FBH vs FBY – Part 1 : “Tawuran”

Baraya, kali ini kang uDien akan membicarakan soal pertempuran FBH vs FBY yang selalu mewarnai blog-blog 2wheel. Walaupun ada FB-FB yang lain, namun dua FB inilah yang mendominasi pertempuran. Entah kapan dan bagaimana asal mulanya, pokoknya setiap bertemu kedua FB ini langsung saja suasana jadi tegang :mrgreen:

Perang dingin menyelimuti suasana, diawali dengan adu argumentasi dan perang urat saraf, diskusi pun berlangsung dengan mengasikkan walau agak sedikit panas. Masing-msing mempertahankan argumennya disertai dengan link (no link =  hoaxx). Tapi tatkala ada yang kebakaran jenggot, jurus ngeles pun dilancarkan. Diskusi berubah jadi debat kusir …. husss ting teng hiiii heee :mrgreen:. Lalu datanglah provokator melemparkan kompor, yang tadinya adu argumentasi kini berubah menjadi saling ledek, saling cela, dan tidak bisa dibendung lagi, tiba-tiba batu berseliweran di atas kepala. Bukan itu sajah, elpiji bocor bergelinding entah dari mana datangnya, dan sekali sulut meledaklah elpiji itu.  Kalau sudah gini asap pun mengepul di mana-mana.:mrgreen:

Para pemasok elpiji pun berdatangan dan melemparnya di tengah-tengah kecamuk pertempuran. Malah ada yang mengambil keuntungan dengan ikut jualan  elpiji – lumaya buat lebaran – xixixi :mrgreen:. Keadaan semakin parah ketika rombongan klonengan datang dan menyusup di antara mereka yang sedang “tawuran”. Kalau sudah begini suasana tambah kacau karena menjadi tidak jelas mana kawan dan mana lawan.

Pemilik warung pun segera menelpon pemadam kebakaran, Dan terpaksa para klonengan yang melontarkan komentar2 yang yang memuat unsur SARA dan menyerang personal langsung dieksekusi dan dimasukkan ke tong sampah, kecian de lo… :mrgreen:

Tapi ada yang lebih kasihan, beberapa komentator yang mencoba melerai dan menengahi malah kena timpuk. Sebagian memilih meninggalkan medan pertempuran dan sebagian yang lain malah terpancing dan ikut terlibat pertempuran. Keadan semakin parah tatkala datang tukang kipas, mereka bersorak dan bertepuk tangan bagei liat adu “bagong” …. :mrgreen:

Pertempuran terus bekecamuk, mereka yang waras memilih mengalah sajah Akhirnya karena energi udah banyak terbuang, apalagi bandwith yang semakin tipis, maka bertumbanganlah satu per satu, di antara mereka ada yang bonyok, ada yang jendol-jendol segede jengkol bahkan ada yang gosong. Yang tertinggal adalah yang masih mempunyai cadangan amunisi, mereka sahut bersahut dan tidak jarang ada yang “jadian” (maho.detek):mrgreen:, cuma letupan-letupan kecil yang terdengar ……. fiuuuhhh …

Keesokan harinya pertempuran dilanjutkan, jika tidak serame hari kemarin lalu ditinggalkanlah warung yang udah kobong mencari warung lain untuk melanjutkan pertempuran…. busyeet dech … xixixi … :mrgreen:

Begitulah FBH vs FBY …. entah apa yang dicari. Mungkin hanya sekedar iseng, mungkin ada yang memang murni untuk diskusi tapi terpancing emosi, atau mungkin ada motif-motif lain …. mang uDien tidak tahu soal itu. Yang jelas dari semua ini pasti ada hikmahnya …….. :mrgreen:. YANG TERPENTING, WALAU PANAS DI DUNIA MAYA, TAPI TETAP ADEM – SEJUK – DAMAI PENUH RASA PERSAUDARAAN DI DUNIA NYATA, KEEP BROHTER HOOD….

Nah, bagaimana pendapat akang-akang? atau akang-akang punya pengalaman dan cerita lain? silakan share semoga bermanfaat…..

Sumber gambar : tawurandelman, monyet

66 responses to “FBH vs FBY – Part 1 : “Tawuran”

  1. fbu aja deh
    Fansboyudin:mrgreen:

  2. ^
    Blog FBH yang koment Blogger FBY.
    -uDien&taufik-
    Wkwkwkwk…

  3. Bwa ha…ha…dua jempol mang udien tulisan yang menyegarkan…sayang juga ya fansboy papan atas mesti pensiun dan buka warung…dah gak jadi penyalur elpiji lagi.

  4. Tenang kang, ku lanjutkan gerakanmu sbg komentator aka fbh.
    One Heart lah.

  5. Wkwkwk..

  6. fbr aja ah
    fans berat rhoma..ter..la..lu..

  7. FBI aja lah…fans berat inul… Ngebor maaangg serrrrrrr..

  8. wakakkakakakakkakakaka

  9. paling enak bagian ketawa lihat pertempuran antar FB di-kupas tuntas sama Kang Udien…

  10. fba ae lah.. Fansboy adriana..:mrgreen: stonere😈

  11. wah… kisah sejarah rupanya:mrgreen:
    pasti karna ajaran baru jadi pasti ada aja fb baru, jadi perlu pengenalan sejarah ya kang udin ?
    ko ga da tokoh utamanya ya ? mungkin waktu dan tempat beserta yg terlibat namanya disamarkan xixixi:mrgreen::mrgreen:

  12. ngan maca wungkul, teu ngiringan ulubiyung abdi mah kang..bilih kajadian dipoyok tapi di emam…:mrgreen:

  13. xixiixixi…mending nongton bae kang, baca komen2 kyk gto bikin ketawa ketiwi… :]]
    hidup FBU😛

  14. gak usah dikotak2an bro, sebenarnya sih gak ada itu FBH-FBY.

    itu hanya nama2 yang dibuat blogger untuk memanas-manasi situasi aja. maklum semenjak jaman reformasi banyak orang berubah profesi jadi provokator dan komporbledugger. ngaku FBH nyatanya make Yamaha, ngaku FBY ternyata make Suzuki, ngaku FBK taunya pake Honda….

    yang ada hanyalah pihak pro – kontra dan netral (bisa juga dibilang plin-plan atau gak punya pemikiran/gak punya interes)… disamping provokator dan komporbledugger itu tentu saja

    • sayah gak mengkota-kotak, tapi itulah fakta di lapangan, dan sayah sendiri gak tahu asal mula istilah FBY dan FBH …. tunggu sajah trit selanjutnya kang … trims masukannya ….😛

  15. dgn adanya fbh-fby blog2 jd rame.

    tp uniknya gak semua fbh itu nyemplak motor honda lho, begitu jg dgn fby.

    ane misalnya, di blog2 ane berperan sbg fbh, padahal saben harinya ane nyemplak vixion.

    punya vario itu aja istri yg make….

  16. kalo aku cuman buat seru2xan aja sambil berdagang nungguin pembeli datang hehehe.. padahal dirumah punya motor merek Y dan H. kalo pengen tahu kelebihan dan kekurangan motor mending langsung ke forumnya aja. ada banyak master2x disana. kalo blog cuman sekedar wacana saja.

  17. qwerty A-Style

    Hehe..
    Salut @kang uDien, nongol jg artikelnya..
    Menurut ane kang,
    Kalau asli fansboy, biar nakal tp imut2..
    Nah kalau salesman merek yg comment’ bengal tp amit2..
    nakal tp imut2..
    Nah kalau salesman merek yg comment’ bengal tp amit2..

  18. hahahaha….
    sebuah tulisan mantan FB😀
    ane sih cuman nonton aja…seru soale…

  19. dulu jaman orde lama dargombes biang nya ‘dah tobat’. Orde baru dani auah dan ngatini SE, orde reformasi ada si udin dendy joko luis, dan si udin udah taubat nasuha gak jadi corong, nyales tetep

  20. wah, kalo setahun yang lalu itu ada yang bilang kalo fansboy itu “Gobl*k” trus dia bilang fansboy itu percuma,,, helllooowwww….
    apa dia gak sadar kalo yang komen di blognya dia juga di cap fansboy,,,
    jadi yang bilang fansboy gobl*k itu mending nete’ lagi dehhh😆

  21. Kekekekekekek .. ane ketawa aja deh …

  22. pengalaman pribadi kayaknya xixixixi
    *gak pakai mosokkk😆

  23. kalo saya sih FBH mutlak ! jelas jauh lebih unggul dari yang lainnya, kualitas oke punya, terus selalu mengutamakan konsumennya sehingga selalu memberikan yang terbaik. One Heart sama Honda🙂

  24. tapi asik juga,warung rame,ngakak guling2,istri nimpuk pake kut*ng.😀
    perang juga deh😉

  25. ngakak mas udien
    bener2 ni blog, jujur amat.
    tp perang antar fanboy adalah satu2ny hal yg paling bisa mengendurkan urat stlah seharian bekerja.
    ayo perang terus lanjutkan haha

  26. Ping-balik: masih tetep ada yg ngeributin byson & nmp ?? « triclaksono

  27. Wowowoww…
    Abdimah teu teurang nanaon ah

  28. Ping-balik: FBH vs FBY … Part-2 : … Ada Apaaa Denganmu | uDien d'kab

  29. Apa saya termasuk fbh ?
    fans boy harajuku wakakak

  30. Niruto Kun "Papua"

    Perang yang gak ada habisnya…:mrgreen:

    oh ya kang.. jgn lupa bahas juga dunk.. kira2 seperti apa tanggapan/reaksi dari “Kerajaan” yang dibela mati-matian ama FB-nya dari perang2 jg pernah berkecamuk sebelumnya..

    (kerajaan = pabrikan)

  31. klo gada para FB kayknya blog kurang seru.
    tapi yang bahaya adalah para FB yang sampe dipraktekan di keseharian.contoh klo lihat penyemplak motor pabrikan sebelah lewat nyalip para FB ga terima langsung tancap gas gantian nyalip….

    • Nah inilah yang mesti kita cegah, dan mang uDien berusaha untuk ikut berpartisipasi dalam mencegah hal ini …. ikuti sajah kelanjutan dari tulisan ini … makasih masukannya …

  32. yg pasti sih ane ga suka pake yamaha karna pernah pake f1zr trus pistonnya macet. padahal oli samping yg ane pake sama persis dengan yg ane pake buat rc100.
    kalau honda yg ane demenin tuh finishing designnya sempurna

    • setiap orang punya pengalaman masing-masing
      dari pengalaman itu menimbulkan rasa menyukai atau tidak menyukai sesuatu …. sangat manusiawi, dan hal ini boleh saja diekspresikan dalam bentuk apapun termasuk komentar, namun yang perlu dijaga adalah tetap dalam koridor persaudaraan …

      seeepppp saringnya dan terimakasih ….

  33. Ping-balik: Para Biker Disinyalir Banyak yang Beralih ke Motor Bapak-Bapak dan Motor Ibu-ibu (IMHO) | uDien d'kab

  34. Ping-balik: FBH vs FBY : Saling Ejek Produk … | uDien d'kab

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s