Busyeet … Motor Aink diopertek … tunggu … belum nyahoo dia …

======================================================

Baraya (kawan), pasti semua biker pernah mengalami apa yang pernah dirasakan oleh mang uDien. Ketika kita sedang asyik riding dalam keadaan normal tiba-tiba dari belakang ada motor yang menyalip dan kita tahu bahwa spec motor yang nyalip kita itu di bawah spec motor yang kita kendarai, atau minimal sama dengan spec motor kita. “Busyeeeeeet motor aing diopertek !!!” (busyet, motor aku diovertake/disalip). Biasanya kalau sudah begini darah akan naik … “Tungguuuu … belum nyaho dia …. ”  :evil: :evil: :evil:

Tanpa pikir panjang gas dibetot dan rambut pun tiba-tiba seperti kesetrum sehingga menjadi kribooooooo (seperti supersic), dan aksi pun dimulai bak rider motogp kelas ulat bulu ……

Darah makin mendidih tatkala si penyalip susah dikejar, gas dibetot terussss bagai membetot layangan, semakin susah kita ngejar semakin bernafsu kita memperpendek gap.

Hati mang uDien cukup gemes tatkala ada mobil yang menghalangi laju RC001V – ku :mrgreen: …. lalu tiba-tiba mobil itu mengurangi kecepatannya, hmm … kesempatan bagi mang uDien untuk overtake nih mobil. Karena mobil itu posisinya berhimpitan dengan marka jalan (di tengah-tengah) sehingga area yang lowong tentunya di sebelah kiri mobil, otomatis kesempatan untuk menyalip mobil itu tentunya dari sebelah kiri juga (*mang uDien gak nyadar, bahwa menyalip dari sebelah kiri itu sangat berbahaya). Setangpun dikepotkan sedikit ke kiri ……. tapi tiba-tibaaaaaaa …. cekitttttt … mang uDien mengerem secara reflek rem depan dan belakang. motor pun goyang dompret kaya Mr. Bean naek sepeda onthel…. Astaghfirullohal ‘adziiimmm ….

Mang uDien gak nyadar bahwa mobil yang ada di depan tiba-tiba menurunkan kecepatannya karena di depannya ada mobil lain yang berlawanan arah hendak melintas ke sebelah kiri (mungkin mau menuju minimarket yang ada di sebelah kiri jalan) ….

Untung reflek-ku sudah cukup terlatih (ceileh) … sehingga motor tidak mencium mobil yang melintas tadiiii …. walaupun demikian darah yang tadi mendidih mendadak seperti beku, keringat dingin membasahi bumi eh tubuh … dan tentunya grogi bercampur malu karena banyak orang yang melihat kelakuan mang uDien ….

Setelah itu manguDien banyak istighfar dan tiba-tiba inget bini ama anak. Hmmmm, padahal manguDien sebelumnya gak makan jengkol tapi kenapa karena kesalip orang tiba-tiba jengkol (jengkel dan dongkol) datang, padahal mungkin orang yang nyalip mang uDien itu gak bermaksud ngajak balapan, mungkin saja dia sedang terburu-buru karena istrinya mau melahirkan misalnya …. :mrgreen:

Sesampai di rumah mang uDien termenung, tapi tiba-tiba tersenyum … lho kenapa tersenyum mang uDien kaya orgil sajah? Ya, gimana gak tersenyum, yang nyalip motorku itu specnya di bawah motor mang uDien, motor keluaran lama pulak …. Hmmm mang uDien nyadar, mang uDien ini bukan pembalap …. tapi rider biasa pengguna jalanan umum ……….. alhamdulillah masih diselamatkan oleh Pencipta mang uDien ….

Nah, gimana pengalaman akang-akang, atau ada masukan buat mang uDien, silakan share komentarnya semoga bermanfaat

=======================================================

UP DATE :

Intinya hati2 kalo ada mobil yg nge-rem tanpa nyalain lampu sein. Kalo mobil nge-rem sambil nyalain lampu sein kiri, itu berarti biasanya dia mau siap2 belok kiri atau menepi ke pinggir jalan,boleh lah di salip. Kalo mobil nge-rem sambil pasang lampu sein kanan, itu biasanya dia lagi siap2 belok kanan atau mau putar arah. Boleh lah disalip dari sebelah kiri (biasanya sebelah kirinya lowong). Tapi kalo ada mobil yang nge-rem tanpa nyalain lampu sein, nah, ini yang perlu diwaspadai. Sebaiknya kita juga ikut nge-rem. Soalnya siapa tau itu mobil lagi ngasih jalan buat kendaraan lain, atau ngasih kesempatan buat penyebrang jalan buat nyebrang. Jangan sampe kejadian kaya motor bapak2 yang lagi bonceng anak istrinya dihantam ama motor polwan sehingga terjadi pemukulan. Senantiasa waspada di jalan

48 responses to “Busyeet … Motor Aink diopertek … tunggu … belum nyahoo dia …

  1. bodor euy… ikut ngabsen…

  2. hahaha…kalem mas bro,itulah seninya jalan raya,ga bakalan dtemukan di sirkuit. emosi dilatih neh
    http://karisnsz.wordpress.com

  3. ter..laaaa…luuuu… :mrgreen:

  4. kelakuan darah muda…

  5. eleh … eleh… mani gobal gabel…

  6. heheuy deudeuh, ka alaman oge ku saya tah.. lamun inget ku pamolah sorangan sok ararisin..leheung lamun bisa nyiap aya nu masihan acis..keur mah teu bisa nyiap..kalahka neunggar bujur angkot..wekekek..nasib..nasib :mrgreen:

  7. si kang uDien tea, barager numpak motor sing ga aya lawan :mrgreen:

  8. weleghhh… aya – aya wae akang satu ini… 🙄 ckckck… Jago late braking pisan…

  9. enggak juga kang, soalnya jarak motor ke mobil masih agak jauh ….
    cuma mang udien agak panic …. tapi memang kalau nggak cepat direm secara reflek akibatnya bisa lebih buruk keknya ….

  10. Blog yang entertaining…Lanjutkan mang….

  11. lae togar anak medan

    hampir dah udien zedunia. udien apa yg zuka jengkol ya udien d kab. xixixixi…. juzt kidding bro

  12. Wah aku juga kemarin ngalamin hal kayak gto, bawa istriku yg lg hamil 8 bln pula…gini ceritanya (simak bae-bae y…) 🙂
    Kejadiannya di jalan sunda Bandung, aku berangkat dari rumah pukul 7 kurang saparapat (rumahku d kircon) leewat Jl. Gatsu…
    jam 7.08 aku nyampe d bundaran Gatsu-Sunda, ada lampu merah y aku berenti coz aku ni warga yang taat lampu merah, nah pas lampu dah hijau aku gas tuh motor belok ke jalan sunda, pas udah agak jauh aku lihat lampu hijau (lampu merah di perempatan jl.sunda-veteran) d jalan sunda sdh d angka 15 detik menuju 0 detik, g mau kena lampu merah lagi kan ceritanya, aku betot tuh gas ampe 3/4 nya…swiiiiiinnngggg…
    ternyata angkot yg di depanku tuh mo belok k jalan veteran (ke kanan) aku rem lah tuh motor coz g mau kena bokong ancot, pas ancot dah belok, aku betot lagi gas kenceng2 ampe Pol tuh…dasar sial di depan ku ada motor vga R yg lampu rem nya g nyala, mungkin dia g bawa sim or stnk jadi dia berenti sebelum lampu merah karena ada polisi d seberangnya jalan…. G ngeh kan aku klo motor di depan tuh tiba2 berenti, gas masih di betot tuh, langsung rem ngedadak….cekiiittt (Rem Mode on)…mau di banting tuh stang takut klo istriku kenapa2 dengan kandungannya, anak pertama lagi….aku tabrakin aja tuh motor vga R …. BLEDAGGGGG…ironisnya motor d belakangku juga kena bokong motorku pula,hilang kendali aku sampai 5 meteran…Grusukkkk, suara motor yg nabrak bokong motorku jatoh ke pinggir jalan…Alhamdulillahnya g sampe jatuh dan g ada korban jiwa, Bodor nya lagi motor vga R itu malah langsung jalan sambil berlalu kayak mesin yg dikasih NOS dari tabrakan tadi…..T@i tuh yg pake vga R berenti ngdadak lampu rem g dpasang….
    tapi syukur deh pada selamat dan mungkin itu teguran dr yg maha kuasa supaya lebih hati2 dijalan….

    Hehehe jadi curhat gini…g apa2 y kita bagi2 pengalaman aja, toh semua ada hikmahnya pula…

    Maaf y mang udien, postingan ku melebihi tridnya mas udien….

    • nice share kang
      itulah kalau di jalan raya, semua tipe kendaraan dan tipe biker ada di sana
      memang akhirnya kembali kepada kita, harus waspada ….
      syukurlah kalau akang dan istri gak napa-napa ….

  13. sy juga begitu kang udin, gara² keseringan nongkrong di indomotoblog trus liat fb pada main bakar²an, trus kebawa klo lg jalan ada yg overtaking pa lg merek sebelah langsung dah panas 😡
    astagfirullah…. ko jadi emosian gini, padahal dulu biasa aja coz q juga bukan tipe yg speed freak xixixi

  14. nampaknya harus kembali seperti yang dulu …. kakakak ….

  15. Intinya hati2 kalo ada mobil yg nge-rem tanpa nyalain lampu sein. Kalo mobil nge-rem sambil nyalain lampu sein kiri, itu berarti biasanya dia mau siap2 belok kiri atau menepi ke pinggir jalan,boleh lah di salip. Kalo mobil nge-rem sambil pasang lampu sein kanan, itu biasanya dia lagi siap2 belok kanan atau mau putar arah. Boleh lah disalip dari sebelah kiri (biasanya sebelah kirinya lowong). Tapi kalo ada mobil yang nge-rem tanpa nyalain lampu sein, nah, ini yang perlu diwaspadai. Sebaiknya kita juga ikut nge-rem. Soalnya siapa tau itu mobil lagi ngasih jalan buat kendaraan lain, atau ngasih kesempatan buat penyebrang jalan buat nyebrang. Jangan sampe kejadian kaya motor bapak2 yang lagi bonceng anak istrinya dihantam ama motor polwan sehingga terjadi pemukulan. Senantiasa waspada di jalan

  16. Wenda Kalubis R

    waduh, uDien rider bahaya yeuh! teu ngadahar “jengkol” aja dah gitu! Untungna msh inget Istigfar 🙂

  17. mang uDien…laen X klo di opertek lagi ama motor kaya gitu, kirimin imel atawa sms klo perlu di telepon, ajak opertek2an di sirkuit dadakan (jalan raya nyang suepiiiiiiii) jam 12 malam, gimana…..:)

  18. PakBambangNunggangJaran

    udien petot udara dingien pengin betot

  19. Cuek deke oge kade bisi do opertek komo pake bebek 70 hayang ngaoperteke ninin nya hese paling2 oge ukur bolotot mata
    😆

  20. saya jg sering kyk gitu mang..tp ambil pelajaran berharga..menghargai nyawa kita dan orang lain..serta keluarga yg menunggu di rumah

  21. Waktu saya mau ke subang dari garut pas jalan bypas ada yg pake jupiter z hijau nga opertek teu pake lampu sien dih sambil lewat teh sambil ngacul suku gala

  22. Niruto Kun "Papua"

    motor di opertek di jalanan umum?? gak usah di tanggapi serius.. emanknya lagi lomba?? wonk kalo menang juga gak dapat piala.. :mrgreen:
    kalo pun ada yang ngajak balapan dijalan paling2 4lay motor.. gak penting ladenin 4lay seperti itu.. Istilah di Papua sini orang bilang: “EPEN Ka??” (Eh PENting Kah?)

  23. Ping-balik: Monceeer ….. buat 4L4Y | uDien d'kab

  24. Sic nuju ciluk baa…..
    Kucing benar2 malu2 kucing. Xixixi….
    Intinya mah, sabarrr….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s