Motor J4BL4Y …

Denger judulnya ajah udah pengen ketawa, apaan sich motor jablay. Apakah motor yang jarang dibelay? Mosoook motor dibelai-belai kayak istri ? Ngaco nich kang uDien. Eits, jangan sewot dulu, belum apa-apa udah  jengkol…….. :mrgreen:

Masih ingat kan? motor itu ibaratnya istri kedua. kebutuhannya perlu dipenuhi, mulai dari BBM ( emangnya motor suka BBM-an) :mrgreen:, ganti olie, service rutine, ngisi angin ban, cek rem depan dan belakang, sampai yang bisa dilakukan oleh orang awam motor sekalipun seperti mang uDien yaitu mandiin motor, walaupun sekali-sekali mang uDien bawa ke tukang cuci biar disemprot ampe bersih …..

Untuk urusan service dan ganti olie, mang uDien serahkan sajah ke beres, ukuran service berkalanya pake milage sajah lah menurut petunjuk dari beres, soalnya mang uDien mah awam sekali tentang permesinan (tapi tetap terus belajar). Kalau ban mulai peot, cari tukang tambal ban yang mang uDien percaya buat ngisi angin. Kalau ada hal-hal yang sifatnya darurat, terpaksa pake jurus C-Bantem (Cari Bantuan Teman) … :mrgreen:

Sekedar melengkapi obrolan ringan ini silakan pijitin jempolnya  James Bons di sini, yang dipostingkan oleh istri pertamanya masbons (Ssssttt istri keduanya masbons itu bernama Siti Ger).

Naaah, kalau motor kita diperlakukan sebagaimana mestinya kan cantik dan haruuummm (pake kit motor) …. membuat semangat dan apik dalam berkendara … tapi kalau dibiarkan gak terurus … hmmmm kasihan tuch motor … pasti jablay dech … belum apa-apa kita udah kusut melihatnya …. dan dijamin tuh motor bakal ngadat dan uring-uringan …. :mrgreen:

Tapi kalau jablay-nya seperti ini gimana ?

Trit ini merupakan obrolan ringan di warung mang uDien setelah kita mendiskusikan masalah yang berat-berat. Sambil ngobrol silakan dicicipi menu mang uDien : roti bakar, gorengan, dan jangan lupa sambil nyruput kopi ….

Silakan kasih komentar, soalnya mang uDien masih awam sehingga perlu diskusi dengan baraya (kawan-kawan) tentang perawatan motor yang baik dan benar. Semoga bermanfaat dan mohon maaf jika ada kata-kata yang kurang berkenan ….

19 responses to “Motor J4BL4Y …

  1. hahaha….
    pertama…

  2. Pondium.
    Slm knl mang udien.
    Gw suka gy mang udien

  3. Kembali kasih mang?mn kmbaliannya?

  4. jangan lalai muhun kang di dieu mah sanes lalai, tapi cocodot ..wekekek:mrgreen:

  5. cepet rusak kalo nggak dirawat

  6. Pdhl motor udh aq rawat sedemikian rupa,tp ad az ngambek’a.jd sebel kadang.
    Tp y mw gmn lg dah trlnjr sayanx.
    Tiap hr PP 80km bwt brkt krj.

  7. ada kelupaan mang,jangan lupa isi bensin😀

  8. Ping-balik: Fino : “Menelan & menjilat ludah sendiri” ????? …….Mosoookkk………… | uDien d'kab

  9. Niruto Kun "Papua"

    Tapi kebanyakan sih habis manis sepah dibuang… klo ada “istri” yang baru yang “istri” tua terlupakan bahkan ada yang sampe di”cerai”kan… contoh: supri gw, setelah ada si meggy.. si supri jarang di pake n perawatan pun kurang n rencana mo di jual… gimana tuh..:mrgreen:

    (istri = motor)
    (cerai = jual)

    • kalau motor mah cerai ajah kalau udah ngebosenin … wkwkwkw ….:mrgreen:
      lawong cuman barang gak bernyawa …. xixixi

      Tapi kalau istri asli, jangan coba-coba, kasihan tuch, ingat pengorbanannya yang banyak kepada kita (suaminya), apalagi anak-anak udah gede …. malahan harus lebih disayang …. ceileeehhh ….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s