nunggang Byson

    motor ciptaan pabrikan ngejek motor = ngejek pabriknya. personal manusia ciptaan Tuhan, jika ngejek manusia berarti ngejek Tuhan. hotoroh kono

  17. seru kok ada kontroversi ituh,,, apalagi kalo kena korban fitnah, misalnya kemaren yang bikin masalah mercon A, yang kena malah mercon saya :mrgreen:
    yaudah, ajak perang sekalian 😀

    • saya juga bingung, ada mercon, mercon A, mercon B, mercon C, mercon C Part 3, mercon Simonsely, mercon melandri, mercon klonengan juga ada, avatarnya sama gambar kucing tapi beda tampilan …… xixixixi …

  18. kalo menurut ane saling ejek itu biasa yg terpenting jgn sampe kebawa emosi trus malah jd nglantur apalagi nyerang secara personal itu krg etis. so…kalo ga ejek2an ga rame n kurang seru. iya toohh…???

  19. wakkkkkkkkkk lamun parah pasih semur jengkol wae pasti fbh fby damai komo di pais gurame plus bakarna 😆

  20. yups.. Btw menurut kang udien, fby sama fbh banyakan mana spesies nya? Mangga ah..

    • Kang uDien juga tidak tahu pasti, tapi kalau dari pengalaman mah disinyalir banyakan FBH. Tapi itu juga masih relatif, sebab di antara komentator itu banyak yang iseng juga. Dia jagi FB tertentu hanya sekedar buat seru-seruan …. xixixixi ….

  21. yang jelas kerenan fbh daripade fby wakakakakak 😆

  22. Tukang Ngibul

    kang udien ternak FB…tritnya pada di hapus…..*lempar molotov*

  23. Tukang Ngibul

    *balikin lagi pake tangki bocor*

  24. Tukang Ngibul

    *tambahin lempar pake komstir oblak*

  25. Tukang Ngibul

    *selepet pake balsem mbah edo*

  26. gak ada kerjaan … xixixi …

  27. Tukang Ngibul

    *sodok pake rangka coak*

  28. Tukang Ngibul

    hahahahaaa……yg punya warung sibuk……ada tawuran…..

  29. Tukang Ngibul

    mao ngacak ngacak warungnya ancok…tapi sepi…..ya udah di sini aja ane acak acak……..huahahahahaa

  30. mati-matian bela merek?? nggak banget deh, cenderung kekanak-kanakan kalo menurut saya mah

    • Setuju kang moncer, hidup sewajarnya saja, rizki udah ada yang mengatur, kalau kita syukur dan berusaha dengan tawakkal, insya Alloh rizki akan datang dengan penuh keberkahan …..

  31. tapi Ane paling ga suka FBY… (sambil nyundut rokok ditengah kepungan gas LPG..)

    Kaborr!!!…
    ga da FBH-FBY ga rame om. suka kelewatan… :mrgreen:

  32. Sekarang Ane ga suka banget ama FBH…

  33. om Udien udah Tobat betulan???

  34. sapa bilang tangki bocor,rangka coak *celingak-celinguk*
    itu fitur paten motor ane gak boleh digugat….. 😀 😀
    piss bro just kidding
    Izin numpang promo mas boss
    http://www.nanared.wordpress.com/2011/07/21/karnaval-tujuhbelasan-di-sidrap/
    SALAM KARET BUNDAR

  35. tuwek imitasi

    kang udien tau assololey icikicik g? tumben lom nongol

  36. Tapi sekarang komentator detik sport yg ngubah nick name jadi sales fby keterlaluan !
    Paling males tuh sama 0*oh, p*ton, a*ep hsx, n*b*ta, beuh kalo ngomong cbr lemot tanpa nyoba dulu. Giliran gue ajak di sentul aja ga pada mau. Maunya monasco sirkuit trek pendek 4lay. Apalagi fu rider monasco , pas gue tanya cbr yg dia lwn klonengan bukan ? Dia kabur, pas gue ajak ke sentul kaburr wah bnyak fitnah nih.

  37. Jangan2 yg di monasco itu cbr klonengan yg pake striping honda, terus blok mesin di tutup pake frame silinder. Dia pikir cbr kali. Mosok cbr ngowoz di monasco ? Ngawur jian tenan.

  38. Adu argumen kalo positif malah bisa bikin simpati pembaca….ujung ujungnya produk yang dibanggain malah banyak yang tertarik dan beli…

  39. mlekom kang uden,,
    ane baru sempet mampir nih,, 🙂

  40. laris kang,. 🙂
    malah stok lg kosong nih,, 🙂

  41. lagian kang udin dah buka warung,, nggak boleh jualan lpg lagi,, 🙂
    ngomong2 fb,, di warung mas genesis,, ada di satu trit,, fb2 nya kok pada munafik ya,, ngakunya nggak suka bakar2an,, di warung sebelah,. dia main deler lpg,,, 🙂

  42. kang uden kabur kemana,,?? ke kamar ya,.?? jangan lupa modal belalai kang,. :mrgreen:
    *mlm jum’at,, sunah kang,, :mrgreen:

  43. ejek ejekan, bakar bakaran

  44. kebanyakan dr fby itu sok pembalap..
    tp kalo fbh itu sok kaya..
    wkwkwk

  45. ini ejekan paling dahsyat dari mang udien
    http://roda2blog.wordpress.com/2011/05/18/yamaha-mio-juga-bisa-nyimpan-helm-in-lhoo/
    sebagai mantan penyemplak mio, sungguh terlalu :mrgreen:

  46. untungnya cm di dunia maya, ga kebayang kalo di dunia nyata bs kaya fbr vs forkabi donk.

  47. waktu saya mau ke subang saya di salip sama jupiter z hijau sudah tidak pake lampu sein ga pake kalson angkat kaki sambil tertawa terbahak2 saya diem aja nah pas cikole lembang to jupiter sama si revo di asepin dan tidak bisa ngejar si revo merah sampai nunduk to si jupiter mau ngejar revo merahku :mrgreen:

  48. FBY dan FBH anger weh daharna mah urab kangkung sok akulah 😀

  49. qwerty A-Style

    auh ah gelap

  50. Absen kang Udin…
    FB yg bikin warung jadi rame… sangat menghibur para pemirsa…

  51. selama masih sama2 kehujanan…sama2 kepanasan…yo wiss…kita adalah bersaudara apapun motornya. buatlah kritik yg membangun, mengungkapakan kejelekan haruslah fakta jangan asal kata.

  52. sengtujuuu sangat …

  53. Wuiiih, ni artikel lanjut terus ya,,,
    Jangan2 kaya sinetron “tersanjung” atau “cinta fitri” ampe diulang2 terus 😀
    Buat artikel baru kang Udin!

  54. fbh motornya bapak2 n banyak duit
    fby motornya anak muda yang minta duit

  55. pertamax…..

  56. saya bukan fanboy manapun..dan sering nganggap remeh dan acuh fanboy yg
    mati2an membela merk ataupun manas2in buat tarik2an di jalan raya
    coz yg dibelanya produk not made in indonesia…motor bagi saya buat dipake n selamet sampe tujuan
    😀

  57. perang mulu, damai dong, hidup damai saling berdampingan kan enak, betul tidak hahahah…

    btw, itu kaya comro buatan emakku dah wkwkwkwkw 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s