Fino : “Menelan & menjilat ludah sendiri” ????? …….Mosoookkk…………

[ … } “Kita tidak tahu siapa yang jadul, karena tren motor retro itu 3 tahun yang lalu di Indonesia, bukan sekarang,” ujarnya di sela-sela Yamaha Xeon Fun Touring di Bali, Minggu (30/5/2010).

Gambar dari detikoto

Sebelumnya, Yamaha sudah pernah berniat untuk membawa Fino yang secara desain sangat kental nuansa retronya. Akan tetapi, berdasarkan survei para pengguna Yamaha, mereka selalu membutuhkan motor yang memiliki performa dan bergaya sport. [ … ]

Kutipan dari : detikoto

====================================================

Baraya/kawan-kawan, kalau kita lihat kutipan di atas maka kita bisa menyimpulkan bahwa sebenarnya Fino udah ada niatan untuk brojol berbarengan dengaan brojolnya scoopy (imho).

Tetapi berdasarkan survey dari para pengguna yamaha akhirnya Fino gak jadi brojol. Akhirnya scoopy melenggang sendirian. Seiring perjalanan waktu ternyata penjualan scoopy cukup monceeeeeerr ….. Melihat perkembangan ini, menurut kang uDien Fino harus “menelan ludah” (glek) :mrgreen: Mosoookkk . Kenapa? karena jika fino dari dulu diluncurkan disinyalir tidak akan kalah monceerrnya dibandingkan dengan scoopy (imho).

Akhir-akhir ini rumor mengenai brojol-nya fino mulai menyeruak, sebagaimana disampaikan oleh TMC.blog. Tentunya kehadiran Fino ini mengundang “cibiran”, sehingga ada istilah “menjilat ludah sendiri” jika Fino ini diluncurkan. Mosookkk :mrgreen:

Gambar dari detikoto

Tapi kang uDien sepakat dengan kang Taufik, bahwa strategi itu dinamis, apa yang dikatakan dulu A bisa jadi sekarang jadi kontra A, dan ini merupakan hal yang lumrah baik yamaha maupun honda. Apalagi saat ini tahta skutik sudah diambil alih oleh honda, baik secara beregu maupun perorangan (kayak turnamen badminton saja yah) :mrgreen:, tentunya YMKI harus move agar MS skutiknya tidak semakin melorot.

Apa yang harus dilakukan oleh yamaha  jika fino mau brojol di bumi Nusantara? Kang uDien tertarik dengan apa yang disampaikan oleh Juragan Rondo, yamaha Fino harus melakukan “pemanasan” dari sekarang. :mrgreen:

Demikianlah analisis awam-uDien, silakan dikomentari sambil mencicipi rebus ubi dan nyruput bajigur.

Sumber gambar dari sini

Iklan

58 responses to “Fino : “Menelan & menjilat ludah sendiri” ????? …….Mosoookkk…………

  1. Hmmm….

  2. ini artikel rider tua atau kang udin sihh
    *takut salah kamar

  3. bakal ada kebakaran ora yo?

  4. ini artikel rangkuman dari bloger-bloger yak???asik asik asik…

  5. berarti surveinya yg mossoook…. Atau yg disurvei yg gak beres…. Produsen sih cari untung….ngikutin apa maunya konsumen biar laku…berarti surveinya yg mossoook…. Atau yg disurvei yg gak beres…. Produsen sih cari untung….ngikutin apa maunya konsumen biar laku…

  6. yang dimaksud 3 tahun yang lalu dari 2010 apa ya???

  7. xixixixixi,, kok soyo Lemes YMKI ya kang..

    *tinggal viksen aja yang masih berjaya…

  8. dari judulnya kirain bakalan ada artikel FBH, ehh…ternyata artikelnya netral n mantap. padahal udah siap2 “meluruskan” nih, semangat terus kang udien, tetap objektif tanpa liat merk…..

  9. YMKI ikut2an latah nelen ludah neeh kayak kasus sport 250cc na AHM… Enak kali yaaa nelen ludah hihihi…

  10. Minimal kalau nelen ludah gak batal puasanya. Menjelang puasa, hehehehe

  11. ayoo kita siapkan diri menyambut Ramadhan …. 😀

  12. nelen ludah sambil ngemut permen kan asyik….

  13. ambil bagusnya aja kang udin, jadi makin variatif produk yg ada jadi konsumen juga yg diuntungkan, jgn kaya tempo dulu pas ane traweh, mentang² sandal ane bagus ada aja yg ngambil hiks…

  14. qwerty A-Style

    @kang udin,
    bikin dong, artikel perang fansboy n klonengan’nya!

    moonooshoooock!!

  15. ya terserah aja deh….

  16. Lagi sarapan ubi rebus sama nyruput bajigur…..
    Belum knyang kang….
    Nasi kuning ada…..? 😡 :xuning ada…..? 😡 😡

  17. tos janten tradisi mereunan kang, cara ayeuna weh.. ujug2 di bandung jol seur nu dagang kadu..tah sakedap deui sasih Ramadhan ngadadak sarerea dangan es cendol elizabeth..padahal biasana dagang baju..jukut buruan tatanggi katenjo langkung hejo ti buruang sorangan..hihihi, 🙂

  18. ganti aja namanya jadi
    FINO SUDIRO POCONG, pasti jadi laris, Kan yg skarang laris ya sudiro sama film pocong,,

  19. namanya, makan kaki sendiri

  20. kalo ga di jilat ga enak…, kueri…

  21. ‘temen’nya saja sdh jilat ludah sendiri, mosok gak ikut jilat”an ? 😀

  22. Sing penting jangan jadi Penjilat …. 😀
    lanjooooooooottt ….

  23. hari ini serasa seperti kemarin..

  24. waduh jd jilat ludah sendiri nih gara2 liat bajigurnya, udah jarang yg jualan susah nyari bajigur di daerah depok..

  25. urang jasinga

    dien…. dien…. raimu kyo kachuk

  26. kalaupun brojol juga gak akan selaris scoopy.
    dari desain, teknologi dan fitur Fino udah kalah telak sama Scoopy

  27. Niruto Kun "Papua"

    Fino : “Menelan & menjilat ludah sendiri”
    awas kang jangan sampe api kompornya kegedean.. ntar dapurnya meleduk… 😀

    klo Fino vs Scoopy… lebih enakan liat body nya neng si kupy… kaya liat gadis desa tapi tampangnya tampang artis ibukota.. retro modern euy..

  28. Unt Fino dah mending tuh, beda Pimpinan jadi beda kebijakan, kalo CiBir 250 tu katanya gak cocok di jalanan Indo, nyatanya AHM tep jualan itu, sama aja makan muntahan sendiri tuh. :Dya gak cocok di jalanan Indo, nyatanya AHM tep jualan itu, sama aja makan muntahan sendiri tuh. 😀

  29. Ping-balik: Kabar Gembira : “Service Motor” Mendapatkan Bonus Melimpah – Khusus di Bulan Ramadhan … | uDien d'kab

  30. ya elah….
    si Upin……
    besok-besok saya bakar ya warungnya…. 👿

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s