Habis makan jengkol? Jangan coba-coba nyemplak motor

Baraya (kawan-kawan) tentunya mengenal jengkol, makanan paforitnya pak Ogah (ssstttt … padahal mang uDien juga suka :-D ). Makanan ini sangat khas aromanya, membuat orang tergila-gila (= puyeng) kalau mencium baunya …. xixixi … Makanya kalau udah makan jengkol harus diimbangi dengan penawar baunya, misalnya makan timun atau apel atau ngemut permen …. terus cepet sikat gigi untuk menjaga pergaulan … heheheh ….

Lalu, apa hubungannya makan jengkol dengan nyemplak motor? Begini baraya, dalam hidup ini terkadang kita mengalami sesuatu yang menyebalkan, misalnya dimarahin bos, dimarahin dosen, dimarahin istri (seperti yang dialami pa RT xixixi :mrgreen: ), atau hal-hal lain yang sangat-sangat menyebalkan. Nah kalau hal ini dialami oleh anda, itu artinya anda udah makan JENGKOL alias JENGkel dan dongKOL …….. wkwkwkwk ………. :mrgreen:

Nah, kalau kita udah makan jengkol aka jengkel dan dongkol, jangan coba-coba nyemplak motor, sebab ini sangat-sangat berbahaya. Kondisi mental yang labil akan membuat kita hilang kesadaran. Orang yang sedang jengkol sangat-sangat sulit mengendalikan diri, otomatis pasti akan salah dalam mengendalikan motornya ….

Mang uDien pernah nyemplak motor setelah makan jengkol (jengkel dan dongkol), di gang yang penuh orang itu motor digeber apeng-apengan …. Tapi setelah jengkol itu reda,,,,,,, iiiiiiiiiiiiiiyyyy astaghfirullohal’adziiimmm, dalam bahasa Sunda itu ada istilah reuwas kareureuhnakeun (setelah kejadian baru sadar bahwa banyak akibat buruk yang bisa ditimbulkan).

Mang uDien membayangkan, gimanaaaa kalau tadi ada anak kecil yang kegiles, gimanaaaa … kalau tadi ada ibu-ibu yang kesruduk, kakek-kakek yang kesenggol, nenek-nenek yang tercium spakbord, atau gimanaaaa tadi mang uDien nyungsep ke got … iihhh ngeriiii.

Makanya kalau udah makan jengkol (jengkel dan dongkol), hilangin dulu tuh baunya, cara yang cukup efektif untuk menghilangkan jengkel dan dongkol adalah duduklah, kalau udah duduk masih ada jengkol, berbaringlah, misalnya di mushola kalau kita sedang di kantor …. naaahh kalau udah mulai reda … cepat ambil wudlu ….. kalau mau sholat sunat ya sholatlah, kalau pengen pergi ya pergilah ambil udara segar ……… :mrgreen:

Nah, apakah akang-akang pernah “makan jengkol” ? Silakan share pengalamannya, semoga bermanfaat ….

37 responses to “Habis makan jengkol? Jangan coba-coba nyemplak motor

  1. wakakkakkak eta jengkol meuni kitu pika biteaun

  2. jadi inget waktu aya tamu ti eropa di ompreng jengkol jadi katagihan😀

  3. ceuk si bule teh jengkol dan sambel segala-galanya😆

  4. jengkol? pernah atuh

  5. mosokkk calon blog ngacir neh..semangat kang…

  6. Haha … iya emang serremm kalo lagi JENGKOL … ramuan peredanya habat neh … ane setuju …

  7. nikmat kang jengkolna?

  8. Aah… Aya2 wae si akang mah.. Mana sayah teh tas makan jengkol pisan rek meluncur ka mitoha..
    Da diusir ku pamajikan soalna geus warning… “Lamun makan jengkol kade tong miceun ddieu (WC) nya”😀😛

  9. edass..karesep urang tamahh kang ..nu asli ti tangkal tapi nya.. heheh

  10. udah pernah
    kalu makan cengkol penawarnya makan petai……mooosoook:D

  11. kutip dr tulisan akang jeng_koluDien
    ….
    Tapi setelah jengkol itu reda,,,,,,,
    iiiiiiiiiiiiiiyyyy
    astaghfirullohal’adziiimmm…

    bukannya bagaimana jika nabrak bocah ato nyuruduk ibu2?? tp yang ada tambah dilemparin jengkol ma orang2 segang.
    jd menurut saya sih pengalaman mang uDien itu malah bisa direkomendasikan buat para bikerz… lumayan jengkolnya bisa dikarungin bawa pulang…xixixi…..

    *coment mbil sarapan pagi tp ga pake jengkol.

  12. kalau habis makan jengkol ya enak nya riding di toilet mang :mrgreen: jangan nyemplak mongtor

    btw pict bawah pemandangannya jozz pengen ber petualang di tempat kayak gitu 😯

  13. Niruto Kun "Papua"

    salut buat kang uDien.. semua postingan nya benar2 mewakili pemikiran orang awam.. termasuk yang 1 ini.. “JengKol” semua orang pernah mengalaminya.. dan memang buruk jika membawa “JengKol” saat riding.. saya pribadi beberapa kali dimarahin nyokap sebelum “nyemplak” motor.. hasilnya geber2 gas polll gak jelas di jalanan.. nyalip kanan kiri.. nungging sana sini.. mulut komat-kamit gak konsentrasi.. (sebagai pelampiasan)…:mrgreen:
    so… thanx buat tips ngilangin bau JengKol-nya kang..

    • seeeeeeeeppppp …. nah kalau sekarang boleh komat-kamit sembari nyemplak motor, tapi komat-kamitnya dzikir semisal ada yang mengejutkan bilang astaghfirullohh … …. :mrgreen:

  14. Ping-balik: Busyeet … Motor Aink diopertek … tunggu … belum nyahoo dia … | uDien_dkab

  15. Nepangkeun, sayah baraya dari Bandung.
    Leres pisan Kang Udien, upami nuju “jengkol” mah, dilarang keras nuang jengkol. Margi bilih seep satolombong. Heheh….
    Landong jengkolna sae pisan. Hatur nuhun.

  16. Ping-balik: Monceeer ….. buat 4L4Y | uDien d'kab

  17. Ping-balik: Morot J4BL4Y … | uDien d'kab

  18. Adit bukan Aidit

    kalo udah jengkol..mening tidur aja jgn pake motor lah..ngagokan batur..pikaresepeun peureup tah mang..😀

  19. Ping-balik: Kabar Gembira : “Service Motor” Mendapatkan Bonus Melimpah – Khusus di Bulan Ramadhan … | uDien d'kab

  20. jengkol.bwat ak trgila2 bgt. . . .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s